Skip to main content

Karena Keindahannya Hutan Jambu Mete Dijadikan Lokasi Foto Prewedding

Setelah menyelesaikan photoshoot demi photoshoot beberapakali pengulangan take bidikan dari kamera si photographer ke adikku Kristina dan Albert, calon suaminya saat itu, sampai dirasa cukup didapat beberapa gambar pilihan pose foto terbaik yang nantinya akan dicetak berukuran besar dan dipajang di wedding venue di acara resepsi, sore itu sesi pemotretan foto prewedding di lokasi pertama diakhiri setelah prosesnya membutuhkan waktu cukup panjang dari siang sampai sore mendekati malam. 

Selanjutnya kami yang terdiri dari rombongan 3 mobil. 
1 mobil pribadi dan 2 mobil milik kantor studio foto Imperial Pictura Yogyakarta, kulihat salah satu mobilnya dipergunakan untuk mengangkut properti fotografi dan perabotan dekorasi dengan segala pernak - perniknya yang nantinya akan di pergunakan sebagai elemen pelengkap foto, kami segera beriringan menuju ke lokasi kedua foto prewedding di Hutan Jambu Mete yang berjarak tempuh cukup jauh sekitar 29 kilometer dari lokasi pemotretan pertama di situs cagar budaya pesanggrahan Rejawinangun yang namanya lebih dikenal dengan nama situs Warungboto.


"karena keindahannya hutan jambu dijadikan lokasi foto prewedding"


Ditengah perjalanan, aku sempat menanyakan ke Singgih, si fotografer keberadaan lokasi Hutan Jambu Mete itu dimana. 
Kebetulan kami memang sengaja meminta si fotografer ikut dalam rombongan satu mobil karena kami tidak mengenal arah rutenya dengan pasti. 
Cukup dekat dengan gumuk pasir, begitu jawaban singkatnya. 

Lantas kepo dong aku he he he ..., segeralah aku gugling, pssst ..., sebenarnya ini kedua kalinya aku gugling dengan mengetikkan nama lokasi ke kolom pencarian. 
Hasilnya ... , tetap saja nihil. 
Tak tercantum. 
Tak muncul di halaman google. 
Ya sudah, tak kutanyakan lagi lokasinya. 

Aku diam duduk manis saja menikmati pemandangan sepanjang perjalanan 1 jam kurang sambil membiarkan pikiranku bermain tebak - tebakan sendiri sebenarnya lokasi itu berada dimana. 
Sementara Kristina kulihat sempat tertidur dalam perjalanan ..., ha ha ha. 
Mungkin dia terasa kecapekan banyak bergaya di lokasi pemotretan foto pertama. Yang asik berbincang hanyalah Albert dan Singgih.

Baca juga : Situs Warungboto: Lokasi Foto Prewedding Artistik di Tempat Plesiran Raja

Sebenarnya, terpisah jauh hari sebelum hari H jadwal pemotretan foto prewedding ini tiba, setelah aku diberikan kabar oleh Kristina jika lokasi foto kedua pemotretan prewedding yang dipilih oleh mereka berdua berlokasikan di Hutan Jambu Mete, jiwa raga kepo sanubariku kambuh, wwwkkk ..., istilah apaan sih ini 😅 ..., beberapakali aku diam - diam sempat gugling memasukkan nama lokasi ke dalam kolom pencarian dan hasil pencarian lokasinya dilayar ponsel hasilnya memang sama, tetap nihil seperti yang kugugling di dalam mobil saat itu. 

Meski begitu aku agak ngeh juga rute perjalanannya ketika nama lokasi eksotis padang Gumuk Pasir disebutkan karena bisa dibilang aku hafal betul nama - nama lokasi wisata apa saja yang terdapat di sekitaran sana, tapi nama Hutan Jambu Mete, oh aku baru pertama kali mendengarnya ... . 

Begitu rombongan mobil mulai memasuki wilayah area kawasan pantai Selatan pantai Parangtritis yang ditandai dengan adanya jembatan sungai Opak dan gerbang loket tiket berukuran besar, kemudian rute perjalanan berbelok ke arah pedesaan sebelum memasuki gerbang loket tiket tersebut, mataku mulai jelalatan pasang aksi mencari lokasi Hutan Jambu Mete berada dimana. 

Aku hafal rute jalan ini adalah jalan menuju ke arah pantai Depok. 
Oh, ternyata rute perjalanan dilanjutkan berbelok lagi di persimpangan jalan sebelum gerbang loket tiket kecil kedua. 
Dan aku juga tau kalau itu adalah ..., lokasi ke arah Museum Gumuk Pasir.

Ya gimana ngga hafal, ya ..., xixixi ..., sekitaran area itu sudah beberapakali kudatangi. 
Kujelajahi baik keluyuran kulakukan seorang diri, juga pernah plesiran bareng teman - teman. 

Tak lama kemudian setelah beberapa meter dari belokan, rute memasuki jalanan besar kemudian kendaraan menepi.

Daaan owalaah ...., ternyata lokasi Hutan Jambu Mete ini letaknya hampir berseberangan dengan lokasi Museum Gumuk Pasir yang pernah kudatangi beberapa bulan sebelumnya 😁!.


"karena keindahannha hutan jambu mete dijadikan lokasi foto prewedding"


Lucunya, letak lokasi hutan yang dipenuhi pepohonan jambu mete [Di Jawa Tengah jambu mede dinamakan jambu mete] tak tercantum di google padahal letaknya hanya sejengkalan dengan letak lokasi museum Gumuk Pasir yang memuat benda - benda material gurun pasir yang dimiliki Yogyakarta, beralamatkan di Depok, Parangtritis, kecamatan Kretek, kabupaten Bantul.

Beruntungnya di hari itu perjalanan dari kota Yogyakarta menuju ke lokasi Hutan Jambu Mete ini tak mengalami kepadatan lalu lintas sehingga kami lebih cepat tiba di lokasi dari perkiraan waktu sebelumnya. 
Ditambah pula dengan keadaan cuaca cerah yang membuat sinar matahari sore masih tampak terang meski waktu telah menunjukkan hampir mendekati malam. Bahkan di langit sang rembulan purnama tampak sangat terlihat jelas karena cerahnya cuaca.
  
"karena keindahannya hutan jambu mete dijadikan lokasi foto prewedding"


Sesampai di lokasi kedua foto prewedding Hutan Jambu Mete ini, team fotografer segera memasang perlengkapan kamera yang terdiri dari reflektor, lampu sorot dan perlengkapan fotografi lainnya yang nama printilan peralatannya kurang kukenal. 

Kemudian kulihat sekilas mereka mulai disibukkan dengan menata properti dekorasi foto seperti meja konsol berbentuk klasik, pigura - pigura berhiaskan ornamen material besi tempa, sangkar burung mini di bawah rerimbunan pohon jambu mete yang beralaskan serakan alami daun - daun kering berwana kecoklatan.


"karena keindahannya hutan jambu mete dijadikan lokasi foto prewedding"


Sementara aku, Kristina dan Albert disibukkan dengan 'acara' berganti busana, eh tepatnya mereka berdua yang ganti busana ding ..., aku sih ngga. 
Kalau aku disibukkan dengan kain di bentangan tanganku yang kutempelkan di kaca badan mobil. 
Berkali - kali kain lebar yang digunakan untuk menutup jendela kaca mobil itu tersingkap kencangnya angin pantai. 

Namanya juga di hutan, tak ada fasilitas tempat berganti pakaian, jadi berganti busana dilakukan di dalam mobil dan kain lebar yang kubentangkan itu fungsinya untuk menutup jendela kaca agar saat mereka bergantian busana tak terlihat orang dari luar. 

Karena letaknya berdekatan dengan pantai, deru suara ombak terbawa oleh kencangnya angin dan udara semakin terasa dingin saat pemotretan berlangsung sampai malam hari. Terpaan udara dingin dari pantai saat itu mungkin juga pengaruh dari peristiwa alam bertepatan dengan adanya gerhana bulan. 


"karena keindahannya hutan jambu mete dijadikan lokasi foto prewedding"




Setelah menyelesaikan beberapakali take kamera di area hutan, sesi pemotretan dilanjutkan dengan berpindah lokasi di tengah jalan 2 arah. 


"karena keindahannha hutan jambu mete dijadikan lokasi foto predding"
Tanpa diduga sebelumnya sesi pemotretan foto prewedding bersamaan dengan munculnya gerhana bulan.
Foto terlihat romantis.


Sesekali sesi pemotretan dihentikan setelah terlihat dari kejauhan sorot lampu kendaraan menembus kegelapan area sekitar menandakan kendaraan akan melintas di lokasi kami berdiri.

Meskipun kami semua sempat kedinginan, sesi pemotretan foto prewedding di lokasi kedua Hutan Jambu Mete berjalan dengan lancar. Dan sesi pemotretan di hari itu diselesaikan hampir mendekati waktu jam setengah sepuluh malam.  


"karena keindahannya hutan jambu mete dijadikan lokasi foto prewedding"
'Mengintip' hasil pemotretan di studio foto Imperial Pictura


Sebelum kami bertiga kembali ke kota tempat kami tinggal, setelah kami menyelesaikan makan malam bersama dengan team crew fotografi di pusat kota, kami diajak kembali ke studio foto Imperial Pictura. 
Kali ini kami diajak 'mengintip' sebentaran hasil pemotretan foto prewedding dari layar monitor sebelum nantinya dikerjakan untuk proses editing.



Lokasi :
Hutan Jambu Mete
Depok, Parangtritis, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul
Daerah Istimewa Yogyakarta

Comments

  1. So nice pictures. Hard work all day.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes, the prewedding photo shoot took place all day. From make up to a trip from the city we live. The results are satisfying. Thank you for your appreciation, Saruski.

      Delete
  2. Wah mas panjang juga perjalanan prewed nya ya. Aku nikahnya ga pake prewed, langsung ijab kabul soalnya hahaha.

    Pas pengambilan gambar sampai malam itu, ga banyak nyamuk kah mas? Semoga lelah semua tim dan keluarga terbayarkan dengan hasil foto pre-wed yang keren

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas dimulai sejak pagi hari bermake up di salon, dilanjut perjalanan ke luar kota ke 2 lokasi pemotretan prewed hehe :)
      Syukurnya hasil fotonya bagus.

      Yuk acara ijab kabulnya mas Cipu dipublish buat bacaan kita semua.

      Delete
  3. Mantap.. nanti hasil editnya diupload ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih, bang Ancis.
      Semoga ya foto hasil editing kuupload karena belum tau untuk pelengkap artikel apa.

      Delete
  4. Alhamdulilah ya, sekarang di search engine google uda ada yang nulis dimana letak hutan jambu mete itu, yaitu eng ing eng mas him hahahhahahah

    Bakal pageone mas :D

    Oiya, gaun yang dipakai si adek kali ini cakep mas, peach, setelah kemaren nuansa tosca

    Btw pas hari itu ga ada kah jambu metenya yang matang? Ooops kok gw pikirannya ngemil mulu ya hahaha

    Meskipun rada kemrungsung bab gantinya karena ga ada kamar pas alias kamar ganti, tapi tetep berkesan dan pastinya jadi cerita tersendiri buat si adek yang bakal manten dan juga pengombyongnya yaitu mas him sekeluarga hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wwkkk .. tuh kan kak Embul bisaan saja kalo komen bikin aku ngakak bacanya.
      Eh, tapi jadi penasaran juga nih coba kugugling.

      Terimakasih buat opini warna gaun adikku, kak.

      Saat itu sempet sih aku keliling lokasi bentaran lihat2 ada jambu mete ngganya, ternyata masih imut2 banget .
      buahnya wwkkk

      Delete
  5. ¡Hola!
    Bonitas fotos. Me han gustado mucho!
    Saludos!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hola también, Eowyn. Muchas gracias por tu apreciación. Te dejan saludos en España.
      Saludos!

      Delete
  6. Great review and beautiful photos! :)

    ReplyDelete
  7. lebih syahdu foto malemnya, apalagi pas gerhana bulan, tapi ati-ati mas di tengah jalan itukan, tar ada mobil lewat lho :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuhu, mas.
      Saat itu kami hati-hati kok. Kami cepat menyingkir kalo dari kejauhan terlihat sorot lampu kendaraan.

      Delete
    2. berarti harus super ati-ati dong ya, tapi worth it sih mas dengan hasilnya.. bagus banget fotonya :D

      Delete
    3. Iyups, beruntungnya situasi jalanan lebar ini ngga padat lalu lintas.
      Cuma gelaaap banget areanya karena memang ngga ada penerangan.
      Tapi berkat minim penerangan begitu malah bikin pemandangan terlihat jadi bagus di foto.

      Delete
  8. Replies
    1. They both say many thanks to you, Kinga.
      Greetings

      Delete
  9. A beautiful couple! You have a very beautiful sister.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you so much, Oksana. My sister sends her regards to you and she also says you are beautiful.

      Delete
  10. Hola.
    Me parece un trabajo increíble, la verdad es que quedan realmente preciosas y seguro que te deja con una gran satisfacción.
    Muchos besos.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hola también, Rubies. Fiel a lo que dijiste, ese día trabajamos desde la mañana hasta la medianoche para obtener buenas fotos. Muchas gracias por tu apreciación. Con mis mejores deseos para ti.

      Delete
  11. Great photos. I love her dress :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Big thanks, Ananka.
      My sister sends her regards to you :)

      Delete
  12. beautiful couple 😍
    the pictures in the moon must be beautiful 😍
    I don't know if I could endure such a trip if I didn't know where my destination was
    greetings
    Lili

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh, we are all here to say many thanks for your appreciation, Lili.
      I also guess you will feel confused if you don't know the direction to where you are 😁

      Delete
  13. ¡Hola, Himawan Sant!
    Cómo estás? Gracias por compartir tan bonita galería de fotos. Plasmar y captar los bellos momentos, es mágico. Cada fotografía es única y muestra la alegría de lo vivido en esos minutos de felicidad plena.
    Espero estén todos bien por casa.
    Cuídate mucho.
    Un fuerte abrazo desde la tierra de los incas.
    😉

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hola también Nuria Lourdes. Estoy bien, gracias. También espero que usted y su familia en Inca siempre estén sanos y saludables. Nos gustaría agradecerle aquí por su apreciación.
      Un fuerte abrazo también de nuestra parte 🙂

      Delete
  14. Ich verstehe den Kommentar leider nicht so, oder meintest du das Eis vom Bild? War sehr lecker =)

    Great post, beautiful pictures =) I wish you all the best.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh, bitte verzeihen Sie, wenn der Sprachübersetzer von Google nicht effektiv funktioniert. Aber ich bin froh, dass Sie hier waren und unsere Familie möchte sich bei Ihnen für Ihre Wertschätzung für das Foto vor der Hochzeit bedanken.
      Grüße aus Indonesien.

      Delete
    2. No problem, Google translate is sometimes really crazy :D

      Garnier is auch eine echt super Marke =) Die Haut is danach super schön weich, kann sie daher sehr empfehlen.
      Grüße aus Deutschland

      Delete
    3. Ich bin amüsiert, Ihren Kommentar zum Sprachübersetzer zu lesen 😄.

      Vielen Dank für Ihre Erklärung zu Garnier-Produkten. Ich werde versuchen, sie zu verwenden.

      Delete
    4. Sehr gerne doch =) Viel Spaß beim Ausprobieren.
      Ebenfalls danke und liebe Grüße

      Delete
    5. Ja, Ihre Kommentare zu ineffektiven Sprachübersetzern haben mich unterhalten. Zumindest kann es meine Sorgen reduzieren, die nur in meinem Blog vermuten, Sprachübersetzer, die es erleben. Aber anscheinend nicht :). Derzeit habe ich Produktempfehlungen von Ihnen gekauft und verwendet. Anscheinend ist es gut auf der Haut.

      Delete
    6. Das freut mich sehr, dass die Maske dir auch so gut gefällt =) Sehr gerne.
      Dankeschön =) Ich liebe diese Farbe. Ohja der Lippenstift is sicher auch was für deine Schwester.

      Delete
  15. Oh ternyata tempat prewedding Hutan Jambu Mete letaknya hampir berseberangan dengan lokasi Museum Gumuk Pasir, tapi kenapa dicari di Google ngga muncul ya? 🤔

    Ngomong ngomong pas pemotretan malam hari di hutan jambu mete itu ngga seram ya mas? Malam hari dalam hutan.😱

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin karena lokasinya belum populer, jadi ngga kedeteksi di google.
      Beruntung sekarang setelah postku ini publish, nama lokasinya sudah muncul di kolom pencarian 🙂.

      Ngga seram kok lokasinya 😄.
      Cuma dingin banget udaranya dan kenceng anginnya hehehe

      Delete
    2. Betul juga ya, google cuma mendeteksi tempat yang sudah terkenal saja, kasihan tempat wisata yang belum terkenal.

      Wah hebat, berkat mas Himawan akhirnya Hutan Jambu Mete sekarang sudah muncul ya.😃

      Delete
    3. 😁 tapi entah ya kemarin post ini muncul di page one, sekarang ngga lagi.

      Delete
    4. Sekarang malah nongol di Number One kali mas, coba cek lagi.😄

      Eh, ngomong ngomong kenapa ngga ada gambar prewedding mas Himawan ya? 😅

      Delete
    5. Wwkkk besok munculnya entah dimana lagi.
      Biar semaunya sendiri akan nongol dimana 😅.

      Psst, jangan buka erhaes ku akh .. hahaha!😆!

      Delete
  16. I would like to see the final result of the photoshoot.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hopefully later I will get the idea to write to include photos after editing. Thank you for your input, friend.

      Delete
  17. What a wonderful and interesting photos!

    Hugs!

    ReplyDelete
  18. Sayang sekali sebelumnya informasi tentang hutan ini gak ada di google ya, Mas Him. Padahal instagramable banget tempatnya. Bagus banget buat foto-foto. Orang yang gak tinggal di daerah dekat situ dapat dipastikan gak ngeh sama hutan jambu mete itu.

    Tapi untung mas Himawan nulis tentang ini. Jadi tadi aku coba browse di google udah ada. Mampang di page one pula. Jadi gak susah-susah lagi deh cari info tempat ini. Apalagi sudah ada informasi alamatnya juga.😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh iya sekarang udah nongol lokasinya kalo digugling dan kebetulan ada di page one, kak Roem 😁
      Semoga bisa jadi panduan yang pengin fefotoan di hutan jambu mete.

      Delete
  19. Wow. And I missed the eclipse, there were too many clouds...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hopefully in your country there will soon be a full moon eclipse and you will be photographed below it :)

      Delete
  20. Very interesting post! 👌👌👌 Have a great week! 🌈🌈🌈

    ReplyDelete
    Replies
    1. Big thanks my friend, Carolina.
      Have a nice days 🌈

      Delete
  21. Your sister is very beautiful - and so are the photos.
    Thank you.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you for your opinion, friend. My sister sends regards to you. Greetings

      Delete
  22. wah kebahagiaan yang membuncah kala prewedding, dan sesaat kemudian weding benerannya....asoy lah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berkat restuNya resepsi wedding telah dilaksanakan, mang.
      Terimakasih apresiasinya ya :)

      Delete
  23. ada hal menarik dibalik pengambilan foto prewed yah... mereka sang photografer pasti nggak kalah heboh juga dari yang diambil fotonya. Mulai dari gaya si photografer pas lagi ngambil gambar yang kadang diluar nalar.. hahaha

    Idenya mantul, jadi nggak perlu perizinan berbelit buat nyari lokasi prewed... Soalnya suguhan alam juga nggak kalah bagus kalau dibandingin yng dihotel-hotel..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaaha .. beneeer .. terkadang aksi reflek photographer saat ngambil gambar tak jarang membuat tersenyum.
      Mungkin karena saking semangatnya ya :D
      Terimakasih apresiasinya, mas Bayu.

      Delete
    2. Iyahh.. temen saya photografer.. di setiap clientnya pasti dia ngasih satu disk isinya full behind the scene. Niatnya biar si konsumen keinget terus gimana ribetnya proses prewedding

      Delete
    3. Wuih, ide temen fotografer mas Bayu keren tuh ada file behind the scenenya ..., Kalo di foto prewedding adikku ini akulah yang jadi seksi behind the scene :)

      Delete
  24. tadinya saya mikir, masak hutan jambu mete buat foto, ternyata iya ya....habisnya kalau di sini pohon jambu mete terlihat biasa aja.
    tapi kalu yang motret pofesional hasilnya pasti luar biasa ya...

    dan foto yang di bawah gerhana bulan itu, keren banget 😍, jadi keinget twilight deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jujur awalnya aku juga sempet deg-degan lokasi hutan jambu mete ini dipilih oleh mereka, khawatir kurang keren, kak.
      Ternyata setelah aku coba ikutan ngintip di layar kamera fotografer ..., hasil gambarnya jadi apiiik banget.
      Gambarnya kayak pemandangan di buku cerita dongeng 😍.

      Terimakasih apresiasi kak Astria buat foto dibawah gerhana bulan 🙏

      Delete
    2. Twilight itukan film tentang manusia serigala ya? Mungkin bulan purnama kali, kan dongeng nya kalo manusia serigala kena sinar bulan purnama jadi srigala, bukan gerhana bulan.😄

      Delete
    3. Ceritanya bukan manusia serigala tapi manusia drakula Drakula ganteng yang diperankan oleh Robert Patinson dan Christin Stewart.
      Itu film kesukaanku banget Twilight, Breaking Down .
      Syutingnya View nya keren2 banget 👌👍

      Delete
    4. Filmnya keren banget ya mbk, saya sampai baca bukunya juga lho. Dan kalau lihat gambar di atas, pokonya yang ada bulan-bulannya gitu jadi inget aja...😁

      Delete
  25. Dengan sentuhan mas-mas fotografer, hasil fotonya jadi keren mas. Huehehehe mantap

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih apresiasinya, mas Robby.
      Iya berkat kepinteran fotografer mengatur lensa kamera, gambar jadi tampak keren.

      Delete
  26. huwaaaa aku jadi ngiler pengen prewed di situ juga
    bagus banget itu mas kalau mau matahari terbenam
    dari kemarin postingannya tentang prewed
    bikin mupeng nih hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuhuu ..., di noted lokasinya, mas Ikrom.
      Ntar buat lokasi prewed juga hehehe :)

      Delete
  27. Eh..aku juga baru tahu klo ada hutan jambu mete di seputaran gumuk pasir..tapi bagus di jadiin background foto. Nggak sia2 berjam2 take gambar...klo hasilnya memuaskan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe samaan kita, kak. Betul, segala kelelahan di suatu hari itu terbayarkan lihat hasil foto yang hasilnya apik2.

      Delete
  28. Ouw... saat di search di Google lokasinya nggak muncul dan saat sampai di tujuan ternyata lokasi hutan jambu mete itu hanya sejengkal dengan Museum Gumuk Pasir . Dan jalan menuju lokasi sampai sudah hafal pool ya karena sering banget traveling ke daerah parangtritis selatan..hehehe..😀

    Wah aku takjub dengan pengambilan foto mempelai saat malam hari itu di hutan jambu mete.. wah bagus seperti di dongeng apalagi pas di bawah gerhana bulan... romantic keren banget..🤩👌

    Bagus juga saat (siang atau sore) foto yang diambil ddi hutan masih terlihat daun-daun jambu berguguran..
    Like autum..
    seperti saat musim gugur..👌
    Suasana membuat mempelai berdua jadi seperti Prince and Princess 🙂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, suatu kebetulan yang sangat beruntung pas pemotretan foto prewedding berlangsung berbarengan dengan full moon.
      Jadinya banyak sekali take kamera dibawah bulan purnama 🙂.

      Betul, setelah foto selesai editing dan cetak hasil pemotretan diantara daun2 jambu mete mengering fotonya tampak seperti gambar di cerita dongeng 🤩!

      Delete
    2. Kebetulan sekali ya foto diambil.pas full moon bulan purnama ... eh pas gerhana bulan ya?
      Yang pasti bener itu saat itu bulan purnama atau gerhana bulan... ?
      Saya jadi bingung😂

      Daun-daun kering berguguran seperti musim gugur...
      keren kayak dalam dongeng🤩

      Kalau objek yang diambil oleh ahlinya sang photographer hasilnya begitu indah dan mengagumkan ya?
      Kalau kita yang awam motret objek hasilnya nggak bisa sebagus itu.
      Sekolah fotografi itu nggak murah juga sich hehehe..

      Ada seorang yang dulu profesinya model pria dan peragawan dia sekolah fotografi di US sudah lulus lama gelar master dan kalau nggak salah sampai sekarang dia masih berkarir di sana.
      Believe or not his name almost same with you..😀

      Delete
    3. Siapa tuh nama fotografer yang dimaksud ya ?.
      Sekolah fotografi memang tidaklah murah beayanya, harga printilan peralatan fotonya juga iya.
      Jadi rata-rata mereka mematok harga tinggi untuk sekali job pemotretan.

      Delete
    4. Iya sekolah fotografi nya mahal belum peralatannya.. harus kuat dana nya kalau sesorang ingin ngambil sekolah fotografi.

      Mungkin karena saat sekolah modalnya nggak murah jadi setelah lulus dan menjadi forografer profesional mereka mematok harga tinggi untuk job pemotretan.

      Kalau foto-foto model itu malah ada yang diberikan honor oleh photographer ya?

      Seorang yang dulu jadi finalis cover boy terus jadi foto model dan peragawan dan akhirnya mengambil sekolah fotografi di US sampai bergelar master dan berkarir di sana itu namanya Bagus Himawan.
      Sama kan namanya?

      Delete
  29. dua lokasi photoshoot...mesti cantik...
    jambu mete itu kalau di Malaysia dipanggil buah gajus...kacang nya enak banget..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih kak Nohas dan betul yang dikatakan kak Nohas hasil foto di 2 lokasi memuaskan.
      Terbayar lelah kami di satu hari itu hehehe :).

      Terimakasih juga telah diberitahu nama jambu mete di Malaysia dinamakan dengan buah Gajus.
      Nambah wawasan buat kita, kak.

      Delete
  30. Mantap bisa ngepas gitu ada gerhana, jadi romantis magis. Makin ngiler pengen prewed juga, kalau sendirian boleh gak ya haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih, mas Arif.
      Hehehe .. boleh juga prewed sendirian, eh# 😄

      Delete
  31. Good work!!
    Greetings.


    NEW // NUEVO POST IN MY FASHION BLOG!! 🤗 http://www.adrianosle.com/2020/06/mis-favoritos-de-poesia.html

    ReplyDelete
  32. It seems like a very special day and thanks for sharing such a special day for your sister, and for you I think.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you very much, Andrew. Yes, this moment is important for their good memories. Our family is also happy. We are very happy for your appreciation. Greetings

      Delete
  33. Replies
    1. Thank you greetings from Catalonia Spain. Greetings back from us in Indonesia

      Delete
  34. Buena seción de fotos. Ella luce maravillosamente bien el hermoso vestido, en un entorno de esueño.

    Buen recuerdo tendrán con ese reportaje.

    Besos

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh, estás muy honrado y muy agradecido por tu agradecimiento, amigo mío. Saludos de nuestra familia para ti.

      Delete
  35. Que linda aventura, parece aue todo salio muy muy bien, las fotografias quedaron preciosas , mi favorita es la del eclipse, los novios estan guapisimos. Gracias por enseñarnos todos esos lugares tan especiales que visitas. Felicidades a la pareja.
    Saludos y hasta pronto.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Muchas gracias mi amiga Maria. Sus comentarios nos hacen felices y es un placer para nosotros que le gusten las fotos bajo el eclipse lunar.

      Hasta luego, Maria. Saludos de amistad.

      Delete
  36. Bardzo ładne zdjęcia. Twoja siostra ma piękną sukienkę :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dziękuję za uznanie, Martyna. Mój brat przekazuje ci pozdrowienia.

      Delete
  37. Wow! Amazing day:) Your sister has beautiful dress!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Big thanks for your appreciation, Mamelkowo.
      Greetings :)

      Delete
  38. Amboi sampai malam ya ambil gambar. Bersungguh-sungguh ambil.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, estafet dari pagi sampai malam hari, kak Na :)

      Delete
  39. Must be nice being the one to turn people's special days into cherished memories. And sharing, in the process, that day with them. Especially when it is about love.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Very well what you say, Dezmond. This prewedding photo shoot session completes their happiness. Thank you for your appreciation.

      Delete
  40. Replies
    1. Thank you so much, Natalia. Best whises for you also.

      Delete
  41. Beautiful couple!!
    xoxo

    marisasclosetblog.com

    ReplyDelete
  42. Preciosos lugares y muy lindas fotografías con los novios.
    Muchas gracias por dejarme tu ajmable comentario, Himawan Sant.
    Un cariñoso saludo y feliz semana!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Digo muchas gracias por tu apreciación, Estrella. Saludos de nuestra familia. Un abrazo fue enviado desde aquí por ti.

      Delete
  43. These concepts are amazing! I really like the evening shots and their clothes! Hope you can share some of the processed photos for us my dear friend if you can, we are so excited to see them :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you very much for your appreciation, my best friend in the Philippines, Stevenson. Hopefully later I find the concept of writing to display prewedding photos and their wedding reception process. Thank you for your idea 🙏

      Delete
  44. Bonitas fotos, seguro que el resultado final fue genial!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gracias por tu apreciación, mi amiga Christi. Estamos muy contentos porque los resultados del rodaje son los deseados.

      Delete
  45. I'm in love with her blush pink dress. They really look like a royal couple. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. My sister would like to thank you for your assessment, Jax. Se sends his regards to you :)

      Delete
  46. so lovely these photographs! :)
    fiftyshadesfashion.com

    ReplyDelete
  47. Mükemmel görünen fotoğraflar

    ReplyDelete
  48. sampai ke malam berphoto shoot ya. suasana view petang cantik sekali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya,kak. Sangat kebetulan waktu itu bulan purnama, gumpalan awan bikin tambah cantik viewnya.

      Delete
  49. pindah lokasi dari satu tempat ke tempat lain dengan jarak 20 kiloan mayan juga ya, jogya kota ke pinggiran jogya memang jauh.
    foto waktu petang aja kayaknya bakalan terlihat eksotis deh, gelap gelap gimana gitu, yang di pinggir jalan pas malem malem juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe hampir 1 jam perjalanannya dari lokasi foto pertama.
      Iya kak pemandangan pas malam makin cakep karena ada full moon.

      Delete
  50. Replies
    1. Takdiriniz için çok teşekkürler, Türkiye'deki dostum. Endonezce kullanarak yorum yaptığınıza şaşırdım. Arkadaşlık selamları

      Delete

  51. Pictures extremely beautiful! These evening photos are amazing! Your sister and her husband will have a great souvenir. I also like going back to old albums. It has the impression that it has moved in time.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh, thank you very much for your comments, Rodzina. That's right what you said if the photo album will be a beautiful memory and from the photo album that all forms of beautiful stories in the past will be recorded. Greetings friendship from us.

      Delete
  52. Wah asyik ya. Saya dulu gak pake acara photo pre wedding nih. Huhu.. Sederhana banget. Cuma tumpengan ama ngundang tetangga sekitar doang. Udah gitu tukang photonya kesasar lagi. Akad udah selesai baru nyampe lokasi. Haha..
    Photonya keren mas 👍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Loh, kenapa fotografernya bisa nyasar datang ke lokasi akad nikahnya kak Santi begitu 😱 ?.
      Sayang ya, kak .. beruntungnya ada kamera ponsel buat bikin dokumentasi.
      Terimakasih apresiasinya ya kak Santi 🙏

      Delete
  53. Hello Himawan,
    What a nice pictures. This is so nice to do and make the special day of the bridal couple an unforgettable day. And it must be fun to look back.
    I think you have done this very well.

    Greetings, Marco

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hello too, Marco. We say many thanks for your appreciation.
      Rightly said by you, someday the photo album will be a beautiful memory.
      Greetings back for you, Marco.

      Delete
  54. Hello, Lovely couple and photos. I like the background, beautiful place.
    Have a great day!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hello, Eileen. Thanks a lot for your appreciation. Have a great day also :)

      Delete
  55. Replies
    1. Hugs back, Cheery Belle. Thank you so much for all.

      Delete
  56. Oh WOW...such beautiful photos!! Your sister looks absolutely stunning!😊😊
    Thank you so much for sharing this precious day with us...I really enjoyed!!

    Have a fabulous day...and stay safe, my friend.

    Greetings from England 👍👍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh, we are very grateful for your appreciation, my kindly friend, Ygraine. My sister sends her regards to you in England.
      Have a fabolulous also and stay safe, my friend.

      Delete
  57. Ne kadar güzel çekimler.Tebrik ederim...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Takdiriniz için teşekkürler, arkadaşım Yurdugul Çelik

      Delete
  58. Bellas fotografías y especialmente las nocturnas con el eclipse lunar de fondo. El vestido rosa también es muy original.
    Saludos desde España.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saludos desde Indonesia para ti en España. Muchas gracias por tu apreciación, mi amigo Miguel Pina. También estoy de acuerdo en que la foto bajo la luna llena más hermosa.

      Delete
  59. A long day of photos, but your sister looked so beautiful! I hope you share the professional shots here on the blog. I'd love to see the final results!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh, thank you very much for your appreciation, Theresa. I will try to make an article that includes photos of the final results. Thanks for your advice. Greetings friendship, Thereresa.

      Delete
  60. Muchas gracias por su generosa visita es un placer pasar por su blog Saludos

    ReplyDelete
    Replies
    1. De nada, gracias por visitar mi blog también. Mantente conectado.
      Saludos desde Indonesia.

      Delete
  61. Tukang Photografi memang paling punya insting cari spot photo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul. Mata jeli photographer karena terbiasa melihat frame menarik jadi terasah ada obyek yang menarik di kamera.

      Delete
  62. Fotografar é arte, é poesia visual.
    Show de sensibilidades.
    Muito bom amigo.
    O casal terão belas recordações em album.
    Abraços.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amém, obrigado por seus votos de esperança para um álbum memorável que será lindo para minha irmã e seu marido. Agradeço também por sua gentileza. Saudações de amizade. Abracos.

      Delete
  63. untung di foto gak ada penampakan yahhh *kebanyakan dengerin podcast horror*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wwkkk .. hayooo ikut kebawa halu gegara hobi baca juga dengerin horror yaa 😆

      Delete
  64. Eh, kok bisa nggak ada di Google Maps? Apa mungkin hutan baru Kak? Wah, jadi keren pasti. Duh kapan ya aku bisa photoshoot gitu juga? Wkwkwk...

    Btw, hutannya nggak serem dan asyik.
    Tapi, di dekat jalan raya agak gersang.

    Ah, terlepas dari itu semua, congrats foto2nya, semoga bahagia selalu untuk pasangan dan bahagia juga untuk Kak Hima.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Segera menyusul jadwal photo prewedding buat kak Einid :D.
      Amin kudoakan segera terlaksana ya.
      Terimakasih banyak buat apresiasinya .

      Delete
  65. Bellisima aventura, me encanto
    visitarte mi amigo.

    Besitos dulces
    Siby

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gracias por su visita y agradecimiento, Siby. Saludos beso amistad desde aquí.

      Delete
  66. (ノ◕ヮ◕)ノ*:・゚✧ Holaaa!!!

    Pemotretan yang menarik, terima kasih telah berbagi: D

    Visita mi blog ♥ 穛 S4Ku SEK4i®

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gracias por visitar y comentar sobre mi nuevo amigo, Sakuya. Saludos conectados

      Delete
  67. beautiful outfit and wonderful photos
    have a nice day!
    http://www.mosaictrends.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you very much for your appreciation.
      Have anice day also.

      Delete
  68. Om Hima gilirannya kapan nih...

    ReplyDelete
  69. Temen -temen fotografer sering nyari pohon besar buat foto-foto, sayangnya udah jarang, yang sering pohon besar adanya di kuburan jadi ada kesan horrornya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh!, kok sayang ya pohon2 besar di daerah om Bisot tinggal banyak yang ditebang .., jadinya para fotografer hunting lokasinya di tempat scarry :(

      Delete
  70. Mais uma linda foto! abraços, chica

    ReplyDelete
    Replies
    1. Obrigado pela sua opinião, Chica. Saudações abraço de volta.

      Delete
  71. Have a nice day all the best. All I see beautiful.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Big thanks for all, Edvige.
      Havr a nice day also.

      Delete
  72. The photos are beautiful! Your sister looks fantastic!

    Happy Thursday, Himawan!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Really big thanks, Veronica Lee. My sister sends her regards to you.
      Have a great days, Veronica.

      Delete
  73. Cuma bisa bantu doa mas, semoga lancar nih sampai hari H hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin, terimakasih mas.
      Acara resepsi sudah berjalan dengan lancar.

      Delete
  74. Mas posting beberapa foto hasil prewed nya donk, penasaran 😁 Apalagi tempat yg banyak daun2 gugurnya di Hutan Jambu itu.. 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih sarannya, kak Thessa. Ntar kapan ya hasil foto prewed dan resepsi kusertakan di artikel 🙂

      Delete
  75. Aku baru denger nama hutan jambu mete. Pengetahuanku sebatas hutan pinus sama hutan mangrove wkwkw. Kenapa aku ngeliatnya serem ya 😂 tapi hasilnya bagus kan yaa berarti gak masalah hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena pemotretan digarap maksimal, hasil fotonya memuaskan 🙂.

      Delete
  76. Such beautiful photos! So romantic!
    Your sister looks really lovely, and both, her and her husband, make a very nice couple!
    XO
    S
    https://s-fashion-avenue.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you very much for your appreciation, Silvia. My sister and her husband sent many thanks. Greetings from us all for you

      Delete
  77. Great pictures! Thank you for commenting on my blog. Hugs

    ReplyDelete
    Replies
    1. Your welcome, Viaja. I am also grateful for your return visit here. Hugs

      Delete
  78. Boa tarde. Parabéns pelas fotos maravilhosas e dividir esse momento tão especial conosco.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bom dia meu melhor amigo Luiz. Obrigado também pela sua apreciação. Saudações da nossa família para você.

      Delete
  79. Buen reportaje. Los novios estarán contentos.
    Cuídate.
    Un abrazo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gracias por su apreciación y atención, Laura. Espero que siempre tengas cuidado de tener cuidado también. Un saludo desde Indonesia.

      Delete
  80. Wuidih pas banget ada bulan purnama ya, keren. Totalitas banget, suka lihat behind the scenenya. Btw, di sini juga (Bandung) kita nyebutnya mete kok, bukan mede :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih apresiasinya, kak Indi.
      Hehehe samaan ya daerah kita menyebutnya juga jambu mete :)

      Delete
  81. You always have amazing photos! Always so lovely and beautiful!
    xxxxx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh, what a happy surprise for me for your assessment. Thank you very much for that, Omaye. Hugs

      Delete
  82. Very interesting post! 👏👏👏 Have a great weekend!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you so much for your appreciation, Carolina 🙏.
      Have a great weekend also. Hugs

      Delete
  83. Wah baru tau kl lokasinya deket museum gumuk pasir.. Aku baru tahu mas, wqwqq
    Liat foto2 yg dijalan jd ingat pantai depok. Pantai parangkusumo. Gumuk pasir. Duh yaa kgn jogja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya view jalanan di sekitaran sana itu khas banget, kak.
      Aku juga udah kangen Jogja lagi niih wwkk :D

      Delete
  84. Foto-foto di hutan jambu mete situ kesannya klasik ya... saya sukaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas hasil pemotretan di lokasi hutan terkesannya klasik.
      Terimakasih apresiasinya, mas Akhmad.

      Delete
  85. wah cantik babget foro2 nya, setelah bersemdi mencari wangsit dari mbah google yg ga kunjung ketemu, akhirnya naluri menuntun ketemu dengan hutan jambu mete.

    btw, foto2nya cantik mask, apalagi yg bulan ditutup awan

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Intip Begini Instagenicnya Warung Layar Sentuh 2.0 Magelang

Ketika awal pertamakali dibuka pada 31 Desember 2020 silam, nama Warung Layar Sentuh 2.0 saat itu mendadak hits ramai dibicarakan oleh banyak kalangan dan para milenials kawula muda sebagai pilihan baru lokasi nongki  [nongkrong kekinian] yang ada di Magelang. Bukan saja karena namanya terkesan unik, layar sentuh dan namanya terkesan sedikit berbeda dengan nama-nama kafe lain pada umumnya karena adanya penambahan bilangan angka 2.0 dibelakangnya, tetapi kafe, tepatnya Warung Layar Sentuh ini berkonsep bersantap hidangan berada di tengah hamparan perkebunan ladang tebu dan persawahan bernuansa alam pedesaan dikitari oleh indahnya pemandangan gunung yang mengelilinginya.  Area luasnya terbagi dua pilihan  indoor  dan  outdoor  berdinding kaca tempat makan Warung Layar Sentuh 2.0 yang buka setiap harinya mulai dari jam 07. 00 pagi hingga mendekati tengah malam jam 23. 00 tersebut dilengkapi dengan dekorasi cantik dan penataan ruang bergaya vintage  dan bohemian  yang tampak instagenic ,

Pengalaman Mistis di Mata Air Tuk Umbul Windusari

Boleh percaya atau tidak, ada pengalaman mistis aku temui saat berada di lokasi mata air Tuk Umbul Windusari, tapi ini aku kembalikan ke pembaca untuk mempercayainya atau tidak ceritaku.  Dan yang pasti tujuanku menceritakan pengalaman gaib yang kutemui di Tuk Umbul Windusari bukan bertujuan untuk mencari sensasi, sama sekali tidak ada maksud dan tujuan demikian.  Tujuanku untuk sekedar mengingatkan ke pembaca, dimanapun lokasi yang kita kunjungi sewajibnya memberikan salam dan permisi terlebih dahulu kepada penghuni dari dimensi lain sebelum memasuki lokasi. Demikian juga seperti yang telah kulakukan saat aku tiba di Tuk Umbul. Kata salam dan permisi cukup kuucapkan di dalam hati.  Nama Tuk Umbul dari bahasa Jawa, Tuk : mata air  dan Umbul  : dari kata mumbul, menyembul atau memancar keluar. Cerita bermula saat aku  melangkah mendekat ke letak mata air Tuk Umbul  tiba-tiba kepekaan bawaan indra keenamku memberikan signal  jika lokasi ini ada 'penunggunya'.  Aroma wangi semerb

Kampung Ulam Ngrajek - Tempat Makan Bernuansa Etnik Jawa

Kalian bingung memilih tempat makan selepas jalan - jalan mengelilingi kawasan wisata candi Borobudur, atau juga bingung menentukan tempat makan berkonsep tematik buat dijadikan lokasi ngumpul asyik bareng teman - teman, dan juga tentu saja lokasinya keren untuk fefotoan ?.  Kampung Ulam Ngrajek tempat makan dengan suasana tradional Jawa Tengah yang unik dan artsy  yang kudatangi ini mungkin nantinya bisa juga jadi rekomendasi tujuan liburan untuk kalian.  Mengusung tema tradisional dan artistik, Kampung Ulam Ngrajek dengan luas areanya terdiri dari tiga bangunan Limasan berukuran besar berhiaskan beberapa lampu gantung antik terlihat mewah, dan terdapat tiga bangunan Joglo rumah tradional Jawa tempo dulu yang mengingatkanku tentang suasana pedesaan tempat rumah nenek buyutku dulu tinggal.  Terletak berada di tepi jalan dan dikitari oleh hamparan lahan persawahan, udara disana tetap terasa sejuk meskipun keseluruhan ruang Limasan dan Joglo di Kampung Ulam Ngrajek tidak ber-AC karena se