Skip to main content

Javanica Park ~ Kepingan Cantiknya Taman Ala Resor Bali di Muntilan

Eh, kamu sudah dengar belum kalau sekarang di Muntilan ada lokasi wisata baru, loh ..., kalau punya waktu luang cuuzzzlah kamu liburan kesana. Kan kamu banget tuh yang namanya jalan - jalan kamulah juaraaaknya ...,ha ha ha. Semangat empat lima. Jadinya aku keingetan kamu dan buru - baru telling you. O, iya namanya Javanica park dan Javanica cafe ya, catet!. 

Begitulah isi pesan singkat disertai emot tertawa lebar menyipitkan kedua mata kiriman dari temanku yang kuterima di whatsapp di sore hari itu. 

Dengan cepat trengginas kuketikkan jari jemariku menulis kata di keyboard segera membalas pesan darinya.

O, ya ..., namanya javanica park ?. Tepatnya dimana sih lokasinya, say ..., sayuran maksudku ha ha ha ... . 

Sayangnya, balasan isi pesanku ke dia yang kusertai tiga kali emot menjulurkan lidah dengan maksud membalas ledekannya tunggu kutunggu, nanti kunanti sekian lama ..., juga hingga malam tiba, *eh pesanku ngga dibalas juga olehnya. Ohh, bisa jadi mungkin dia telah kehabisan pulsa data atau mungkin marah kali pikirku ..., karena kupanggil dia dengan sayuran ..., wwwkkwwkkk, waddidaaww😅!. 


Yawudah ..., *eh ya sudah maksudku keesokan harinya bertepatan dengan hari libur kerjaku cuuzzlah aku berangkat seorang diri ke Muntilan menuruti usulan dan info dari temanku itu ke javanica park.


Sesampai di Muntilan aku sempat tanya sana sini ke beberapa orang yang kutemui di tepi jalan menanyakan dimana tepatnya lokasi taman javanica park dan javanica cafe berada. 

Ada beberapa orang yang ngga mengenal sama sekali lokasi wisata yang nama tamannya kebarat-baratan ini, dan kemudian beruntungnya ada satu gadis remaja yang kutemui mengenal dengan baik dimana keberadaan letak lokasi taman javanica park yang didesain ala  - ala resor cantik di pulau Bali ini. 


"javanica park ~ kepingan cantiknya taman ala resor bali di muntilan"


Ternyata, oh ternyata ..., letak lokasi keberadaan javanica park  dan javanica cafe ini berada di tepi Kali Blongkeng !.


Dan letak taman mungil yang tampilan keindahannya bak kepingan cantiknya resor Bali di Muntilan ini tak begitu jauh jaraknya dari bawah jembatan Kali Blongkeng besar dua arah jalur Magelang - Yogyakarta.


Mungkin sebelumnya diantara kalian ada yang masih teringat ada satu lokasi taman wisata di Muntilan juga yang pernah kudatangi beberapa waktu lalu dan telah kuceritakan bagaimana keseruanku berlibur di taman lope - lopean berbentuk hati disana. Kalau kalian ngga ingat, ini nih ya linknya, guys ...,  Taman Seribu Cinta.


Nah, setelah kalian mengklik dan membaca tautan tadi, maka letak lokasi javanica park ini selanjutnya akan mudah ketebak berada dimana.  

Yups, letak lokasi kedua taman cantik ini berdekatan jaraknya. Bisa dikatakan tetanggaan, say ...,  kali ini aku bukan lagi memanggil kalian dengan sayuran loh ..., ha ha ha. 

Sama - sama terletak berada di tepi Kali Blongkeng berair jernih dan posisi letak kedua tamannya berada di bawah dataran yang lebih rendah dari jembatan Kali Blongkeng. 

Hanya saja lokasi kedua Taman Seribu Cinta dan lokasi Taman Javanica Park letaknya berseberangan, kedua tamannya dipisahkan oleh jalan raya besar dua arah. 

So, kalau ketika kalian datang ke Muntilan dan sekalian datang berlibur ke dua lokasi taman berbeda konsep ini, dapat dengan mudah kedua lokasinya ditempuh, tinggal berjalan kaki menyeberangi jalan. Cuma saja perlu kewaspadaan tinggi karena jalur utama tersebut selalu padat laju lalu lintasnya. 


Biar mudah mencari patokan arah rute ke javanica park, kuceritakan sekalian rutenya kesana, ya ..., biar kalian ngga kebablasan gitu seperti yang aku alami setelah berbelok memasuki jalan perkampungan mencari lokasi ..., ha ha ha sungguh terlalu mengalami mblusuk sebegitu jauhnya dari jarak pencarian lokasi semestinya. Aku kalau teringat ini rasanya besar maluku, *eh malunya aku 😆!. 


Dari arah kota Magelang, setelah memasuki kota Muntilan menuju ke lokasi javanica park dan javanica cafe berbeloklah ke jalan kecil perkampungan tepat di samping Garasi dan Bengkel bus Ramayana, adanya sebelum jembatan Kali Blongkeng. 


Sedangkan kedatangan dari arah kota Yogyakarta, harus memutar arah rute terlebih dahulu untuk kembali ke arah kota Yogyakarta, kemudian mengikuti petunjuk jalan yang telah kuceritakan. 


Lokasi javanica park dan javanica cafe dari belokan jalan perkampungan disamping Garasi dan Bengkel bus Ramayana hanya sekitar tak kurang dari 5 meter jaraknya. Bukanlah sejauh seperti aku kebablasan terus nyelonong sejauh - jauhnya mblusuk memasuki  perkampungan warga, ha ha ha ... .

Lokasinya berada di sebelah kanan, daaan ..., dimana letaknyaa ..., kok ngga kelihatan tamannya ?. 


Pertanyaan dalam hati inilah yang membuatku sempat hampir saja menyerah mencari letak lokasi taman javanica park yang ternyata letaknya 'tersembunyi' berada di bawah lahan kosong cukup luas dan sebagian area tamannya berada di bawah lahan persawahan. Sama sekali ngga kelihatan ada tanda - tanda taman cantik dari atas sana.


Diliputi rasa penasaran, aku mencoba mendekat dan berjalan mengitari lahan kosong mencari lokasi taman yang terdapat satu bongkahan batu berukuran besar di sudut area. 


Dari letak situlah terlihat atap bangunan terbuat dari aluminium dan melongok kebawah ..., terlihat ada kolam renang kebiruan diantara tingginya pepohonan dan beraneka tanaman bunga yang mengelilinginya. 


"javanica park ~ kepingan cantiknya taman ala resor bali di muntilan"


Voila, itulah javanica park yang kucari - cari ..., akhirnya ketemu lokasinya!.


"javanica park ~ kepingan cantiknya taman ala resor bali di muntilan"


Aku kemudian bergegas menuruni jalan kecil dikitari beraneka tanaman hias berada di samping bangunan javanica cafe, dan sejurus kemudian auto reflek nyengir melihat kreativitas seni tiang nama jalan tamannya ..., gimana ngga, kalau nama jalannya mengingatkan hubunganku dengan sang mantan yang kandas, namanya jl. Bareng Jadian Kagak ..., wwkkkwk haha ..., syem 😂


"javanica park ~ kepingan cantiknya taman ala resor bali di muntilan"


Sambil senyum manis tapi hati terkikis  membayangkan kelucuan nama jalan, aku kemudian kembali berjalan mengitari area javanica park yang sebenarnya tidaklah terlalu luas areanya dan kemudian  setelahnya berhenti beristirahat di depan salah satu gubug unik, tentunya juga tak lupa foto - foto dong ya ..., kan tujuannya memang plesiran juga sekalian bikin foto - foto buat konten #lol. 


"javanica park ~ kepingan cantiknya taman ala resor bali di muntilan"


Usut punya usut yang infonya kuperoleh dari petugas jaga taman javanica park dan merangkap sebagai pramusaji javanica cafe, taman ini sebenarnya belum seratus persen digarap tahap akhir pembangunannya. Masih luas area tamannya yang nantinya akan dipersiapkan jadi lokasi wisata populer di Muntilan. 


Jadi, saat ini harga tiket masuk dan harga tiket berenang pun masih harga masa promosi. Oh, begitu ya penjelasannya, mas ... .  

Mas petugas jaga taman javanica park yang aku lupa kucatat namanya siapa ini, ramah loh orangnya. Ngga segan berulangkali menawarkan dirinya untuk membantu memotretku dan menunjukkan contoh - contoh foto dan rekaman video hasil karyanya yang tersimpan di perangkat ponselnya. 

Kulihat ada beberapa hasil rekaman video tampak aduhai kerennya saat suasana javanica park menjelang sore hari dan areanya diterangi lampu sorot dan deretan lampu gantung berwarna kuning melintang di atas kolam renang dan di dalam gazebo bernuansa Bali dengan karpet plastik bercorak kotak hitam putih khas Bali. 


"javanica park ~ kepingan cantiknya taman ala resor bali di muntilan"


Obrolan kami berlangsung di javanica cafe yang didesain kekinian ala bar di tepi pantai dan berhiaskan poster Porto Seguro [Bahasa Portugis, nama sebuah kota yang berada di bagian paling selatan Bahia, Brasil] berukuran cukup besar.

Menu yang disajikan di javanica park dan javanica cafe ini harga merakyat, tak bikin kantong melarat, *eh atau ekonomis tak menguras isi dompet. Sajian pilihan kopinya bukanlah jenis kopi premium seperti yang terdapat di kafe - kafe ternama, tetapi berupa kopi sachet seperti yang kupesan saat itu dengan harga 3K.  


"javanica park ~ kepingan cantiknya taman ala resor bali di muntilan"


Menu dan harga yang ada di javanica cafe diantaranya : 

🔺Burger / Kebab / Sostel 8K

🔺Siomay / Otak - otak 6K

🔺Nasi goreng 9K

🔺Pisang cokelat terdiri dari 5 pcs 5K

🔺Kentang goreng 5K

🔺Milo / Chocolatos 3, 5K + es 4K



Lokasi :

Javanica park 

Jl. Javanica No. 08 Sabrang, Muntilan, Magelang Jawa Tengah


Jam operasional :

08. 00 - 21. 00


Tiket :

▫️Masuk Area 3K  ▫️ Berenang 3K  ▫️ Sewa pelampung bebek besar 30K  ▫️ Sewa pelampung bebek kecil 20K





Comments

  1. Lindo seu blog,amigo.

    Coloquei em favoritos.

    Se gostou do meu, siga_me e sempre comente.

    Desculpe a demora na visita mas minha conexão tem andado quase a zero.

    Obrigada pela visita e volte sempre!

    Beijos sabor carinho e uma noite de domingo de paz

    Donetzka

    Blog Magia de Donetzka


    ReplyDelete
    Replies
    1. Olá Donetzka. Muito tempo sem te ver. Eu espero que você esteja bem. Claro que vou te seguir. Muito obrigado por gostar e seguir meu blog. Um abraço amigável para você.

      Delete
  2. ¡Hola, Himawan!
    Qué gusto visitarte y leerte de nuevo. Un post muy bonito. Me alegra saber que estás bien. Bonitas fotos.
    Gracias por tus palabras para mi madre.
    Cuídate mucho.
    Un fuerte abrazo.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Olá também Nuria. Também estou feliz que você tenha dedicado tempo para apreciar minha postagem. Que sua mãe recupere a saúde em breve.
      Um forte abraço de amizade.

      Delete
  3. Javanica Park is a new dicovery place for total relaxation!
    The food menu list is quite affordable and cheap. Where is your hometown Pak Himawan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hello, we meet again at another post, my friend. This time in a resort-like park on the island of Bali. I live in a city that has the largest Buddhist temple in the world, namely in Magelang.

      Delete
    2. That must be Borobudur. I visited there once and walked around in many circles. I hope to visit again someday.

      Delete
    3. Yeess, your guess is really correct, the name of the temple is Borobudur 😊👌.
      One day, if you come to that big temple again, invite me so that we can travel together around the temple and see other tourist locations around there.

      Delete
  4. keren banget tempat cafe nya.. murah pula makanan nya.

    btw saya pengen punya usaha cafe mas.. mohon bantu doa nya ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kudoakan terlaksana buka usaha kafe-nya, amin.
      Cukup yang terjangkau saja harga menunya kayak di javanica park dan cafe ini, mas.

      Delete
  5. uwih mantep banget .... tak bikin kantong tipis pula kalau bawa anak-anak kesini .....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuhuu .., itu very correctly.
      Masih bingung letak lokasi jembatan Kali Blongkeng, kak ?

      Delete
    2. kalau di datengin mungkin tidak bingung tapi kalau di angan angan barulah bingung :D

      Delete
    3. Wadaaw wwkkk .. iya bener juga sih yaa 😂

      Delete
  6. Tempat yang sangat menarik, sayang sekali sejauh ini. Perjalanan yang indah. Semoga sukses.:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin 😇. Semoga anda juga sukses, Hamali.
      Thank you for stopping by.

      Delete
  7. Здравствуйте, Химаван Сант! Какой прекрасный парк! Отличные фото.

    ReplyDelete
    Replies
    1. И привет, друг. Спасибо за всю вашу признательность. Приветствую.

      Delete

  8. very beautiful photos, I would like to go there, great post
    http://www.mosaictrends.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amen, I hope your wish will be fulfilled, friend. Thank you very much for your appreciation.

      Delete
  9. So curious place friend!!!Thanks for sharing

    ReplyDelete
  10. Taman Seribu Cinta definitely sounds like a cool place to be! haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes, that's true because a lot of love comes from there haha 😄

      Delete
  11. En esos entornos naturales que describes y muestras en tu gráfico reportaje, se despierta el buen ánimo de conocer todos esos ámbitos. Gracias por todo ello.
    Un abrazo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Así es, Dionisio. Debido a que tenía curiosidad, vine a este lugar aunque no estaba completo al 100 por ciento.
      Gracias también por tomarse el tiempo para comentar, amigo.
      Un abrazo.

      Delete
  12. Genau, das Glas als Regenbogen sowie anderen Farben gibt es bei uns momentan zu einem Menü geschenkt. Oh das is natürlich sehr schade.

    Great post, this park looks beautiful =) I want to jump into the pool and have a party with the inflatable pool animals :D
    Liebe Grüße

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh, wow ... that sounds beautiful, Yasmina. How nice it is to jump in the pool for fun 😄

      Delete
  13. Belo lugar e fotos! Ótima semana! abraços, chica

    ReplyDelete
  14. Ouw... who is that in yellow shirt relaxing in the gazebo?😀
    Oh you look very comfortable and enjoy in Javanica Park.
    Beautiful and interesting place to be visited 👌🙂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes, it is true. I feel relaxed and relieved in the gazebo after going too far from looking for the location of this park. I agree that this tiny park is beautiful for a photo location 📸

      Delete
    2. It would be great then to relax in the gazebo. But it's still new, right ? kalo udah terkenal dan ramai pengunjung, kalo mau duduk di gazebo harus antr dulu hehehe.
      Aku surprise melihat kulinernya ... harganya murah bangetr..dibawah 10 K👌
      Apakah kolam tersebut boleh untuk berenang atau hanya sebagai kolam taman hias? Spotnya oke Instagrammable untuk selfie. bikin pengunjung nggak mau beranjak.

      Delete
    3. Iyups, itu satu pose foto baruku & kayaknya bakalan jadi pose foto andalanku selanjutnya. Nemu gayanya juga spontanitas😊.
      Oh, boleh dong swimming poolnya buat berenang, tuh ada infonya di paling bawah. Tiketnya masih promo., cuma 3K.

      Delete
    4. Oh I see.. this is a new photo pose that appears spontaneously . Looks great 👌
      Especially someday if for example your pose is like sunbathing on the beach, it will be fun and excited ..
      Oh iya kok sampai kelewatan baca info nya tiket masuk renang 3K murah banget euy👌
      Asyik bisa nyebur berendam lama..😅
      Konsepnya Javanica cafe resto n park tapi menu kulineran nya kok murah banget ya? Biasanya ala cafe itu harga nya kan agak mahal. Herman.. eh heran juga aku, masih promo aja kali ya? Asyik ya nggak bikin kantong jebol. Kalau rumah -rumahan yang beratap rumbia yang berjejer-jejer itu bisa untuk tempat makan juga atau hanya seperti gazebo aja? Unik bentuknya hampir mirip rumah tradisional papua ya? Apa boleh pose di rumah tsb?

      Delete
    5. Oh😱, yuk coba dilihat lagi lokasi fotoku pertama berada dimana yuuk 😁..., Lah itu kan lokasinya gazebo beratap rumbia di javanica park .
      Dirumahku belum ada gazebo, wuahaha ....
      Jadi ya, tentu saja gazebonya boleh buat bersantai, tempat makan juga berfoto 😄.
      Ntar deh aku bikin taman sendiri, kukasi nama sant park .., bukan sempak looh wwookokokok 🤣

      Delete
    6. Let me see.. Ouw yeah..!!😱 your fisrt picture was sitting on the gazebo beratap rumbia.
      Oh aku pikir beberapa bangunan yang beratap rumbia yang berjejer jejer itu lebih mirip bangunan cottage soalnya ada pintu nya. (apa aku slah lihat ya) Sedangkan tempat yang diduduki brad Him kan nggak ada pintu nya jadi itu gazebo. Ternyata oh ternyata... semuanya sama semuanya adalah gazebo.😱.jadi maluku.!☺️😊
      Wkwkwkwk... ngakak baca kalau bikin taman sendiri nama nya sempark eh sant park.😂🤣
      Iya ntar kalu ada taman santpark kan bisa digunain foto untuk pose ala sunbathing gunain sem.. ..kabuur🏃‍♀️ sambil tutup mata.🤦‍♀️.

      Delete
    7. Betul, gazebo yang buat aku berfoto ngga ada tirai plastik putihnya.Kebetulan juga sih daripada ada tirainya ntar malah kayak lagi adegan cilukba 😅.
      Haha ..haay berpose foto kayak gitu pake semvark aduhai pede sama tonjxxxnyaa [alarm sensor berbunyi 📢] 😄

      Delete
    8. Oh iya gazebo memang bagusan yang terbuka nggak ada tirai nya .. kalau gazebo yang ada penutup tirainya mah jadi mirip bilik justru ntar sama pengunjung dibuat ngumpet😅
      Ouww..Oouh.Astaga...!😱 shock ngakak😂 sambil tutup mata 🤦‍♀️ aku baca tulisannya yang disensor itu.. maluku membacanya..🤦‍♀️
      But still make me curious... May you take a picture with pose sunbathing in the swimming pool like on the beach.someday? wkwkwk😅

      Delete
    9. Kalau ada daun lebar kayak daun talas or daun pisang okay deh aku berpose kayak gitu pakai swimwear ☘️🤪, takutnya dikira pamer 'asam urat', bwuahahayyy 🤣

      Delete
  15. Replies
    1. Amin, umudun için teşekkürler dostum. Gününüz her zaman mutluluk dolu olsun.

      Delete
  16. Gracias, Himawan. Es una alegría recibir tus noticias, tus afirmaciones. Ojalá la honestidad fuera común en todos los humanos.

    Y es una alegría pasearme por tu blog y ver tus imágenes.
    Un abrazo.

    ReplyDelete
    Replies
    1. De nada, amigos míos, Teo.
      Gracias también por todo su agradecimiento por las fotos aquí.
      Un abrazo.

      Delete
  17. Muy buenos dias por aqui , ya veo que te lo pasas pipa es decir muy , muy bien , me alegro de ello . Y que nos tengas al corriente de tan bellos lugares. Un beso y abrazo . Cuidate amigo.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buenas noches desde aquí, querida Campirela. Me siento feliz de haber mostrado la ubicación de este hermoso parque, javanica park. También envío abrazos y besos.

      Delete
  18. Javonica park i so very beautiful places :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. It looks like a resort in Bali, Iwetta. Beautiful for photo locations :)

      Delete
  19. Buen post y buenas fotos ...
    Sañudos

    ReplyDelete
    Replies
    1. Muchas gracias por tu agradecimiento, Esmeralda.

      Delete
  20. Hello Himawan,
    That's a good place. Funny shot of you on that couch. A wonderful place to relax.

    Greetings, Marco

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hello Marco.
      I'm glad my photo lying down can cheer you up 😄. I agree that the form of such a gazebo is unique and comfortable for relaxing.
      Greetings.

      Delete
  21. C'est un petit paradis qui a l'air bien reposant.
    Bonne journée

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh, merci pour les prières que vous envoyez et aussi votre appréciation, mon ami. Que le bonheur soit toujours avec vous.

      Delete
  22. Murah banget tiket masuknya, harga menunya juga cukup terjangkau.
    Konsep wisatanya juga menarik, mantaplah Mas.

    Btw itu nama jalannya kok nyindir amat ya, Jalan bareng jadian kagak. 😑

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bhuwahaha ..., merasa kenak di hati juga yaak lihat nama jalan itu, maas 😂 ?

      Delete
  23. Wow such an unusual and cool place, I like its exotic concept . It must be great to spent time there.

    Have a lovely day my friend xx

    ReplyDelete
    Replies
    1. That's right, Carolyna. I like the garden concept too, it feels like in a private resort somewhere.
      Have a lovely day also my friend :)

      Delete
  24. kayak nama burung ya
    burung muntilan berbunyi :D
    kutilang kale

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalao begitu mari kita menyanyikan lagunyaa .. 'Bersiul siul, mengangguk angguk Tri .. lili ..li ..li ..lii 🎶🐦', hahaha 😂

      Delete
  25. Mais um lindo local que nos dás a conhecer, amigo! E, embora o Brasil seja, também, um lugar rico de belezas, confesso um pouco de inveja, pelas riquezas naturais e turísticas do teu lindo país! Meu abraço, boa semana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Olá, árabe. Por falar no Brasil, seu país é famoso por suas belezas naturais, principalmente suas praias ... Muitas vezes me imagino lá. Da mesma forma, eu realmente quero ver em primeira mão a magnífica estátua de Jesus Cristo, que é famosa em todo o mundo.
      Obrigado pelo seu apreço, meu amigo, mando-lhe um abraço.

      Delete
  26. Ada pondok berehat ya. Kolam renang pun ada.

    ReplyDelete
  27. Replies
    1. Representing the answer from the garden owner, thank you :)

      Delete
  28. Replies
    1. Oh, thanks for liking the photo of my lying down in the gazebo 😊

      Delete
  29. Javanica park keren, dari kota Muntilan masuk lagi ke perkampungan ya mas ?

    " Walau hati terkikis, yang penting ketemu remaja gadis " 🤣
    Oh iya semoga dengan cepat area javanica park nya diperluas lagi ya mas Him, trus di tambah lagi wanaha nya biar makin asyik, " seasyik moment bersama mantan walaupun akhirnya kandas " Wkwkw
    Besar maluku, (ngakak)

    Enak ya mas dapet terus jajanan murah meriah di setiap destinasinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wwwkkk ngakak jadinya baca komen mas Andy yang hafal kalimat candaanku 😂.
      Yoi, mas ada jajanan murmer bikin kantung jadi ngirit ngga bikin jadi kejepit, *eh

      Delete

  30. Kocak banget entry sobat Himawan, sangat menarik untuk dipikirkan tentang liburan di Javanica Park. Laporan Anda selalu sangat menarik, tetapi yang kali ini menarik perhatian saya adalah gambar Ernesto Che Guevara di poster itu dengan dekorasi yang sangat bergaya chiringuito Porto Seguro. Tahukah kamu siapa itu? Dia adalah ikon nasional di negara saya, Argentina, dan dia juga ikon nasional di seluruh benua Amerika Selatan. Dia adalah seorang pejuang gerilya yang berpartisipasi dalam revolusi Kuba di pertengahan abad terakhir dan karir, sejarah, dan kepribadiannya kontroversial. Ada orang yang tidak menginginkannya. Saya termasuk orang yang menghormatinya. Seperti yang saya katakan, tiket Anda selalu menarik, teman. Sampai Lain waktu.

    Pelukan erat !!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo sobat Carlos.
      Senang rasanya saya dapat menghibur hati anda melalui kalimat kocak 😄.
      Oh, saya berterimakasih banyak anda telah menjelaskan sosok pahlawan besar Che Guevara negara anda Argentina.
      Dulu saya pernah mengenal sekilas kisah heroik beliau dan saya merasa beruntung anda menjelaskan sisi kepribadiannya yang eksentrik dan mengagumkan.

      Sampai lain waktu juga, sobat.
      Pelukan erat!!

      Delete
  31. ¡Hola, himawan!
    Ya sabes que a veces el traductor de Google no funciona bien y solo puedo acceder a ver tus imágenes y a intuir tu texto. Sin embargo, este resort me parece un lugar ideal para visitar y poderse dar un buen baño en esa piscina. Gracias por tus aventuras viajeras.
    Un fuerte abrazo desde España y buen comienzo de semana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hola amigo Miguel.
      Me preocupa que Google Translator no mejore inmediatamente su funcionalidad. Ojalá haya una acción correctiva sobre este asunto, amigo.
      Muchas gracias por tu comentario sobre mis fotos.
      Saludos un estrecho abrazo de amistad.

      Delete
  32. Myślę, że to bardzo fajne i ciekawe miejsce, warte zwiedzenia ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Też tak myślałem. Atmosfera ogrodu i jego otoczenia sprzyja wypoczynkowi i robieniu zdjęć :)

      Delete
  33. It's easy to see that's a relaxing place! I like those small wooden buildings.

    Have a nice week!

    ReplyDelete
    Replies
    1. The unique shape of the dry leaf-roofed building, I also like it and want it to be in my yard :).
      Have a nice week also!

      Delete
  34. Tempat yang bagus untuk pesta :) Salam hangat dan banyak kesehatan untuk Anda :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya, saya pikir juga begitu. Untuk pesta kebun juga bagus.
      Salam hangat kembali dan jaga kesehatan anda juga :)

      Delete
  35. Replies
    1. Right, at first glance it looks like a paradise 🌴🌼🐦 :)

      Delete
  36. thank you for those wonderful photos!

    ReplyDelete
  37. Hola! Preciosas fotos, me encantaría estar ahora mismo en ese lugar, en una de esas casitas y en la piscina :D Saludos!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Olá Kat!.
      Fico feliz em saber que você gosta do formato de um gazebo assim e quer se sentir por dentro. A piscina também dá vontade de se jogar. Esperançosamente, algum dia isso se tornará realidade.
      Saludos.

      Delete
  38. Javanica Park seems a so enjoyable and relaxing place!
    You seem very at your ease on that gazebo! :)

    XO
    S
    https://s-fashion-avenue.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. It's true that I feel comfortable lying in the gazebo 😊.
      Thank you for your appreciation, Silvia.

      Delete
  39. Amazing place, very good to relax and contemplate the beautiful nature!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you very much for your kind comments and appreciation, friend. Cheers

      Delete
  40. Entiendo que es un lugar de descanso ya que me fallo el traductor.
    El sitio por cierto es precioso donde relajarse como se te ve en la primera foto.

    Saludos.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh, qué triste que el traductor de idiomas todavía no sea estable hasta ahora. Con suerte, Google lo solucionará pronto. Esta ubicación es un jardín equipado con una glorieta para tomar fotografías y relajarse, amigo Thomas.
      Un abrazo.

      Delete
  41. Benar benar surga alami. Eh gajebonya bisa buat tiduran gak ya...soalnya salah satu hobiku tidur.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buat tidur beberapa lama wakti boleh, mas. Kalau nginep ngga boleh .
      Mungkin nantinya boleh buat bermalam atau juga ada camping ground 😊

      Delete
  42. keren banget mas tempatnya, suasanaya kayak berada di hutan tapi banyak pernak-perniknya, banyak tumbuha ln dan bunga-bunganya, tempat ini cocok buat ngademin pikiran yg lagi panas karna gak punya duit :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha .. bisaan deh mas Khanif bilang begitu 😅.
      Enak lagi kalau pikiran lagi panas langsung aja kungkum di mata air, maaas ..., dijamin langsung ceeezz adeeem 🏞️

      Delete
  43. Aku penasaran sama gazebo nya mas. Itu hiasan aja apa bisa buat nginep sih? Mana lagi ada kolam renangnya kan, kalau pas musim kemarau gitu cucok, vibe Balinya makin kerasa kek summer

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin nantinya setelah area finish dikerjakan, gazebonya itu disewakan buat nginep, kak. Dan mungkin juga bakalan ada camping ground.

      Delete
  44. Parece un lugar genial para divertirse me hiciste reír con tu anécdota del principio de tu entrada. Adore los cisnes de plástico y la belleza en si del lugar. Te mando un beso

    ReplyDelete
    Replies
    1. Compartilho sua opinião, JP.
      Eu te envio de volta beijando saudações.

      Delete
  45. Melihat kolam renang nya, terus rasa mahu ikut terjun sekali

    ReplyDelete
  46. Kestrel herefr jomcolourme. I having trouble with my blog as blogger keeps listing me as Beau Bo. Sorting it out. You look very cool and comfortable in your bamboo hut.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh, I am concerned about your blog problem. Try resetting your blog in blogger Settings feature. I hope it's stabilizing quickly, Kestrel.
      Thank you for appreciating my photo style.

      Delete
  47. Harga makanan maupun minuman nya benar benar murah meriah, rasa bintang lima harga kaki lima ya mas. Ngga bikin kantong bolong biarpun makan bareng keluarga.

    Main di kolam renang juga boleh ya, harganya murah meriah cuma 3k, kalo disini ada kolam renang harganya 15k.

    Btw, lihat Poto pertama mas Hino jadi ingat dengan sawah. Dulu waktu kecil aku sering kesawah dan ditengah sawah ada tempat buat istirahat seperti itu bentuknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh, harga tiket kolam renang di kotaku lebih murah dibanding di kota mas Agus tinggal. Kecuali di hotel sih.
      Ada kollam renang dikotaku bersumber mata air jadi airnya jerniiih dan seger, tiketnya cuma 5K, mas.

      Sekarang ini apakah di persawahan mas Agus tinggal masih ada tempat istirahat berbentuk unik seperti itu mas ?.
      Sayang ya kalau sudah tak ada lagi...

      Delete
    2. saya mau jual minuman juga ah di sana ,barangkali mas agus mau beli, wkwkckkk

      Delete
  48. Wah, wah, wah. Aku sungguh baru tahu ada destinasi ini di Muntilan. Yang pualiiiing bikin aku mupeng untuk ke sana adalah .... itu tempat jajannya kok dikasih foto besar Che Guevara. Wow, wow. Siapa atuh pemiliknya kok pakai masang-masang foto Che segala? Pastilah dia istimewa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berhubung mas penjaga ngga bocorin pemilik taman ini siapa, info namanya ngga kuperoleh, kak.
      Atau jangan2 ..., malah kak Agustinalah pemiliknya, hahaha

      Delete
  49. Muy lindo lo que cuentas y hermosas fotos. Saludos amigo.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh, estoy muy agradecido por tu opinión, amigo Sandra.
      Saludos

      Delete
  50. Cantik pondok rehatnya pakai sumber natural. Teringin mahu buat sendiri semasa pergerakan terhad sekarang. Tapi nda mengerti buat atapnya tu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayok, aku support bikin pondok seperti itu, encik.
      Atapnya dari tumpukan daun rumbia.

      Delete
  51. Haha lucu nama jalannya tuh.. bareng jadian kagak???

    Keliatan kawasannya tenang... Sesuai untuk santai-santai ya kan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha para jomblowers langsung tercyduk baca nama jalannya itu 😅.
      Betul, kawasan ini tenang, kak. Terkebih berada di tepi sungai.

      Delete
  52. Que hermosos sitios mi amigo, que bien
    te la pasas disfrutando de toda esa
    belleza, que lo sigas pasando bonito.

    Besitos dulces
    Siby

    ReplyDelete
    Replies
    1. Muchas gracias amiga Siby. Te deseo siempre un buen día. Beso

      Delete
  53. Such a unique and lovely place... beautiful photos...thanks for sharing dear :-)
    Beauty and Fashion/Rampdiary/Glamansion

    ReplyDelete
    Replies
    1. Your welcome dear friend Jo Rashi. Thanks also for all :)

      Delete
  54. This park looks so beautiful! Amazing photos.

    Xoxo.
    Cores do Vício

    ReplyDelete
  55. Kak, harga makanan dan tiket masuknya murah banget!!
    Kalau udah selesai penggarapannya, pasti akan lebih ramai yang berkunjung. Apalagi bisa berenang murah meriah. Menarik sekaliii.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang ini masih berlaku tiket promo, kak.
      So, cuuuzlah datang kesana, haha 😄

      Delete
  56. tempat yg nyaman utk berehat gaya Bali resort...yg penting harga makanan/minuman nya ngga bikin kantong melarat....bisa enjoy2 sama keluarga & temen2..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, semoga aja nantinya harga kuliner disana tetap pasang tarif merakyat :)

      Delete
  57. Great photos and amazing places <3 I love it! :)

    ReplyDelete
  58. Hola Himawan, me alegro que hayas podido encontrar la ubicación de este hermoso parque. Es un lugar increíble para relajarse y disfrutar de la naturaleza. Que tengas una bonita semana. Un abrazo desde Chile.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Olá meu amigo do Chile. Fico feliz em saber que você gostou da localização desse parque. Esperançosamente, em seu país existem parques como este que você pode visitar para relaxar. Saudações, abraço, amizade.

      Delete
  59. Javanica park is beautiful place. I would like to visit it.
    Have a wonderful time :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hopefully your wish will come true, Amen.
      Have a nice weeek :)

      Delete
  60. Jadi pengen kesana
    Tempatnya keren banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayok datang kesana pas sampeyan mudik ke Jogja ntar, mas :)

      Delete
  61. Muy bonitas fotos. Lugares que transmiten relax
    Un abrazo.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gracias todo tu aprecio,Amelia. Con suerte, también puede encontrar una ubicación en el jardín que sea cómoda para relajarse. Saludos de amistad.

      Delete
  62. Airnya sampai biru/hijau begitu dikasi apa ya, kelihatannya enak seperti sirup 😆😆

    Pondok2nya itu juga asik, kaya di sawah2 tapi lbh asik itu soalnya kalau disawah banyak nyamuk 😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. nanti kita buat di tengah laut mas, di jamin enggak ada nyamuk, wkwkkck

      Delete
    2. Warnanya biru banget begitu dikasi ramuan, mas.
      Namanga ramuan segenap cinta dan perasaan eaa ..aaaa 🤪

      Delete
    3. Nyamuk hilang tapi gantinya ikan paus, lebih seram 😆

      Oh ramuan cinta 😆

      Delete
  63. Cool place with an interesting atmosphere. I think I would feel good there. Best wishes!

    ReplyDelete
    Replies
    1. What you say is true because of its location by the river, crouschynca. Greetings.

      Delete
  64. Boa tarde meu querido e grande amigo. Que vontade de conhecer esse lugar maravilhoso.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boa tarde também, meu amigo Luiz, desculpe, só tive tempo de responder agora aos seus comentários. Esperançosamente em seu país haverá um jardim artificial como este.

      Delete
  65. di jawa memang banyaak tempat wisata ya mas hima, mulai dari yang kecil sampai yang besar, salah satunya tempat wisata di atas, terlihat kecil tapi daya tariknya kuat, karena ada pondok teduh yang unik seperti rumah orang mana gitu, jadinya terlihat cantik, belum lagi ada kolam ikannya, tapi menurut saya enggak ekstrim, coba ya di letakkan buaya di situ, wkwkck

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wwwkk, yang dimasukkan buaya buntung gitu maksudnya, ko 😅.
      Lah kok seyeeem ..
      Ntar malah jadi kayak cerita film deh disana 😆

      Delete
    2. javanica cafenya itu loh, bikin gregetan

      Delete
  66. This looks like a great place to relax! Great photos as always :-D

    ReplyDelete
  67. Replies
    1. Yei kak 😉, asiik dimampirin sama cikbunga 🌸

      Delete
  68. A great place to relax away from the busy towns and cities.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Your opinion is almost correct. The location is quiet but not too far from the main road.

      Delete
  69. Hallo mas Himawan, apa kabar. Anak baru muncul lagi, semoga mas Himawan sehat ya. Muntilan tempat pendidikan iman Katolik, Seminari Muntilan, apakah tempat ini dekat seminari muntilan mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haloo mas Martin, lama tak jumpa di blog nih. Baik kabarku, moga mas juga ya disana.
      Dari lokasi seminari Katolik udah ngga gitu jauh jaraknya, mas. Palingan 5 menitan, mas.
      Yuuk pas kapan ke Muntilan mampirlah plesiran kesana 😊

      Delete
    2. Oh ya, saya dua kali ke sana tapi tidak perhatikan tempat ini, baik mas Himwan yang baek hati, terima kasih atas in fonya. salam hangat dan terus berkarya mas...

      Delete
  70. That resort and nature around it look amazing. Thank you for sharing.

    New Post - https://www.exclusivebeautydiary.com/2020/10/lumene-herkka-soothing-toner-gentle-eye.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Your welcome, friend. Thanks a lot for stopping by. Cheers

      Delete
  71. astaga ya Alloh aku tiyep mampirvke sindang dah kayak wong stress guyu guyu dewe amarga kalimat kalimat gokiwll badaaashhh...

    ada say sayuran ga dibales lagi hahhahaha

    ada syem..

    hubungan mantan kandas, wasemik mas him ngakak aku

    #ole baru ngomentari tempate

    wadidaw banget ni ya
    bisa buat futu futu sambil rebahan di saung sekalian macit macit penganan dan dish yang ga mehong2 ...cucmey ah..cucok meyong xiixix

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuahaha aku yo dadi ngakak baca komentare sampeyan 😅. Dirimu memang satu2nya blogger yang paling banyak campur aduk gunain bahasa Jawa . Seru!.

      Delete
  72. Harga tiket masuknya benar-benar murah meriah cuma 3000 tapi sayangnya tempatnya sangat jauh dari Jakarta. Mungkin nanti kalau wabah Corona ini sudah berakhir dan bisa pelesiran ke Yogya bisa mampir ke tempat ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Monggo Suhu KA-EL kita ke Bali Tapi tepatnya di Jawa Tengah..😊😊

      Delete
    2. di bangka ada bali juga loh, namanya balunijuk di singkat bali, he-he

      Delete
  73. Wooww!! Keren juga nih JAVANICA PARK... Semuanya benar2 serasa di pulau dewata bali...Padahal di Muntilan Magelang yaa mas.😊😊

    Benar2 serasa dibali nih..🤣🤣

    ReplyDelete
  74. Tempat yang bagus untuk bersantai :) Saya ingin sekali berbaring di sofa dengan buku favorit saya di tangan :)

    ReplyDelete
  75. Saludos
    Se ve muy regio ese lugar
    Bueno me encantó esas casas con techos de vegetación...
    Recuerdo de construcción que hacen en mi país el pueblo originario mapuche y alguna vez vi una casa semejante en los xa de mis abuelos que servía para refugio del ganado , ovejas, y otros para guardar heno...

    Gracias por dejar tus palabras cristianas en mi blog.

    Bendiciones.

    ReplyDelete
  76. Decía ....en los campos de mis abuelos....

    ReplyDelete
  77. Mejor no se puede estar. Eres un buen sibarita del turismo más allá de las playas y los hoteles confortables. El turismo que haces, si es turismo, porque es producto de tu decisión y espíritu placentero. Un abrazo. carlos

    ReplyDelete
  78. Estàs còmode en aquesta cabana contemplant la natura, segur que és el millor hotel del món!!!
    Petons.

    ReplyDelete
  79. Very interesting post
    Hey from Spain!

    ReplyDelete
  80. Hehe such a rest, I understand: D Lovely 💙💙

    ReplyDelete
  81. tempat yang pas untuk enjoy.... makanannya juga ok.
    Thank you for sharing beautiful photos.

    ReplyDelete
  82. Olá amigo! Fiquei muito feliz com a tua visita e com o comentário deixado no nosso humilde espaço. Espero que voltes sempre, pois será sempre um prazer renovado. Quanto ao post, adorei, o Parque é um lugar muito bonito.

    Abraços,

    Furtado

    ReplyDelete
  83. Aku berharap pas baca sampe bawah bakal liat mas himawan berpose di pelampung flaminggo pink loh. Hehehe. . Peace becanda mas 😂 Tau2 posenya di cafenya. Tetep ya di tempat makan 😁

    Bagus ya tempatnya. Apalagi klo kesana bisa sekaligu ke taman cinta yg jaraknya cuma depan2an. Harganya pun murah krna masih harga promo ya.. Mudah2an pas udah ga harga promo pun harga masuknya tetap terjangkau yaa..

    ReplyDelete
  84. Bagus banget tempatnya mas Him,......
    Teduh, n lihat birunya swimming pool, duh, pengin dateng....

    Aku juga gak sanggup baca 'jalan bareng jadian kagak' . Ngiris deh hati ini 😅
    Lucu gitu nama jlnnya......

    ReplyDelete
  85. That's a lovely resort and look great for relaxation in the nature best regards!

    ReplyDelete
  86. Beautiful place and photos :-)

    ReplyDelete
  87. ¡¡Hola Himawan!!
    ¡Es un sitio muy bonito! Pero ahora mismo ¿hace bastante calor allí como para bañarse? porque parece que no hay nadie en la piscina jajaja Yo vivo en el País Vasco en España y te digo que llueve muchísisisimo
    Una pregunta: ¿cuantos idiomas hablas? me da mucha curiosidad
    Besitos, nos leemos!! :)

    ReplyDelete
  88. voilaaa, gilaaaa Mas Him berasa di Bali beneran. Nggak nyangka di Muntilan ada spot sekece ini, apalagi HTMnya murah banget ya ampuuun. noteddd, jaadi pengen mudik ke jogja trs sekalian explore Javanica :(

    ReplyDelete
  89. Tiene buenas zonas para descansar y disfrutar comodamente de su hermosas vistas, así no resulta cansado su recorrido. Puedes ir eligiendo en lugar de descanso, conforme avanza su recorrido.

    En todas las fotos que has captado encuentro una gran belleza.



    ReplyDelete
  90. Muito bonito o seu blog. VOU SEGUI-LO.
    Um abraço.

    ReplyDelete
  91. ohhh jadi ini masih tetanggan sama taman lope lope itu ya. bisa sekali jalan dong ntar ya
    catet dulu semoga nanti bisa mampir kesana
    kolamnya unyu kak, beneran kayak vila di Bali sono tuh vibesnya, apalagi ada floaties nya gitu, warnanya cerah ceria, cakep buat poto poto manjah

    harga makanan dan tiket masih oke bangettt, semoga nanti naiknya ga banyak banyak ya hehehe

    ReplyDelete
  92. You look SO relaxed and happy there...and I can see why, such a stunning place to visit!!
    Just wishing I were there too...😊😊

    Have a super day, my dear friend!

    Greetings from England.

    ReplyDelete
  93. A falta de cisnes reales estos decoran :))
    Precioso lugar amigo, se ve muy tranquilo.
    Buen jueves Himawan. Cuídate.
    Un abrazo.

    ReplyDelete
  94. Hermoso ver tanto verde en una imagen; que bueno que puedas salir; pasear y conocer estos lugares muy lindos.
    Cuidate mucho.
    Besos Himawan

    ReplyDelete
  95. Hi Himawan! Beautiful houses and resort. I think it is nice to be there on holiday. Have a nice weekend. Greetings Caroline

    ReplyDelete
  96. ¡Hola Himawan! Es nuevamente un placer pasear
    de nuevo por tu hermoso país conociendo los lugares
    más bellos y emblemáticos con tus gratas explicaciones.
    Un saludo amigo y buen resto de semana.

    ReplyDelete
  97. yang seperti Bali yang lebih kecil - tempat yang indah 😍
    hal yang aneh dengan lokasi ini ...
    salam Hormat

    ReplyDelete
  98. Hi!
    wow Dibacain looks amazing, I wish some day visit it.
    I really need vacations! /u\
    Thanks for the post n.n

    ReplyDelete
  99. Love tropical places like this one. It's hard not to be happy when surrounded by such beauty.
    Have a great day!

    ReplyDelete
  100. What a fun place to stay! it looks beautiful and you got some great pics :)

    Hope that you are having a good week! :)

    Away From Blue

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Intip Begini Instagenicnya Warung Layar Sentuh 2.0 Magelang

Ketika awal pertamakali dibuka pada 31 Desember 2020 silam, nama Warung Layar Sentuh 2.0 saat itu mendadak hits ramai dibicarakan oleh banyak kalangan dan para milenials kawula muda sebagai pilihan baru lokasi nongki  [nongkrong kekinian] yang ada di Magelang. Bukan saja karena namanya terkesan unik, layar sentuh dan namanya terkesan sedikit berbeda dengan nama-nama kafe lain pada umumnya karena adanya penambahan bilangan angka 2.0 dibelakangnya, tetapi kafe, tepatnya Warung Layar Sentuh ini berkonsep bersantap hidangan berada di tengah hamparan perkebunan ladang tebu dan persawahan bernuansa alam pedesaan dikitari oleh indahnya pemandangan gunung yang mengelilinginya.  Area luasnya terbagi dua pilihan  indoor  dan  outdoor  berdinding kaca tempat makan Warung Layar Sentuh 2.0 yang buka setiap harinya mulai dari jam 07. 00 pagi hingga mendekati tengah malam jam 23. 00 tersebut dilengkapi dengan dekorasi cantik dan penataan ruang bergaya vintage  dan bohemian  yang tampak instagenic ,

Pengalaman Mistis di Mata Air Tuk Umbul Windusari

Boleh percaya atau tidak, ada pengalaman mistis aku temui saat berada di lokasi mata air Tuk Umbul Windusari, tapi ini aku kembalikan ke pembaca untuk mempercayainya atau tidak ceritaku.  Dan yang pasti tujuanku menceritakan pengalaman gaib yang kutemui di Tuk Umbul Windusari bukan bertujuan untuk mencari sensasi, sama sekali tidak ada maksud dan tujuan demikian.  Tujuanku untuk sekedar mengingatkan ke pembaca, dimanapun lokasi yang kita kunjungi sewajibnya memberikan salam dan permisi terlebih dahulu kepada penghuni dari dimensi lain sebelum memasuki lokasi. Demikian juga seperti yang telah kulakukan saat aku tiba di Tuk Umbul. Kata salam dan permisi cukup kuucapkan di dalam hati.  Nama Tuk Umbul dari bahasa Jawa, Tuk : mata air  dan Umbul  : dari kata mumbul, menyembul atau memancar keluar. Cerita bermula saat aku  melangkah mendekat ke letak mata air Tuk Umbul  tiba-tiba kepekaan bawaan indra keenamku memberikan signal  jika lokasi ini ada 'penunggunya'.  Aroma wangi semerb

Kampung Ulam Ngrajek - Tempat Makan Bernuansa Etnik Jawa

Kalian bingung memilih tempat makan selepas jalan - jalan mengelilingi kawasan wisata candi Borobudur, atau juga bingung menentukan tempat makan berkonsep tematik buat dijadikan lokasi ngumpul asyik bareng teman - teman, dan juga tentu saja lokasinya keren untuk fefotoan ?.  Kampung Ulam Ngrajek tempat makan dengan suasana tradional Jawa Tengah yang unik dan artsy  yang kudatangi ini mungkin nantinya bisa juga jadi rekomendasi tujuan liburan untuk kalian.  Mengusung tema tradisional dan artistik, Kampung Ulam Ngrajek dengan luas areanya terdiri dari tiga bangunan Limasan berukuran besar berhiaskan beberapa lampu gantung antik terlihat mewah, dan terdapat tiga bangunan Joglo rumah tradional Jawa tempo dulu yang mengingatkanku tentang suasana pedesaan tempat rumah nenek buyutku dulu tinggal.  Terletak berada di tepi jalan dan dikitari oleh hamparan lahan persawahan, udara disana tetap terasa sejuk meskipun keseluruhan ruang Limasan dan Joglo di Kampung Ulam Ngrajek tidak ber-AC karena se