Skip to main content

Taman Seribu Cinta - Keindahannya Tersembunyi di Bawah Jembatan

Saat kendaraan yang membawa kalian dalam perjalanan melintasi kota Muntilan yang berada di jalan utama penghubung Daerah Istimewa Yogyakarta - Magelang untuk suatu keperluan tertentu, mungkin tujuan berlibur atau juga mampir berbelanja oleh - oleh makanan khas, tape ketan ..., cobalah sempatkan pandangan arah mata kalian melongok ke bawah jembatan Kali Blongkeng. 

Lihat dan cobalah tengok ..., dahan dan ranting, pohon dan kebun basah semuaaaaa ..., lah kok malah nyanyi sih, iniii ..., lagu anak - anak kali akh ha ha ha ..., di bawah jembatan terdapat lokasi taman syantik dan banyak dihiasi berbentuk lope - lopean atau tanda lengkung jantung hati berwarna pink lagi falling in love alias kasmaran gitu hi hi hi ..., nah itulah keberadaan lokasi Taman Seribu Cinta. 


"taman seribu cinta - keindahannya tersembunyi di bawah jembatan"


Nama lokasi taman satu ini, banyak orang menyebutnya dengan nama Taman Seribu Cinta Kali Blongkeng Muntilan karena lokasinya memang terletak berada di kota kecil Muntilan dan 'tersembunyi' berada di bawah jembatan aliran anak sungai kecil berair jernih dari Gunung Merapi, Kali Blongkeng ..., jika kita tak jeli memperhatikan keberadaan lokasinya, memang ada kemungkinan akan kebablasan terus melajukan kendaraan melanjutkan perjalanan. 

Ataupun misalkan telah terlanjur kebablasan tak menghentikan kendaraan, untuk tiba kembali ke lokasi Taman Seribu Cinta harus memutar arah balik terlebih dahulu karena jembatan Kali Blongkeng terdiri dari dua arah jalur lalu lintas. 

Ini keduakalinya aku berpiknik ria seorang diri berada di Taman Seribu Cinta di pinggir Kali Blongkeng.  


"taman seribu cinta - keindahannya tersembunyi di bawah jembatan"


Ya suka saja main berlibur kesana ..., bukan karena seolah aku lagi jatuh cintrong  terus kesenangan, deh lihat bentuk penataan tamannya yang berada di pinggir kali sebelah utara itu dibuat berbentuk lope - lopean berundak - undak dan ketjeh buat spot fefotoan begitu. 


Duduk santai menghabiskan waktu berada di bangku taman menghadap sungai sambil mendengarkan gemuruh jatuhnya aliran air dari ketinggian tanggul ke aliran dibawahnya, sesekali kekecehan dolanan banyu di aliran kali yang diklaim pengelola tak pernah mengalami banjir, juga beberapakali mondar - mandir mencoba keseruan merasakan sensasi membal - membal  dan merasakan gimana bergoyangnya kakiku saat meniti jembatan kayu gantung dari sisi barat ke utara, atau juga ke arah sebaliknya ..., menjadi kesenangan tersendiri buatku.


"taman seribu cinta - keindahannya tersembunyi di bawah jembatan"


Serunya, efek suara laju kendaraan dan getaran jalan dari padatnya laju lalu lintas kendaraan yang sedang melintas di atas jembatan Kali Blongkeng kerasa cukup kuat menciptakan getaran jatuh cinta #lol saat aku meniti jembatan kayu gantung bertali baja.


"taman seribu cinta - keindahannya tersembunyi di bawah jembatan"


Saat aku melihat ke bawah, terlihat tinggi juga jarak pandang dari jembatan kayu gantung ke arah aliran kali dibawahnya. 

O, iya di Taman Seribu Cinta ini aku tak kelupaan mencoba ikutan berfoto selfie di spot foto berbayar gembok cinta berbentuk kotak pagar berteralis besi dihiasi aneka bunga dan suluran disekelilingnya. 



"taman seribu cinta - keindahannya tersembunyi di bawah jembatan"
Spot selfie gembok cinta


Spot selfie berbayar lima ribu rupiah berbonus gantungan kunci bulat bermotif batik itu kotak spot selfienya selalu dalam keadaan digembok, hanya dibuka oleh petugas dan hanya boleh dimasuki wisatawan yang berkeinginan gegayaan berfoto di dalam kotak yang terletak berada di ketinggian tepi tanggul terpancang tiang besi, kemudian setelahnya mengaitkan gembok bertuliskan nama kita dan kekasih. 

Tetapiii ..., aku tak punya kekasih ..., lah kok malah jadi curcol alias curhat online ini ..., wadidaww, wwkkk!. 

Terus ?, ya gitu deh ... .


"taman seribu cinta - keindahannya tersembunyi di bawah jembatan"
Souvenir cantik berhiaskan kain batik


Keindahan penataan taman di sisi barat, di sisi utara juga di tengah aliran kali yang kini dilengkapi sarana kolam ciblon mini berbentuk kapal besar itu ..., siapa nyana kalau lahan Taman Seribu Cinta ini dahulunya adalah bekas lahan pembuangan sampah. 

Alih fungsi dari semula area yang kumuh dan berbau tidak sedap menjadi taman yang cantik, rapi juga instagramable Taman Seribu Cinta dipenuhi bunga berwarna - warni seperti bunga rolia ini penataannya diprakarsai oleh pemerintah kota Muntilan untuk apresiasi kotanya telah meraih gelar Adipura pada tahun 2017 sebagai kota kecil terbersih se Indonesia.  


Liburanku di Taman Seribu Cinta Kali Blongkeng kota Muntilan sore hari itu kuakhiri mampir membeli oleh - oleh tape ketan khas Muntilan yang dijual dalam kemasan plastik di salah satu bangunan toko kuno etnis Tionghoa.



Lokasi:

Taman Seribu Cinta 

Dangean, Gulon, Kecamatan Salam, Kota Muntilan, Kabupaten Magelang, Jawa - Tengah

Tiket: 

Tiket masuk berikut parkir kendaraan roda dua 3K dan kendaraan roda empat 5K

Jam Operasional:

07. 00 - 17. 00

Comments

  1. C'est bien aménagé, très coloré et de jolies formes de coeurs, une belle visite. Bonne journée

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oui ami. Sa créativité forme un motif de cœur unique pour les emplacements de photos et l'agencement de la zone est amusant pour les vacances. Merci pour tout. Salutations d'amitié.

      Delete
  2. Wah ... nggak nyangka di bawah jembatan itu ternyata ada taman seribu cinta.?? Oouw.. namanya itu menarik pastinya bagi pengunjung khususnya para muda mudi 😃
    Picture no.2 dan no. 3 itu... gila kereen...banget 🤩 view nya... 👌👍
    di bawah jembatan yang tadinya bekas pembuangan sampah ya? dan disulap jadi taman super syantikkk.. plus aluran air terjun yang berundak-undak.
    Ah ketje.. ketje.. lokasi ini.. kreatif👌
    Oh ada jembatan gantung kayu nya... aduh...😱 aku bisa nggak ya jalan di atas jembatan kayu yang membal-membal itu? Yang ada aku pasti mandeg -deg.! dari awal nggak bisa jalan...wkwkwk😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuhuu nama lokasinya mengesankan penuh segenap cinta & perasaan yaach hihihi 😁.
      Aku sependapat view lokasi dari kedua foto itu ketjeh abis .., kubangan air dari tanggul berwarna hijau tosqa.
      Laah, kok takut nglewatin jembatan kayu gantung 😱 ?, padahal asik loh ..

      Delete
    2. Iya benar nama lokasi mengesankan segenap cinta dan perasaan bagi pemuda pemudi yang lagi mabuk darat, laut dan udara...wkwkwk😅 namanya pun jadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.👌Bisaa aja nich yang ngasih nama taman seribu cinta 😀
      Oh iya baru ngeh kalau pict no.2 i air tanggulnya warna nyahijau tosca.. jadi tambah ketje tampilannya. Ada ikannya nggak ya? Moga nggak ntar bisa dibuat mancing lagi bisa jadi keruh airnya. Biarlah air tanggul tetap jernih.
      Iya jujur aku takut lewat jembatan gantung...😱 padahal aku penasaran juga.. kalau dipijak nggak membal mungkin aku masih berani... mungkin lho ya? Wkwkwkwkk.. 😅
      Aku bakal pusing berada di atas jembatan gantung yang tinggidi atas aliran sungai , karena bayangin takut jatuh..😂

      Delete
    3. Wwkk mabuk darat, laut & udara ...,minum ant****o dulu dong 😀.
      Coba foto ke 4 di zoom, terlihat ada apa gerangan ? ..., .
      Kalau meniti ketinggian jembatan gantung, apakah kerasa takut juga saat going a board by plane ?.

      Delete
    4. Wkwkwk.. kalau dulu naik mobil travel keluar kota aku sering mabuk darat pasti minum ant*** dulu dan efektif.
      Pict no. 4 itu ada 2 orang pria lagi berdiri di tengah aliran air yang deras, lagi mancing? kok mereka nggak takut tergelincir ya berdiri di situ??😱
      Oh kalau going abroad by plane aku malah nggak takut di atas ketinggian... tapi pernah sich takut karena plane nya bergoyang keras terjadi turbolensi cukup lama berulang-ulang karena cuaca buruk di atas samudra hindia saat perjalanan umroh dulu. Kalau plane nya stabil aku nggak takut.
      Lah kalau jembatan gantung aku justru takut karena pijakannya kan membal nggak stabil kalau berjalan bikin sport jantung .. takut jatuh aja dari ketinggian😟
      Oh ya jembatannya itu pegangannya cuma sebelah ya? Jadi kayak outbond ya? Hehehe 😅

      Delete
    5. Aku juga surprise lihat view pemancing berada disitu, kok ngga takut kepeleset yang mungkin saja licin dasar tanggulnya 😁.
      Berarti kita samaan ya pernah ngalamin gimana deg2 plaasnya ngerasain saat turbulance 😊.
      Betuuul, jembatannya cuma ada 1 sisi pegangan berupa kawat baja hohoho ..

      Delete
    6. Iya berani ya bela-belain mancing padahal bahaya berdiri di tengah aliran air yang dasar tanggul licin, kalau kepleset resiko ditanggung penumpang😀
      Iya samaan kita merasa takut kalau terjadi turbulence. ..
      Waduuh... bener ya jembatan kayu gantung pegangannya cuma sebelah aja, meski dari kawat baja ,.. mana nerani saiia? 😅
      Btw.... di area gembok cintta itu souvenir nya gantungan kunci atau plus sama gembok? 😀
      Kota Muntilan hebat ya ide nya brilian untuk mengubah dari bekas pembuangan sampah sampai jadi taman cantik ini pasti dana nya nggak sedikit dari pemkot.. Salut👌
      Btw ponakan brad Him belum.pernah diajak ke taman seribu cinta ini? Pasti mereka antusias..🙂

      Delete
    7. Tapi seru loh meniti jembatan gantung itu . Gabungan antara seru goyang2, denger suara gemuruh air jatuh dari tanggul, denger suara laju kendaraan plus lihat ketinggian ke arah aliran kali 😀.
      Souvenirnya gantungan kunci, terus gemboknya dipasangin ke jeruji spot gembok cinta.
      Para ponakanku belum kuajak ke taman ini, sista.

      Delete
    8. Iya kayaknya seru juga berjalan di atas jembatan kayu gantung itu, pijakan yang bergoyang dan ada suara air ada sensasi tersendiri pastinya. Tapi aku nggak bernyali jalan di jembatan gantung dengan pegangan hanya sebelah.. nggak berani wkwkwk😂
      Oh jadi souvenirnya 2 ya gantungan kunci plus gembok. Kalau aku sich gemboknya aku bawa pulang buat gantiin gembok yang rusak 😂
      Kalau misalnya suatu hari ngajak ponakan ke taman ini diposting lagi ya artikelnya heheheh..

      Delete
  3. Replies
    1. Thank you for your comments and appreciation, Sunika.

      Delete
  4. Que lugar maravilhoso!
    Ótimas fotos!
    Beijos.
    https://vinteedoisdemaio.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sí, el jardín es genial para pasar el rato. Gracias por tu opinión.

      Delete
    2. Whew.. bisa ngomong bahasa sono ya bro?

      Delete
  5. taman ini indah 😍
    salam Hormat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam hormat kembali, Lili. Saya sependapat dengan opini anda tentang taman ini 😊

      Delete
  6. Beautiful place as always dear friend. I love the places that you show in your blog.

    ReplyDelete
    Replies
    1. I'm really glad you liked the places I featured here. Thank you very much for your appreciation dear friend.

      Delete
  7. Ese jardín de los mil amores es una autentica pasada de bonito y original . Gracias amigo por estas imagenes tan lindas que nos ofreces . Un fuerte abrazo .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gracias nuevamente por visitarnos y ganas de pasar por mi amiga Campirela.
      Un fuerte abrazo.

      Delete
  8. Fantastic pictures and places 👍 yr blog is great 🙂 stay safe

    ReplyDelete
    Replies
    1. I'm really surprised to read your opinion about my blog. Big thanks, Wosdan.
      Stay safe also 😊

      Delete
  9. What an amazing place! They beautified that river so much in a way that people would not just enjoy it but also be encouraged to preserve it :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. I agree with you my friend Stevenson. The existence of this park has inspired many people to preserve nature, no longer polluting rivers.

      Delete
  10. The gardes are wonderful and what a nice name they have! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. It is true that the selection of the location name is unique, impressing as if with love 😊

      Delete
  11. Bardzo ciekawe miejsce, piękne zdjęcia:)

    ReplyDelete
  12. The flowers in the hearts are cute! <3
    Piękne zdjęcia! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tak, kształt serca jest ładny i uroczy jak na miejsce na zdjęcie :). Dziękuję za uznanie.

      Delete
  13. a wonderfull place!!!! very nice as photos! Thanks for sharing!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Your welcome, Estelita.
      Thank you very much for your appreciation.

      Delete
  14. Gorgeous photos, I really like the first one :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wow, I'm impressed 😊. I really appreciate it. Big thanks, Ananka.

      Delete
  15. Bem como você disse, amigo: se não estivermos atentos, há o risco de passar direto... e seria uma pena perder este lugar tão lindo e romântico, como bem mostram as suas fotos! Meu abraço, boa semana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Isso mesmo, amigo. Para isso é melhor se estejamos atentos em algo ou quando estamos viajando.
      Um abraço pra você essa boa semana também.

      Delete
  16. Great photos.

    www.paginasempreto.blogspot.com.br

    ReplyDelete
  17. Cool post! I like the photos.

    https://www.biigthais.com/

    Kisses ;*

    ReplyDelete
  18. What a beautiful creation and so easy to miss.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hopefully the beauty and cleanliness of the location will be maintained.

      Delete
  19. Uy que hermoso parque y más si fue rehabilitado de un vertedero a un lugar que te hace soñar. adoro tus entradas. Te mando un beso

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sí, la idea de hacer un jardín es muy buena. A partir de un vertedero, transformado en un hermoso jardín. Te mando un abrazo de amistad.

      Delete
  20. Mucha belleza en ese sector y que mejor si sirve para que muchos puedan encontrar un sitio donde sentirse muy feliz!

    Gracias por visitar mi blog!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eres bienvenido Meulen.
      Gracias también por pasar y dar comentarios positivos sobre esta ubicación.

      Delete
  21. Kalau ke Taman Seribu Cinta Kali Blongkeng Muntilan ni bisa ketemu cinta sejati atau ngak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti jika aku kesana lagi akan saya coba tanyakan kepada rumput yang bergoyang ..., haha :D

      Delete
  22. agak bahaya kalau sebut 'bawah jembatan' ni sebab macam2 boleh berlaku, mas! hahahahaha... tapi tempat ini sangat menarik dan saya beri credit kepada mereka yang memikirkan idea seperti ini... good job!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha .. tapi fungsi bawah jembatan digunakan untuk 'macam2' itu banyak terjadi di masa lalu, kak.
      Aku sependapat ide pembuatan tangan patut diacungi jempol.

      Delete
    2. rasanya pada masa sekarang pun, macam2 boleh berlaku di bawah jembatan...cuma kita sahaja yang tak nampak hehehe

      Delete
    3. Oh😱, contohnya kegiatan macam-macam apa itu kak 😁 ?

      Delete
  23. Un jardín precioso que invita a soñar. Saludos amigo.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saludos de nuevo amiga. Te deseo muchos dulces sueños después de unas vacaciones en el parque :)

      Delete
  24. Cantikkk🌹🌹cikbunga suka3x
    Kat Melaka ada Taman Seribu Bunga🌺🌼🌷🥀🌹

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih kukatakan 3x hehe 🙏. Tentu keren juga ya kak Taman Seribu Bunga di Melaka tersebut ..

      Delete
  25. What a great post Himawant. The clicks are absolutely great, loved the paired locks.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you very much for your appreciation, friend. Hopefully a souvenir like this will inspire other locations to implement the same.

      Delete
  26. Betapa indahnya tempat itu! Dengan foto panorama semuanya terlihat sangat bagus.

    Dan Anda sudah memiliki gembok dan kunci ketika Anda memiliki cinta Anda! Ha Semoga beruntung dengan itu, pelukan dari Argentina.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gembok tersebut tidak jadi saya pasang karena i'm single :D.
      Terimakasih untuk doa anda buat saya juga terimakasih apresiasi anda, JLO.
      Salam peluk kembali dari Indonesia.

      Delete
  27. En los lugares menos esperados surge la magia y ademas a este lugar le acompaña el amor. Me encanto visitarlo gracias a tus fotografias. Y ademas tienes tu llavero, el resto ya vendra.
    Un abrazo.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Y oro para que sea su turno de tener la oportunidad de visitar la ubicación del parque. Rezo por ti, amigo.
      Un abrazo.

      Delete
  28. Un lugar para disfrutarlo bien. Estupendas fotos.
    Buen miércoles . Cuídate.
    Un abrazo.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Feliz jueves que tengas un buen día, Laura.
      Gracias por todo.

      Delete
  29. Eh, itu bekas pembuangan sampah bisa disulap jadi wisata bagus. Mungkin mirip Taman Harmoni Keputih, Surabaya yang juga bekas pembuangan sampah. Yang penting tempatnya tempatnya bersih ya. Pastinya kita nyaman berkunjung.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, faktor kenyamanan di suatu lokasi sangat penting, kak.
      Senang mengetahui jika di Surabaya juga ada bekas lahan pembuangan sampah disulap jadi taman cantik.

      Delete
  30. wah kalau ke sini aku belum
    bersih banget ternyata ya
    memang patut diapresiasi bagi pengelolanya
    engga mudah bikin wisata sungai jadi bersih dan layak dikunjugi

    ini kalau mau ke borobudur juga bisa jadi jujugan biar dapat banyak tempat wisata

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, betul itu mas lokasi ini jadi jujugan sekalian saat akan liburan di lokasi wisata sekitaran candi Borobudur.
      Ntar siap-siap main kecehan banyu di airnya yang jernih :)

      Delete
  31. Such a nice souvenir dear friend. I like so much that every single time when I am reading your post I can find out something new. You always show us a lot of interesting places xx

    ReplyDelete
    Replies
    1. It feels great that i can introduce new locations and things through this blog. Hopefully it can continue. Greetings of friendship, Carolyna.

      Delete
  32. I don't understand what is written above, but pictures are amazing ! greetings from Poland ♥

    http://dorey-doorey.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh, sorry that the language translator is currently ineffective for your country's language.
      Thank you for stopping by and for appreciating my photos. Greetings of friendship.

      Delete
  33. I love how you showcase the beauty of your country continuously on your blog! It makes me want to visit (which I will one day). That bridge is spectacular and beautiful!
    Wishing you the best of the week!
    xxxx

    https://ooomaye.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amen, thanks for your prayers for me. I also pray that your days are always fun and .. i also pray that one day your wishes to come to Indonesia will be fulfilled.
      Greetings.

      Delete
  34. Saya suka minat Anda untuk jalan-jalan. Anda menunjukkan tempat-tempat di mana saya mungkin tidak akan pernah berada ... tetapi berkat Anda, saya memperhatikannya. TERIMA KASIH!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih besar kembali saya sampaikan untuk kunjungan dan apresiasi dari anda.
      Semoga kelak anda terlaksana datang ke negara saya.

      Delete
  35. Selalu memanjakan mata info-info di blog ini.. Saya suka.. dan teruskan manjakan kami..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga ya, bang Ancis.
      Jika Tuhan menghendaki maka akan dapat terus ikut mengenalkan lokasi2 wisata unik selanjutnya :).

      Delete
  36. nice place :) greetings from Poland!:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dziękuję za zatrzymanie się i skomentowanie. Pozdrowienia ode mnie w Indonezji dla Ciebie w Poland :)

      Delete
  37. Que lugar mais lindooo!! E parabéns pelas fotos , ótima qualidade.

    https://modoju.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Uau, estou lisonjeado, muito obrigado pela opinião, amigos. Saudações de amizade.

      Delete
  38. Wah ga nyangka kalau itu dulunya bekas tempat pembuangan sampah. Bravo buat pemerintah kota Muntilan sampai bisa mengubahnya jd taman cinta yg cantik.. Mudah2an Mas himawant suatu saat bisa kesana lagi, tapi dg pasangan 😁 Jadi bisa foto beruda di spot selfie gembok cinta.. 😏 Hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh, hahaha .. terus kalau udah dapat kekasih , bikin foto berduaannya di atas jembatan gantung bergaya seolah mau kecebur ya kaak 😅

      Delete
  39. Se ve un lugar maravilloso para disfrutar un día especial, aquí hay lugares que también cobran por auto.

    Saludos.

    ReplyDelete
    Replies
    1. En esta ubicación, la tarifa del boleto para ingresar al área incluye tarifas de estacionamiento para automóviles o motocicletas, amigo Thomas.
      Además, los precios de las entradas para turistas locales y turistas extranjeros son los mismos, no diferenciados.
      Saludos.

      Delete
  40. Replies
    1. Maaf membalasnya telat di hari Jumat 🤭.
      Thanks for stopping by, cik Bunga 🙏

      Delete
  41. kalau perjalanan ke jogja, mungkin bakal terlewat begitu saja...hiikss
    ide pemda untuk mengembangkan area bawah jembatan menjadi taman dan ruang terbuka hijau sangat bagus.
    Taman kayak gini paling cocok untuk ngumpul-ngumpul bareng teman, dan bersantai menikmati suasana kali blongkeng.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayok di-noted lokasinya, mas ntar biar ngga kebablasan nglewatin jembatannya 😁

      Delete
  42. Tempat impian yang lain, sobat Himawan. Negara Anda tidak akan pernah habis dengan pemandangan yang indah dan tempat-tempat menarik untuk dikunjungi. Ini adalah tempat yang ideal bagi pecinta untuk berjalan-jalan, di mana mencari sedikit kedamaian dan relaksasi mendengarkan aliran air terjun ...

    Momen hebat lainnya yang telah Anda lalui bagi kami, teman. Pelukan erat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih pendapat anda tentang negara saya, sobatku Carlos.
      Semoga kelak suatu hari anda berkesempatan melihat langsung alam Indonesia.
      Salam peluk persahabatan.

      Delete
  43. Deixo o meu sincero abraço. Tudo é lindo no seu blog, incluindo você.

    Saúde e Paz
    Dan
    https://gagopoetico.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tenho a honra de ler seus comentários sinceros. Muito obrigado, Dan. Meu abraço de volta para você.

      Delete
  44. Cantik betul tempatnya ya. Memang sesuai dijadikan lokasi liburan. Di Indonesia memang banyak sekali tempat2 menarik. Pingin sekali ke sana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kudoain ya agar keinginan kak Nor datang ke Indonesia kelak terlaksana, Amin.

      Delete
  45. wuih, gak nyangka dulunya tempat ini adalah tempat pembuangan sampah, hebat juga bisa dibuat seperti ini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sependapat, mas. Ide pembuatan taman dan pemilihan lokasinya patut diacungi jempol.
      Semoga jadi inspirasi di kota lain :)

      Delete
  46. keren nih. Dulu biasanya di bawah jembatan malah paling kotor ya karena banyak sampah nyangkut di tiang2 jembatan.

    Sekarang jadi taman yang indah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups, bang.
      Semoga ide taman ini jadi inspirator untuk jembatan di kota-kota lainnya.

      Delete
  47. Those gardens and waterfalls looks awesome 😉

    ReplyDelete
  48. Jatuh cinta terus melihat teman seribu cinta ni. Harus lah datang berpasangan. So boleh photoshoot bersama yang tersayang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha .. yang jomblo aja datang ke taman ini, kalau gitu kak Azha yang udah punya pasangan kesini doong 😜

      Delete
  49. The garden of a thousand loves is a paradise for lovers.
    Have a great day :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Right. We don't always have to come with a partner to this park. Coming with friends also shows a bond of affection ;).
      Have a nice week!

      Delete
  50. ini yang kalau dari arah magelang ke jogja pas mulai satu jalur itu bukan ya? yang huruf Y jadi magelang jogja lewat sebelah kiri ... kalau jogja magelang - yang sebaliknya, atau bukan atai enggak atau gmna

    ReplyDelete
    Replies
    1. Binung, *eh bingung ya nebak lokasi tepatnya jembatan yang manaa 😁 ?.
      Ya udah, ntar kuanterin kesana hihihi ..

      Delete
    2. yang deket jual beli gerabah - gerabah ... kayaknya hehehehe

      Delete
    3. Oh, bukan di lokasi jembatan itu, kak.
      Disana bukan tempat jual gerabah, tapi peralatan dan patung2 terbuat dari batu.

      Delete
    4. ow berati saya salah lihat saya kira gerabah karena ada cobek dari batu besar2 itu banyak variasinya

      Delete
    5. Hehe ..,gini aja, sepanjang jalur utama Jogja-Magelang kan memang banyak jembatan tuh, nah lokasi taman ini di tengah jalannya ada patung Adipura.

      Delete
    6. Jogja - Magelang ya bukan Magelang - Jogja berati ok ok

      Delete
  51. Que maravilloso lugar *-*

    Saludos desde Plegarias en la Noche.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Al igual que tú, yo también lo veo así. Saludos de mi parte en Indonesia.

      Delete
  52. Luar biasa Pemda kota Muntilan ya mas, tempat pembuangan sampah disulap menjadi taman seribu cinta. Pantesan dapat penghargaan Adipura tahun 2017 sebagai kota terbersih.

    Tapi sayangnya letaknya ada di bawah jembatan ya, jadinya kalo yang tidak paham akan lewat terus, harusnya sih di pinggir jalan raya biar orang pada tahu.

    Lumayan tuh dapat souvernir habis selfie mas, siapa tahu nanti dapat pacar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin. Dapat pacarnya orang dari luar negri pulaak ... hahaha 😄.
      Atau biar ngga kelewatan lokasinya, dipasang aja foto kang Satria lagi nyengir bawa gitar dalam ukuran jumbo saja gimana ya ..🤭

      Delete
    2. katanya taman seribu cinta ingin dijadikan tempat mangkal oleh si Agus mas Hino..🤣🤣🤣

      Delete
    3. Ah, cuma gantikan sampean yang sudah mangkal duluan disana kang satria.😄

      Delete
  53. Nggak nyangka kalau tempat ini dulunya tempat pembuangan sampah 😱. Kreatif sekali bisa merubah tempat tsb menjadi taman cantik seperti ini. Rasanya kalau sore-sore refreshing dengan duduk-duduk di taman ini, pasti menyenangkan ya kak 😍
    Aah, seandainya di daerahku ada seperti ini, pasti akan ramai hahaha dan asik juga tentunya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe, begitulah kak .. asik buat ngadem nongki lihat aliran sungai 😊.
      Moga di kota kak Lia tinggal, pemkotnya tergerak juga bikin lokasi wisata seperti ini ya 😉

      Delete
    2. Aminnn!! Doaku kencang untuk hal ini supaya bisa direalisasikan di kotaku 🤣

      Delete
  54. Obrigado pelo seu comentário, no meu blog.

    saudações!

    ReplyDelete
    Replies
    1. De nada amigo. Obrigado também por concordar em passar por aqui. Saudações.

      Delete
  55. Desde Andalucia te envio un fuerte abrazo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Muchas gracias, Juan. Saludos míos en Indonesia en su mayor parte tu en Andalucia.

      Delete
  56. Uwah.. Tempatnya bagus banget mas, apalagi ternyata dulunya sungai itu kumuh dan sekarang jadi secantik itu. Andai sungai-sungai lain juga dibikin begitu ya...
    Udah gitu sarana berfotonya juga kece-kece. Rasanya kesana sendiri pun enggak apa-apa lho, sambil me time gitu😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aseek, ada yang belain aku .., hahaha.
      Jadii, para jomblowers yang ikutan baca disini ...monggo ndak usah malu-malu kesana datang sendirian .., anggap aja lagi me-time 😆.
      Moga ya pemkot lain kota punya minat yang sama membentuk taman sungai seperti ini, kak 😊

      Delete
  57. waaah Muntilan punya destinasi wisata juga ya, boleh lah kl pandemi dah pergi trus mudik ke gunkid bisa mampir ke taman seribu cinta Muntilan :D tiketnya murah bangeeettt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Monggo kesana sekarang juga udah dibuka kok lokasinya, kak.
      Tetap patuhi protokol kesehatan di lokasi.
      Masker dilepas bentar saat fefotoan ngga apa-apa :)

      Delete
  58. Replies
    1. Thank you very much if you see this as well. Regards.

      Delete
  59. Very interesting and beautiful places :)

    Best regards from Poland

    ReplyDelete
    Replies
    1. Likewise, I see the location is beautiful.
      Greeting friendship from Indonesia.

      Delete
  60. Wow beautiful :)
    „Zapraszam także do siebie na nowy post - KLIK

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dziękujemy za wizytę. Niebawem przyjadę na Twoje zaproszenie.

      Delete
  61. Die Masken sind echt total süß, wenn man schon welche tragen muss, dann wenigstens solche :D
    Dankeschön =) Finde das Kleid auch super schön.
    Ohja ich liebe Leoparden-Muster einfach <3

    Wow this looks really beautiful there =) And I like your souvenir. Here in Germany there are many bridges with locks on it, the people want to show their love there and the souvenir is a picture from it :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wow, it must be beautiful and very interesting spot views of bridges in Germany. I want one day you will be willing to introduce that to us :)

      Delete
  62. Taman nyaman yang indah.
    Tempat yang indah untuk bersantai.
    Selamat berakhir pekan!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, selamat berakhir pekan juga, teman.
      Semoga acara anda penuh kesenangan.
      Saya sependapat dengan keindahan taman ini :)

      Delete
  63. Piękne widoki. Musisz mieć kondycję, żeby tyle chodzić i tak wysoko.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Twoja opinia jest bardzo poprawna, ElaR. W tym celu biorę witaminy, aby utrzymać ciało w dobrej formie.

      Delete
  64. Un luogo davvero interessante. Grazie per averlo condiviso :)
    sinforosa

    ReplyDelete
  65. ada aja tempat bagus di sekitaran jogja ya mas him, sepertinya gak akan habis di buat posting hehehe :D.. keren banget tempatnya mas him, sebenernya cocok buat yang datang udah berpasangan ya hahaha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jumlah lokasinya ada ratusan kalau semua didatangi, mas 😊.
      Hahaha .. baiklah, kalau begitu mas Khanif nunggu punya pasangan dulu barulah datang ke taman ini 😀. Moga cepet dapat jodoh, mas ..

      Delete
    2. jogja memang gudangnya pariwisata ya mas him, dari yang biasa aja sampai yang wow komplit, bangga jadi warga jogja mas :D

      Delete
  66. Hello,

    What a beautiful place, lovely garden and photos. Take care, enjoy your day! Wishing you a happy weekend!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you for all, Eileen. Have a great weekend :)

      Delete
  67. Your posts make me motivated to go explore and travel. Thanks for keeping our spirits up in a world where travel is limited. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi, Jax.
      More or less I am happy that you are eager to explore many tourist locations. Hopefully it will come true,
      I pray for you, Jax

      Delete
  68. Olá meu amigo, tudo bem?
    Que parque maravilhoso, deve ser muito gostoso passar um dia num local tão belo assim. Parabéns pelas fotos, ficaram ótimas!
    Um abraço!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Estou bem, meu amigo Alecio. Muito obrigado por parar e comentar sobre este Tama. Um abraço que mando para você.

      Delete
  69. Não sei muito bem a sua língua, mas achei o seu blog lindíssimo.
    Não da para você colocar um tradutor, pois os do Google não pega nada por aqui.
    Aqui tudo é tão lindo!
    Parabéns
    Um abraço
    Lua Singular

    ReplyDelete
    Replies
    1. Obrigado pela visita e sua apreciação. Na verdade, meu blog foi equipado com o tradutor de idiomas do google, talvez você não encontre o botão.
      Um abraco 🙏

      Delete
  70. Waah2 aku jadi kepengin ke Muntilan Magelang toh mas Hino ..😊😊

    Siapa tahu banyak bidari - bidari Cantik yang Jatuh cinta terhadapku dan aku akan membawanya ke Taman Seribu Cinta Menikmati bunga2 🧚🌹💐🌹Indah Dengan bujuk rayu Asmara nan menggelora..🤣🤣🤣

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bhuw .ahahayyy .. so sweetnyaa jiwa seorang Satria Mwb 🤣 ..
      Romantiiis pulaak 😅

      Delete
  71. Boa noite meu querido amigo. Como dizem no Brasil: estou "embasbacado pelas fotos do jardim" tudo muito lindo meu querido amigo.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Obrigado pelo seu apreço, meu caro amigo Luiz. Também fico feliz em conhecer a beleza que o Brazil tem.

      Delete
  72. Buenas noches amigo, es un jardín hermoso, para ir a relajarse y obtener bellas fotografías. ¡Que alegría que no sea un vertedero! Que tengas un buen fin de semana, un abrazo desde Chile.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saludos de regreso para ustedes en Chile de mi parte en Indonesia. Muchas gracias por tus comentarios sobre este parque.

      Delete
  73. Lugares muito bonitos. Fotos lindas!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Muito obrigado por sua bajulação, agradeço muito, meu amigo Marilene.

      Delete
  74. Even without a lover, it still looks like a beautiful spot for a selfie! The park looks like a nice spot to spend a lazy day exploring.

    ReplyDelete
    Replies
    1. And I feel happy that this park is also suitable for bachelors to visit :)

      Delete
  75. pundi mas him foto tape ketane? baru tahu oleh oleh daerah muntilan ki tape ketan hihi

    apik sangat ya mas penataan tamane dibikin lope 2 gitu serasa jadi area mangkal eeeh maksude berduaan orang yang lagek pacaran hihihi
    sambil kecehan pula

    tapi aku ngguyu kok eneng acara nyanyinya juga hahhahaha



    ReplyDelete
    Replies
    1. Tape ketane wis keburu masuk ke usus dua belas jariku sebelum sempat kufoto, hahaha 😆.

      Delete
  76. kalo gini jadinya cakeppp kak hima
    rumput tamannya dibentuk lope lope plus dikasih tanaman bunga bunga, segerr di mata
    boleh juga ya ide yang tempat spot selfinya dikunci gitu, mungkin biar nggak sembarang orang merusak tempat ini, jadi biaya 5ribunya bisa digunakan untuk memperbaiki sarana yang mungkin udah ada yang rusak
    trus foto disana bisa dapet gantungan kunci, asik juga buat kenang-kenangan
    kalau aku lewat sini, mungkin nggak akan tau kalau dibawah jembatan ada taman cantik kayak gini, kalau ga dikasih tau kak hima

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya, kak ide pembuatan tamannya menyulap bekas pembuangan sampah jadi tjakep begini patut diacungi jempol. Moga kota lain jadi ketularan idenya 😊

      Delete
  77. O wow, this place looks really big. I like these photo's, nature is always beautiful <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeah, I also agree with you if Alan always presents beautiful panoramas.

      Delete
  78. Beautiful garden. Nice place for relaxation and selfies.

    ReplyDelete
  79. Hi, Have a nice weekend. Greetings Caroline

    ReplyDelete
  80. Lovely garden. I am delighted with it. Many greetings to you.

    ReplyDelete
  81. ya...indah luar biasa....
    tapi, mana cintanya?

    ReplyDelete
  82. Tolle Fotos, das würde ich mir auch unheimlich gern mal anschauen. LG ROmy

    ReplyDelete
  83. Wah, ide kreatif siapa nih, yang bikin taman di tepi sungai, bawah jembatan pula. Tapi bagus juga idenya. Kalau saya lewat Muntilan, dijamin pasti nggak berhenti di sini. Lha pastinya naik bus ke suatu tempat. Harus bawa kendaraan sendiri kali ya.

    ReplyDelete
  84. Souenir yang bagus, dihiasi dengan kain batik.
    Tetapi hal yang paling mengejutkan tentang entri ini adalah bahwa taman ini tersembunyi di bawah jembatan dan Anda juga dapat menemukannya sebagai harta karun.
    Foto-foto indah tempat itu.
    Peluk teman

    ReplyDelete
  85. lovely place! all the best from Poland :)

    ReplyDelete
  86. Hello Himawan,
    What a wonderful place you have visit.
    Great to see the artwork of plants in this place of nature.
    Shot 3 is really amazing, what a view!!!
    Funny that padlock for lovers.

    Greetings, Marco

    ReplyDelete
  87. This really looks so beautiful! I wish I can visit <3

    x Natalie
    Lucy and the Runaways - Blog and Instagram

    ReplyDelete
  88. Taman ini terlihat luar biasa! Saya terkesan. Tempat luar biasa :)

    ReplyDelete
  89. wahhhh taman seribu cinta gitu! cantik!

    ReplyDelete
  90. Great photos :) Have a beautiful day :)

    ReplyDelete
  91. This is indeed a beautiful place under a "jembatan." It's like a lost treasure. How do you find such interesting places to visit and photograph 👍?

    ReplyDelete
  92. cantik binaannya...menikmati view sungai...

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Intip Begini Instagenicnya Warung Layar Sentuh 2.0 Magelang

Ketika awal pertamakali dibuka pada 31 Desember 2020 silam, nama Warung Layar Sentuh 2.0 saat itu mendadak hits ramai dibicarakan oleh banyak kalangan dan para milenials kawula muda sebagai pilihan baru lokasi nongki  [nongkrong kekinian] yang ada di Magelang. Bukan saja karena namanya terkesan unik, layar sentuh dan namanya terkesan sedikit berbeda dengan nama-nama kafe lain pada umumnya karena adanya penambahan bilangan angka 2.0 dibelakangnya, tetapi kafe, tepatnya Warung Layar Sentuh ini berkonsep bersantap hidangan berada di tengah hamparan perkebunan ladang tebu dan persawahan bernuansa alam pedesaan dikitari oleh indahnya pemandangan gunung yang mengelilinginya.  Area luasnya terbagi dua pilihan  indoor  dan  outdoor  berdinding kaca tempat makan Warung Layar Sentuh 2.0 yang buka setiap harinya mulai dari jam 07. 00 pagi hingga mendekati tengah malam jam 23. 00 tersebut dilengkapi dengan dekorasi cantik dan penataan ruang bergaya vintage  dan bohemian  yang tampak instagenic ,

Pengalaman Mistis di Mata Air Tuk Umbul Windusari

Boleh percaya atau tidak, ada pengalaman mistis aku temui saat berada di lokasi mata air Tuk Umbul Windusari, tapi ini aku kembalikan ke pembaca untuk mempercayainya atau tidak ceritaku.  Dan yang pasti tujuanku menceritakan pengalaman gaib yang kutemui di Tuk Umbul Windusari bukan bertujuan untuk mencari sensasi, sama sekali tidak ada maksud dan tujuan demikian.  Tujuanku untuk sekedar mengingatkan ke pembaca, dimanapun lokasi yang kita kunjungi sewajibnya memberikan salam dan permisi terlebih dahulu kepada penghuni dari dimensi lain sebelum memasuki lokasi. Demikian juga seperti yang telah kulakukan saat aku tiba di Tuk Umbul. Kata salam dan permisi cukup kuucapkan di dalam hati.  Nama Tuk Umbul dari bahasa Jawa, Tuk : mata air  dan Umbul  : dari kata mumbul, menyembul atau memancar keluar. Cerita bermula saat aku  melangkah mendekat ke letak mata air Tuk Umbul  tiba-tiba kepekaan bawaan indra keenamku memberikan signal  jika lokasi ini ada 'penunggunya'.  Aroma wangi semerb

Kampung Ulam Ngrajek - Tempat Makan Bernuansa Etnik Jawa

Kalian bingung memilih tempat makan selepas jalan - jalan mengelilingi kawasan wisata candi Borobudur, atau juga bingung menentukan tempat makan berkonsep tematik buat dijadikan lokasi ngumpul asyik bareng teman - teman, dan juga tentu saja lokasinya keren untuk fefotoan ?.  Kampung Ulam Ngrajek tempat makan dengan suasana tradional Jawa Tengah yang unik dan artsy  yang kudatangi ini mungkin nantinya bisa juga jadi rekomendasi tujuan liburan untuk kalian.  Mengusung tema tradisional dan artistik, Kampung Ulam Ngrajek dengan luas areanya terdiri dari tiga bangunan Limasan berukuran besar berhiaskan beberapa lampu gantung antik terlihat mewah, dan terdapat tiga bangunan Joglo rumah tradional Jawa tempo dulu yang mengingatkanku tentang suasana pedesaan tempat rumah nenek buyutku dulu tinggal.  Terletak berada di tepi jalan dan dikitari oleh hamparan lahan persawahan, udara disana tetap terasa sejuk meskipun keseluruhan ruang Limasan dan Joglo di Kampung Ulam Ngrajek tidak ber-AC karena se