Skip to main content

Wedding Venue Cantik Romantis, La Kana Chapel

Kapel cantik bergaya bangunan Eropa, La Kana Chapel merupakan wedding venue atau tempat melangsungkan acara pemberkatan dan resepsi pernikahan. 

Dipadu dengan hamparan rerumputan hijau yang serasi dipergunakan untuk menggelar acara outdoor venue berkonsep tema kebun, La Kana Chapel yang berada di dalam area Susan spa & resort dibangun berada di lereng gunung Ungaran dengan ketinggian 1100 mdpl dan berudara sejuk. 

Bangunan yang memiliki design unik dan mewah ini dipilih menjadi lokasi pemberkatan dan wedding venue pernikahan adikku, Kristina Eva dan Albert Gozali yang diadakan di bulan Oktober 2019 silam. 

Dari pusat kota Semarang menuju ke lokasi La Kana Chapel - Susan spa & resort yang terletak berada di Bandungan, kabupaten Semarang melewati jalur pegunungan yang menanjak memerlukan jarak waktu tempuh sekitar kurang lebih 1 jam. 

Di sepanjang rute perjalanan setelah mulai memasuki area Bandungan dari kota Ambarawa mata akan disuguhi pemandangan perbukitan yang indah dan banyaknya akomodasi penginapan yang cukup banyak bertebaran disana, mengingat di kawasan Bandungan terdapat beberapa lokasi wisata menarik, salah satu diantaranya kompleks candi Gedong Songo. 

Rute lokasinya mudah ditempuh, meski cukup perlu kehati - hatian saat melewatinya dikarenakan letak posisi lokasinya yang tinggi, cukup dengan melihat petunjuk jalan plang nama di persimpangan jalan di dekat lokasi pasar bunga Bandungan.


"wedding venue cantik romantis, la kana chapel"



Dan karena keunikan bentuk bangunan kapel yang sangat berbeda dengan bentuk bangunan - bangunan lain di sekitarnya dilihat dari kejauhan sekalipun, La Kana Chapel telah terlihat jelas berdiri dengan cantiknya berada di atas ketinggian tebing. 

Saat group keberangkatan kami, terdiri dari mamaku, aku, adikku Kristina calon mempelai dan Celyn keponakanku tiba di Susan spa & resort, kami langsung menuju gedung utama receptionist untuk melakukan konfirmasi pemesanan kamar bermalam. 
Sementara pihak keluarga Albert, calon mempelai laki - laki telah tiba di hari yang sama dan di lain jam kedatangan sebelum kedatangan kami, di kamar yang berbeda yang akan kami pergunakan untuk bermalam.  

Kedatangan group pertama kedatangan kami di hari pertama, terdiri dari group keluarga inti dari calon mempelai pria dan keluarga inti dari calon mempelai wanita ini untuk keperluan acara gladi resik prosesi acara pemberkatan dan resepsi pernikahan di La Kana Chapel keesokan malam harinya. 

Rate room Susan spa & resort yang terdiri dari 29 kamar dengan berbagai type dan harga kamar yang berbeda seperti family room, guest house, superior, suite, grand suite dan kamar mewah presidential room mulai dari Rp. 693. 000,_ hingga Rp. 3. 780. 000,_ . 
Rate penggunaan sewa space La Kana Chapel dan outdoor di bilangan angka puluhan 8 digit.

Tentunya catatan rate room dan sewa area wedding venue yang kusertakan disini harganya dapat berubah sewaktu - waktu. 

Setelah kami melepaskan lelah sejenak beristirahat di kamar, eh tepatnya cuma kami berdua, ding. 
Ngga kami lakukan berempat.
Lah, wong mamaku dan adikku lebih memilih tetap beristirahat berdiam diri bobok - bobok syantik sambil menunggu jadwal jam gladi resik dimulai dan buat menghimpun tenaga ekstra untuk acara keesokan harinya dengan serangkaian padat acara dimulai dari pagi hari.


"wedding venue cantik romantis, la kana chapel"


Jadi, ya cuma aku dan si cantik ponakanku Celyn saja yang 'gatal' memilih jalan - jalan ke luar kamar melihat - lihat apa saja yang ada di sekitaran area La Kana Chapel ...,  ha ha ha.
Maklumlah, si om yang ganteng di mata ponakannya ini sama - sama dengan Celyn yang punya hobi berat ..., halan - halan ..., alias jalan - jalan. 
Klop šŸ˜†!. 


Aku dan Celyn memanfaatkan waktu yang ada dengan mengitari taman di tengah kompleks yang seringkali dipergunakan untuk acara outbound dan gathering. 
Di beberapa sudut taman terdapat sangkar kebun binatang mini. 


"wedding venue cantik romantis, la kana chapel"


Kelinci, burung merpati pos, dan burung merak langka cantik berwarna putih salah satu diantara beberapa satwa yang ada. Kemudian kami menyusuri pusat kebugaran dan klub bermain anak - anak. 
Tentunya tak ketinggalan kami berdua mengitari area La Kana Chapel dan berfoto disana. 



Lokasi area La Kana Chapel menempati area terbawah dari keseluruhan area kompleks Susan spa & resort. 

Untuk menuju ke areanya disediakan jalur yang dilengkapi undakan anak tangga, jalur khusus penyandang disabilitas dan dilengkapi dengan lift. 

Karena kami bermalam di Susan spa & resort, untuk memasuki ke semua area dan berfoto di kesemua sudut resort dan di area La Kana Chapel kami tidak dikenai beaya. 

Menurut penjelasan staff, awal mulanya memang semua pengunjung umum diperbolehkan berfoto tanpa dikenai beaya, namun seiring waktu semakin banyak pengunjung berdatangan ingin berfoto di kapel instagenic wedding venue La Kana Chapel, pihak Susan spa & resort memberlakukan tiket masuk Rp. 25. 000,_ perorangnya.

Tiket pengunjung umum hanya terbatas untuk berfoto di luar bangunan, bukan di dalam ruangan La Kana Chapel


"wedding venue cantik romantis, la kana chapel"
Sesi gladi resik sebelum hari H di ruang dalam La Kana Chapel

Dan tiket tersebut dapat digunakan sebagai voucher untuk membeli sajian hidangan di restoran Pandan, merupakan restoran untuk breakfast buffet tamu yang bermalam di Susan spa & resort. 
Tentu saja terdapat ketentuan, saat sedang ada acara pemberkatan dan resepsi pernikahan berlangsung pengunjung selain tamu undangan tidak diperkenankan masuk. 

Dibangun di atas ketinggian tebing, bagian belakang bangunan La Kana Chapel terdapat halaman luas untuk memandang indahnya pegunungan, kota Ambarawa dan danau Rawa Pening. 


"wedding venue cantik romantis, la kana chapel"


Di bagian area atas di dekat undakan anak tangga terdapat dua tingkat teras balkon berpagar sebagai pembatas. 
Keunikan bangunan kapel dipercantik dengan kolam disekelilingnya yang membuat terlihat seakan mengambang berada di atas permukaan air.


"wedding venue cantik romantis, la kana chapel"


Sambil menunggu waktu jam jadwal gladi resik dimulai, kami menyantap hidangan makan malam dari atas teras balkon Sky Garden Cafe yang penataan ruangannya tampil fotogenic didominasi warna hijau menggambarkan suasana kebun dilengkapi pernak - pernik unik, tanaman rambat, mural rusa yang eye catching

"wedding venue cantik romantis, la kana chapel"


Sesekali pandangan mata kami melihat kerlap - kerlip pemandangan kota Ambarawa yang berada dibawah dan memandang keluar La Kana Chapel yang berada di area bawah Sky Garden Cafe melihat team kru dari Eleos Wedding Planner yang sedang bekerja mendekorasi area untuk dipergunakan resepsi pemberkatan dan resepsi pernikahan besok malam harinya.



"wedding venue cantik romantis, la kana chapel"
Sesi Wedding Toast



"wedding venue cantik romantis, la kana chapel"
Sesi foto setelah acara resepsi berlangsung.
Happy Wedding my sister Kristina Eva dan Albert Gozali.



Berpendaran gemerlap dengan tata cahaya lampu di malam hari membuat tampilan suasana wedding venue La Kana Chapel  yang berkapasitas ruang chapel 50 orang dan outdoor venue 1200 orang ini nampak terlihat semakin romantis.



Lokasi :
La Kana Chapel - Susan spa & resort
Piyoto, Bandungan, Ngasem,Jetis, Kecamatan Bandungan 
Semarang
Jawa - Tengah

Comments

  1. Wah megah yah tempatnya. Pada pagi dan malam hari pasti sejuk/dingin banget. Udara sudah pasti segar plus panoramanya indah, apalagi kalau malam, bisa lihat lampu kota dari ketinggian.

    Kisaran harga penginapannya pun lumayan terjangkau ya karena di kisaran 600 ribuan ke atas. Pasti ramai nih kalau weekend

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayok dicatat lokasinya, mas Cipu.
      Ntar kalo liburan ke Bandungan, mampir juga kesana :)

      Delete
  2. Unik ya banguna La Kana Chapel yang berada dalam Susan spa & Resort.
    Dan pada malam hari bangunan terlihat cantik dan unik.
    Berada di dataran tinggi ya jadi iklim nya pasti dingin sejuk.
    Pemandangan nya juga indah dan cantik ya dari ketinggian.šŸ‘Œ
    Oh iya selamat menempuh hidup baru buat sang mempelai Kristina dan Albert.. .semoga berbahagia.

    Wah aku kira siapa eh ternyata si cantik Celyn lagi pose di depan sangkar burung dan kelinci... udah kayak abg ya Celyn..

    Kebetulan hobbynya Celyn sama dengan Omnya nggak bisa diam., baru nyampe lokasi langsung dech berdua keliling.. nyari spot oke buat foto.. wkwkwkwk..šŸ˜…
    Asyik sama ponakan yang hobbynya sama hehehe..



    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebelumnya kuucapkan terimakasih buat doa dari sista Fidy untuk hidup baru adikku Kristina dan Albert šŸ™

      Wwwkkk ..
      Begitulah aku dan Celyn. Kalo yang namanya jalan-jalan kami berdua itu paling heboh.
      Jauh hari sebelum sampai lokasi saja udah berisik ngobrolin ini itu šŸ˜„

      Iya ya gayanya Celyn kalo berfoto udah kayak abege hehehe ..
      Kadang pose fotonya bikin aku tercengang lihatnya, bisa berpose yang ngga aku kira nebaknya dia bakalan berfoto gaya gimana šŸ˜

      Kalau malam hari dihujani lampu la kana chapel makin tampak cantik dan unik, ya.
      Kayak bentuk bangunan di buku cerita dongeng.

      Delete
    2. Iya sama-sama brad HimšŸ™šŸ™‚

      Hehehe... Celyn dan Om nya emang klop dah.. aku namain duo heboh ya? WkwkwkwkšŸ˜‚
      Duo heboh ini pasti ramai selama perjalanan..šŸ˜…

      Aku aja terperangah ngelihat Celyn pose di depan sarang burung. Mungkin saking enjoy nya Celyn menatap burung-burung cantik tsb maka Celyn pose nya juga santai bagus . Dan yang ngejepret kamera nya juga pinter ..šŸ˜€
      Objeknya yaitu Celyn terlihat pas bangetšŸ‘ŒšŸ‘

      Dari atas balkon pun foto Celyn tampak oke.šŸ‘Œ
      Pinter ya udah bakat Celyn berpose .

      Iya saat malam.hari bangunan chapel dihiasi lampu tampak cantik dan unik romantis kayak bangunan di buku cerita dongeng.šŸ˜€

      Picture pertama itu saart berdiri di balkon itu judulnya.. " Semilir angin berhembus sejauh jauh mata memandang.". šŸ˜‚

      Delete
    3. Wwwkk mantul bingits julukan duo heboh kuy šŸ˜†.
      Tau ngga kalo ..., Celyn udah heboh berkali-kali telp sewaktu group pertama keberangkatan mampir jemput dia dirumahnya, 'dah nyampe mana om?, dah nyampe mana oma?, dah nyampe mana tatin ? (sebutan manja ke adikku Kristina) ..., telpon kami berdering terus bergantian hahaa!.

      Betul, view la kana chapel makin tampak romantis saat dihiasi lampu.
      Tapi hiasan lampu itu hanya saat ada acara resepsi, sehari-harinya ngga, sista.
      Penataan lampu dari Eleos Wedding Planner untuk pernikahan adikku ini tepat banget sesuai dengan konsep yang mereka berdua inginkan.

      Xixixi .. kok pas sih pemberian nama judul foto pertama .., lah memang betul saat itu angin terasa berhembus cukup kencang kerasa adem šŸ˜

      Delete
    4. Hehehe... setuju ya aku namain Duo Heboh.. biar ntar
      hebohnya tambah seru..šŸ˜…

      Ooh.. saat di perjalanan menuju lokasi Celyn sudah heboh ya? Wkwkwk...šŸ˜‚
      Mungkin Celyn yang paling antusias.. dia senang banget jadi nggak sabar udah pingin cepat nyampai aja di lokasi.
      Lucu... Celyn telpon terus selama di perjalanan.. šŸ˜…
      Salam ya buat Celyn... sampaikan kalau foto Celyn cĆ ntik dan photogenic saat si depan sangkar burung.. oke banget gayanya...šŸ‘ŒšŸ™‚

      Yups dengan dengan tatanan lampu saat malam bangunan la kana chapel tampak romantis banget. Pengambilan gambarnya dari Sky Garden Cafe.. ya?
      Oh begitu.., hiasan lampu tsb hanya muncul bila ada acara resepsi ya. Semua ini mengunakan jasa wedding planner atau istilahnya EO ya?

      Heheh... picture pertama judul nya pas ya ? šŸ˜…
      karena aku lihat brad Him lagi nikmatin banget pemandangan indah dari atas balkon sembari ditiup angin segar... ternyata angin nya kencang juÄ£a.. šŸ˜€

      Lokasinya ini di Badungan dataran tinggi ya? apakah dingin sekali di sana?
      Mirip kota Batu begitu?

      Delete
    5. Salam kembali dari Celyn hehehe.
      Dia itu kalo dikasi tau gaya fotonya bagus cuma senyam senyum geli dan kadang malah balik bertanya 'apa iya,sih?' šŸ˜.

      Gambar gedung la kana chanel yang pertama kuambil dari sky garden cafe.
      Gambar yang kedua kuambil dari teras tingkat balkon melingkar di depan kapel ..., setelah selesai menyalami para undangan aku cepet2 ke teras tingkat balkon buat motret juga aku fefotoan di atas sana šŸ˜„.

      Iya, acara resepsi ini menggunakan wedding planner, sista.
      Jadi untuk rangkaian acara termasuk dekorasi, dokumentasi, hidangan yang dari pihak susan spa & resort dan hidangan tambahan dari katering dari luar susan spa & resort kesemuanya yang handle wedding planner.

      Nah, dinginnya udara hampir mirip dengan udara di perkebunan apel di Batu Malang.
      Kalo pagi & malam hari pas acara resepsi dinginnya lebih kerasa.
      Beruntung waktu pas acara ngga turun kabut dan hujan karena daerah ini juga sering turun kabut tebal.

      Delete
    6. Makasih Celyn salamnya šŸ˜€
      Wkwkwk...Celyn senyam senyum senang ya kalau dibilang pose fotonya bagus? Emang bagus. kok..hehehešŸ‘Œ

      Setelah nyalami para undangan langsung buruan naik ke atas balkon untuk berfoto ? cepet -cepetan naik ke atas balkon ya keburu lupa atau nggak ada waktu lagi foto pas moment begini..šŸ˜€

      Yes I see.. memang untuk acara resepsi jaman sekarang lebih praktis menggunakan wedding planner ya? Jadi nggak repot Hanya ikutan gladi resik aja. Tahu beres lah hehehe...

      Ooh lokasinya dinginnya hampir sama dengan di Batu ya?
      Beruntung ya nggak turun kabut .
      Jadi selama resepsi udara tetap cerah meski udara dingin menusuk kalbu...eh dingin merasuk ke tubuh.šŸ˜‚



      Delete
    7. Iya, buru-buru naik ke balkon tingkat buat ngambil gambar sesi pemotretan adik di depan kapel & memburu waktu karena setelah acara resepsi, kami ada acara nemui keluarga besar yang pada datang hehehešŸ˜.

      Iya, betul jasa wedding planner lebih memudahkan sekaligus meringkas seluruh kepentingan & keperluan yang dibutuhkan untuk acara.
      Kebayang gimana hebohnya persiapan ini itunya sebelum hari H kalo tanpa ada yang mengkoordinasi rangkaian acara, apalagi resepsinya diadakan di luar kota.

      Delete
  3. wih si celyn jadi model post lagi nih mas, cantik sih ponakanya hehehe, kalo gede nanti pasti banyak buat cwo sakit hati wkwkwk :D.... btw ini tempatnya sejuk ya kayaknya, dan kelihatan mewah gitu, cocok memng buat acara pernikahan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe terimakasih, mas Khanif.
      Celyn kalo ikut baca komentar mas Khanif, pasti dia cekikikan geli :)

      Iya, mas lokasinya terasa adem karena berada di ketinggian pegunungan.
      Kalau malam dan pagi hari lebih kerasa dinginnya.

      Delete
    2. celin emg gak ikutan baca mas, suruh baca dong hehehe, ajarin ngeblog juga mas him :D

      Delete
    3. Ikut baca , mas :).
      Kegiatan harian sekolahnya sangat padat, masih ditambah les privat musik hehehe..., Jadi belum punya waktu buat punya blog.

      Delete
  4. Salah satu destinasi wisata nih kalo udh abis corona hehe, skg mau kemana-mana terhambat itu.
    La Kana Chapel ini sepertinya cocok buat bulan madu, harus direncanakan ama istri nih nanti. Selain sejuk, peandangannya juga terlihat indah ya mas.
    Mantappp

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantaap..., semoga terlaksana ya keinginan mas Aldi bulan madu kesana.

      Delete
  5. Mas Hima lagi siap2 wedding nih... smg lancar mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayoo bang Day ketauan ngga baca artikelnya, ya ...

      Delete
  6. the night view of this chapel is beautiful šŸ˜
    greetings
    Lili

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes, the view of La Kana Chapel at night decorated with lights looks very pretty. Thank you for your appreciation, Lili šŸ™

      Delete
  7. Waduhhhh keren banget tempatnya hahaha, lumayan nih bisa dijadiin refrensi tempat jalan jalan juga, tapi baru bisa keluar rumah setelah corona selesai, sedih :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayok, silahkan di noted alamat lokasinya, mas Yusuf .

      Delete
  8. Ola:- Diferente mas lindissimo de ver. Fotos muito bonitas.
    -
    Feliz inĆ­cio de semana
    Proteja-se.

    ReplyDelete
    Replies
    1. OlĆ” tambĆ©m, Ricardo. Obrigado pela sua opiniĆ£o sobre a localizaĆ§Ć£o do local do casamento da minha irmĆ£ šŸ™.

      Tenha uma Ć³tima atividade, Ricardo.

      Delete
  9. Replies
    1. Yes, I agree with your opinion about this place. The area is luxurious.

      Delete
  10. Piękne miejsce, szczegĆ³lnie ładnie wygląda to ostatnie zdjęcie z sesji zdjęciowej po weselu. Idealne miejsce na wesele, szkoda że mieszkam tak daleko.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dziękuję za uznanie. Maryna.
      Zgadzam się, że ta lokalizacja jest bardzo piękna na przyjęcie weselne.

      Modlę się, abyście mogli je odwiedzić, a może wydarzenie odbędzie się rĆ³wnież w kaplicy.

      Delete
  11. What a different and extraordinary place.
    Congratulations and a world of happiness to Kristina and Albert

    ReplyDelete
    Replies
    1. I represent my sister to say many thanks for your prayers and congratulations, Maria šŸ™.


      Right what you say if this wedding venue looks different from other places.

      Delete
  12. It looks amazing and wonderful :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you, Ananka.
      I also agree with what you see and say :)

      Delete
  13. ¡Hola, Himawan Santa!
    QuƩ bonito tour y recorrido. Hermoso lugar. Bellas fotos.
    Gracias por compartir y por tu cĆ”lida visita a mi blog. Dios permita visitar algĆŗn dĆ­a aquel maravilloso lugar.
    Un abrazo.
    CuĆ­date. šŸ˜‰

    ReplyDelete
    Replies
    1. Disculpa por no escribir bien tu nombre. Himawan Sant. Ahora sĆ­.

      Delete
    2. Hola tambien, Nuria Lourdes.
      EstĆ” bien, deletreas mi nombre.
      Les digo muchas gracias por su visita en el post del lugar de la boda de mi hermana.
      Rezo por ti que algĆŗn dĆ­a tambiĆ©n visitarĆ”s este lugar.

      Saludos amistad de mi parte a ti.
      Tenga un buen dĆ­a, Nuria šŸ™‚

      Delete
  14. Un lloc molt interessant i amb molt bones vistes.
    Salutacions.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hola, Jordi.
      Estic d’acord amb tu si la ubicaciĆ³ d’aquest local de casaments Ć©s bonica i tĆ© una forma de capella bonica.

      GrĆ cies per la meva visita i salutacions a IndonĆØsia.

      Delete
  15. Very nice place. Thanks for sharing.

    Best regards

    ReplyDelete
    Replies
    1. Your welcone, Joanna.
      Thanks for your visiting.

      Best regards from Indonesia

      Delete
  16. Ya ampuuuuuun, syahdunyaaaaa. Aseli, iki apik tenan Mas suasanane. Pasti dirimu ikut merasai kesyahduan itu dengan sepenuh rasa yaaa. Hahahha. BTW blognya ganti nama nih yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha .. begitulah yang kurasakan,kak Agustina.
      Kan yang nikah adikku, jadi aku kerasa gimana gitu waktu jadi wakil pengganti almarhum papaku šŸ™‚.

      Ya, kak blog lamaku udah tutup buku.
      Berganti blog ini yang tak khusus niche travelling agar lebih bebas berkarya menulis banyak topik.

      Delete
  17. WOW! What an extraordinary chapel!

    ReplyDelete
    Replies
    1. I also agree with you about this chapel, unique and luxurious.
      Thank-you for your opinion, Veronica Lee.

      Delete
  18. awal awal kemunculan chapel ini memang bikin penasaran termasuk aku, bangunannya bentuknya unik.
    view dari atas bagus juga ya, apalagi kalau malam bisa liat lampu kota ambarawa. dan kalo malem, chapelnya terliat glow-wingggg dengan lampu yang dinyalain begitu. soalnya foto-foto yang sering muncul kalo pas siang aja dan di depan chapelnya aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pas ada keperluan setting dekorasi dan ada acara resepsi saja kapelnya dinyalain lampunya, kak.
      Di hari biasa ngga.

      Iya, kak pengunjung umum ngga ada keperluan menggelar acara disana, ruang dalam kapelnya ngga boleh dimasukin. Selalu tertutup rapat pintunya.
      Jadi, pengunjung umum cuma terbatas berfoto di depan kapel saja.

      Delete
  19. You witnessed a wonderful moment and you reflected it very well in your report. The Kana chapel is elegant and has something majestic. It reminds me of the design of the dome of the Sydney Opera House and the Sho Hondo of Nichiren Shoshu at the foot of Mount Fuji.

    Wonderful entrance, Himawan. Big hug.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh, thank you very much for your appreciation, Carlos.
      I am touched to read comments from you.

      The upper part of the chapel building is exactly what you say, there is almost a slight resemblance to the shape of the arch at the Opera House in Sydney.

      If on the Show of the Hondo of Nichiren Shoshu at the foot of Mount Fuji that I have visited, I have never seen a photo of the building.
      I feel like I want to see the shape of the building.

      Big Hug back, Carlos

      Delete
  20. I like basic marriage, not huge, just in love.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes, I understand your personal principles, Bob.
      Some of my friends also like your principle.

      Delete
  21. Persekitaran nya nyaman sekali...memang bagus untuk garden wedding..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kak Nohas.
      Kenyamanan areanya didukung udara pegunungan yang terasa sejuk cenderung dingin.

      Delete
  22. Wow. It's really a magical place for a wedding.
    And I love the view from the top.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you for your appreciation, friend.
      Right your opinion, seen from above the view of the chapel area increasingly looks beautiful.

      Delete
  23. Belated happy wedding buat lil sister mas Hino.

    Chapelnya unik dengan arsitektur yang menarik, terlihat indah dan megah buat resepsi kawinan.
    Celyn keliatan enjoy banget halan halannya..saya juga suka liat burung-burung, apalagi burung merak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks a lot, kak Lantana šŸ™.

      Foto Celyn di depan sangkar burung merak putih langka ngga kupilih kucantumin, maaf ya kak..., soalnya itu burung meraknya usil melulu, sulit difoto bagian depannya.
      Bentar-bentar muter pindah posisi ..., kelihatannya bagian belakangnya terus šŸ˜†

      Delete
    2. Kalau ngambil foto burung sepertinya yang kita inginkan harus sabaaaaarr bener, karena burung ga bisa diam, putar-putar, kepala dimiringkan, sayap dikepak-kepak. Ba papa, dari bagian belakang juga burung keliatan cantiknya..

      Delete
  24. I can see why it's such a popular wedding venue. The views are spectacular! I am in love with the uniquely shaped building. A bride and groom would feel very special getting married in this setting, I'm positive!

    ReplyDelete
    Replies
    1. It is very appropriate for you to estimate that the bride, including my sister and her partner, felt the special moment to hold a wedding and hold a reception in this place.

      Thank you very much for your appreciation, Theresa. Greetings from my sister and her husband to you.

      Delete
  25. Realmente a capela tem caracterĆ­sticas arquitetĆ³nicas fora do comum conferindo-lhe uma beleza Ć­mpar.
    Felicidades para os noivos.
    SaudaƧƵes poƩticas.
    Juvenal Nunes

    ReplyDelete
    Replies
    1. Obrigado pela saudaĆ§Ć£o do dia do casamento para minha irmĆ£ e seu parceiro de vida, Juvenal Nunes.
      Corrija a sua opiniĆ£o sobre a localizaĆ§Ć£o deste local de casamento.

      Delete
  26. Is a wonderful place my friend.

    kisessss
    Siby

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh, thanks a lot your appreciation, my friend Siby.

      Hug from Indonesia

      Delete
  27. Realmente preciosa. Me encantarĆ­a poder visitarla. Un abrazo y feliz semana šŸŒˆšŸŒˆšŸŒˆ

    ReplyDelete
    Replies
    1. Corrija sua opiniĆ£o, este momento Ć© muito valioso em nossa famĆ­lia. Obrigado pelo seu apreƧo, El Desvan. Oro por vocĆŖ para que um dia vocĆŖ possa visitar e passar a noite neste local.

      SaudaƧƵes de volta abraƧos meus na IndonĆ©sia šŸ™‚

      Delete
  28. Precioso lugar, bonitas vistas y una bella capilla muy singular, no cabe duda que tuvo que ser una estupenda y agradable ceremonia.
    Gracias por pasar por mi blog.
    Un saludo desde Alicante-EspaƱa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Obrigado de vocĆŖ Alicante Espana, Unjardinsostenible.
      SaudaƧƵes de volta da IndonĆ©sia para vocĆŖ.

      AgradeƧo tambĆ©m por sua apreciaĆ§Ć£o da localizaĆ§Ć£o do casamento de minha irmĆ£.

      Delete
  29. The best wedding venue di Semarang hehehe

    djangki.wordpress.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. I think it's true that the location of this wedding venue is the best in Semarang šŸ™‚

      Delete
  30. It's beautiful chapel.
    I really love your photos.
    Have a nice day.

    galerafashion.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank-you so much for your aporeciation, Adriana.
      Have a nice day also :)

      Delete
  31. Cantik chapelnya, emang harga ga bisa bohongin suasana. Haha. Tadinya kirain kokonya yg nikah, ehh

    ReplyDelete
  32. Un bello lugar, gracias por la visita. Mi historia lƔgrimas de luna continua cada viernes . Te mando un beso

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gracias de nuevo, . TambiĆ©n te agradezco tu disposiciĆ³n a visitarme.

      Saludos abrazos desde Indonesia, J.P. Alexander

      Delete
  33. Keren banget ini tempatnya buat acara pernikahan, dan pastinya daerahnya sangat dingin ya, soalnya almarhum ayahku tinggalnya di Ambarawa, ga jauh juga dr bandungan yaa,dan memamg daerah ini pegunungan jadi sejuk banget, dan Semarang juga kalo kita lewat tol, daerahnya msh pegunungan gitu, karena kalo dr jauh banyak rumah penduduk yg letaknya tinggi gitu,wah ponakannya jadi model lagi ya mas Hima šŸ˜„ salam ya buat Celyn

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, mbak Heni pernah ke Ambarawa juga mbak? Apa ada saudara disana.šŸ˜„

      Delete
    2. Pernah beberpa x mas Agus, ayah sy almarhum tinggal di Ambarawa

      Delete
    3. @ Kak Heni Santuyuks :

      Oh, ternyata kak Heni berasal dari Ambarawa ..., wah udah lumayan deket sama Bandungan tuh, kak.
      Berarti sering ya ke Bandungan ?.
      Betul, disana pemandangannya asri dan sejuk banget udaranya.
      Pemandangan di jalan tol Ambarawa-Salatiga sempat viral karena keindahan pemandangan gunungnya mirip di Swiss ...
      Kak Heni tau kan berita viralnya šŸ™‚ ?.

      Salam kembali dari celyn buat kak Heni.

      Delete
    4. Oh, berarti mbak Heni asli Ambarawa ya.

      Betul tuh, pernah viral pemandangan jalan tol trans Jawa dari ambarawa ke Salatiga karena pemandangan gunungnya bagus sekali. Cuma agak bahaya juga, bukannya fokus ke depan malah meleng lihat pemandangan. Tahu tahu nabrak.šŸ˜“

      Delete
  34. Oh Bandungan itu ada di Semarang ya mas, kirain aku itu ada di Bandung Jawa barat.šŸ˜‚

    Ponakannya pasti sering jalan jalan sama mas Himawan nih, soalnya punya hobi yang sama.

    Ambarawa itu sebelah Semarang ya mas? Soalnya aku belum pernah ke sana, tapi kalo ke Semarang pernah sih, bukan buat jalan jalan tapi ada ponakan di rawat di RS.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha .. , yang di Jawa Barat namanya Bandung terus ditambahin huruf an šŸ˜…

      Dulu iya kami sering berduaan halan-halan barengan, mas Agus.
      Sekarang Celyn udah ngga tinggal serumah denganku, jadi cuma pas ketemu saja kami dolannya šŸ˜

      Kalau saat itu mas Agus di Semarang berada di rs. Karyadi (eh, betul ngga di rs itu mas ?), arah ke Ambarawa lurus terus lewat jalan menanjak yang namanya Gombel, mas.
      Lurus terus rutenya sampai ketemu Ambarawa.

      Delete
    2. Betul sekali sih rumah sakit Karyadi, karena rumah sakit di Tegal ngga bisa jadi dirujuk kesana.

      Wah, kok nama jalannya gombel. Apa kalo malam hari ada Wewe gombel nongkrong disitu mas.šŸ˜±

      Delete
    3. Wwwkk .. , kok lalu keingetan nama menyeramkan itu šŸ˜„?!.
      Katanya sih awal mula jalan meliuk2 tajam di daerah itu dinamakan gombel ya karena ada hal itu, mas.

      Delete
    4. Ntah kenapa kalo baca yang ada misteri atau semacamnya cepat nangkap kesitu.šŸ¤£

      Delete
  35. Best regards, dearest bloggerfriend! saludos desde Buenos Aires

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gracias a ti, mi blogger amigo en Buenos Aires. Saludos y saludos desde mi amistad en Indonesia

      Delete
  36. saya kemaren sempat nginep sebulan di tempat temen di daerah bandungan,,,memang daerahnya pegunungan...saya dari ambarawa naiiikkk terus ketempat temen. disini juga banyak hotel2 melati kalo ga salah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, di area Bandungan banyak penginapan hotel melati dan sarana hiburan karena disana banyak lokasi wisata.

      Mantap tuh mas tinggal di Bandungan selama satu bulan penuh.
      Pasti udah ke candi Gedong Songo ya waktu itu .. hehehe

      Delete
  37. Cantik banget itu bangunannya. Baru tau ada chapel kaya gitu di Semarang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyups, mas Riza.
      Silahkan dinoted lokasinya, ntar kalo main ke Semarang cobain sekalian plesiran kesana.
      Cuma rada jauh jaraknya dari pusat kota Semarang.

      Delete
  38. sono stato in indonesia tanti anni fa. per la precisione a bali. buon giorno

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wow, questa ĆØ una storia interessante, hai vissuto per diversi anni a Bali, in Indonesia.

      Sei fluente in indonesiano, Antonypoe?

      Delete
  39. Tempatnya sungguh luar biasa
    Indah dan megah sekali
    Wah kalau bisa tiketnya gratis lagi dong, biar saya bisa kesana :D
    Selamat buat mempelai, dan semoga segera dapat momongan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba ya mas barangkali masukan dari mas Djangkaru dibaca oleh pihak susan spa & resort dan mas Djangkaru dikasi kesempatan datang kesana tanpa dikenai charge.

      Terimakasih doanya mas Djangkaru buat adikku & suaminya.

      Delete
  40. Gak heran sewanya mahal, mas. Lha wong tempatnya bener-bener bagus banget. Cucok sekali buat melangsungkan momen indah sekali seumur hidup macam acara nikahan gini supaya momennya tak terlupakan.

    Ngomong-ngomong keponakannya cuantik, mas. Kyknya bisa itu jadi model beneran.šŸ˜†šŸ˜†šŸ˜†

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mengenai beaya sewa lokasi yang tinggi benar apa yang dikatakan kak Roem untuk digunakan buat momen indah sekali seumur hidup, tidak apa-apa.

      Hehehe Celyn senyum senyum baca komentar dari kak Roem šŸ˜.
      Celyn titip salam buat kak Roem yang cantik šŸ™‚.

      Delete
  41. Un hermoso lugar para celebraciones. Te mando un saludo y agradezco la huella dejada en mi sendero de letras e historias.
    Un saludo.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Muchas gracias por los saludos de boda de mi hermana y su esposo. . Un saludo de parte de ellos. TambiĆ©n digo muchas gracias por mi revisiĆ³n de esta capilla.
      Un abrazo desde Indonesia.

      Delete
  42. Ealah ini di Semarang toh. Dulu pernah temen saya ngepost fotonya di tempat ini. Kupikir di luar negeri, ternyata di Semarang. Keren ya mas :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups, keren views kapel cantik di kabupaten Semarang ini, Mike.
      Ntar kapan cobain liburan kesana sekalian ke candi Gedong Songo šŸ˜•

      Delete
  43. Without a doubt, The Kana Chapel is an impressive place to celebrate the union of two people, a memory forever.
    Beautiful building.
    A hug, Himawan!

    ReplyDelete
    Replies
    1. A hug also, Carmela.
      It is very true what you say if this chapel is the perfect moment to be a memorable moment of history that unites two people to live together forever. Greetings from Indonesia to you šŸ™‚

      Delete
  44. I think that somehow I am missing the translator and thus I am unable to fully appreciate your post. If it is there somewhere please let me know where it is. In the meantime, enjoy the week ahead.

    ReplyDelete
    Replies
    1. I am also confused and do not understand handling language translator applications that cannot work optimally translating several languages. Hopefully Google will immediately improve the work function of the language translator.

      Sorry for this inconvenience, David.

      Delete
  45. Que lugar mĆ”s bonito, sobre todo esa pequeƱa capilla con ese blanco tan hermoso rodeado de verde por todos lados, da la sensaciĆ³n de plena naturaleza ..Hermoso el lugar y la celebraciĆ³n sin duda alguna..Gracias por tu visita un placer ver tu blog.
    Un abrazo !!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Muchas gracias por sus comentarios y sobre esta hermosa capilla, Campirela.
      Un abrazo de vuelta a ti.

      Delete
  46. Wow kalau kekota semarang harus banget nih singgah disini, tapi lebih asyik lagi kalo bareng istri sih hehehe. kereen viewnya, sejuk banget kali ya mas disana ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe ajak istri kesana buat bulan madu, mas Renaldi :).
      Iyups, karena berada di lereng gunung udara di lokasi ini terasa sejuk cenderung dingin, mas.

      Delete



  47. Menarik banget mas La Kana Chapel. Selain untuk jadi tempat Resepsi pernikahaan. Tempat ini juga bisa dijadikan untuk rekreasi aku bilang mah.šŸ˜„šŸ˜„

    Dan yang bikin menariknya berada diatas ketinggian yang cukup ekstrem yaa. Akan tetapi semua ini bisa jadi tantangan menarik untuk orang menuju ke La Kana Chapel.

    Meski sudah sering kesemarang tetapi saya belum pernah tahu ternyata disemarang ada toh La Kana Chapel yang boleh dikatakan cukup Fantastis.šŸ˜„šŸ˜„

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, betul mas lokasi resort ini juga bisa dijadikan lokasi rekreasi untuk pengunjung umum yang ngga bermalam.
      Ntar kalo mas Satria dolan ke Semarang lagi, coba sekalian mampir ke Lana Kana Chapel lalu fefotoan bareng anak istri di depan kapelnya šŸ˜

      Delete
    2. Kayaknya kang satria kalo kawin lagi yang ketiga bakal booking tempat di La Kana Chapel.šŸ˜…

      Delete

    3. Naahh betul tuh kata atas saya....Mending kawin lagi katanya mas. Terus bulan madunya nggak usah jauh2 ...Yaa tetap di La Kana Chapel.šŸ¤£šŸ¤£šŸ˜‹šŸ¤£

      Delete
    4. @ Agus & Satria :

      Wwwkkk .. Wagelagaseeh ..
      Jangan2 mas Agus ikutan juga kayak kang Satria niih šŸ˜‚
      Bakalan honeymoon sekalian nikah ketigakalinya di lana kana chapel šŸ˜…!

      Delete
  48. Foto-fotonya bagus mas terumata foto ponakannya yang dekat kandang itu timingnya pas banget dan natural. Lah kok saya jadi komentarin fotonya ya? (bingung)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Loh, kok .. cuma jadi ngomentari fotonya Celyn šŸ˜„ ?.

      Betewe terimakasih mengenai foto-foto di sini ya, mas Kal El.

      Delete
    2. Kalo bisa sih minta nomor WA nya mas Kal El, siapa tahu cocok.šŸ˜…

      Delete
    3. Tujuan sebenarnya memang kesitu, mas Agus. Biasa muter-muter dulu dikit..hihihi

      Delete
    4. Buuuaaahaaaa!!! Mandi Qipe luh Juqi...šŸ¤£šŸ¤£šŸ¤£

      Delete
    5. Kalo udah dikasih jangan lupa kasih bocoran ya.šŸ¤£

      Delete
  49. Seems it was a so nice and original wedding!
    Never seen a so impressive Chapel and location!
    Congrats and my best wishes of a lot of happiness to the newlyweds!
    XO
    S
    https://s-fashion-avenue.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you very much for your prayers for the marriage and household of my sister and her husband. Sivia.
      I feel happy to introduce the location of this beautiful chapel to you.
      Greetings from us in Indonesia.

      Delete
  50. What a beautiful wedding venue! The chapel/building is gorgeous and it looks so romantic and chic. Would love to go there!

    Loren | Plaid + Sugar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you very much, Loren.
      I also agree with your opinion about this chapel area which is very beautiful and romantic. The view is almost similar in European countries.

      Greetings from Indonesia.

      Delete
  51. Kapel ini bbrp kali aku liat dr IG temen yg sempet foto2 di sana. Memang cantik dan bentuknya itu loh unik.wajar aja kalo banyak yg pgn nikah di sana. ..

    Seandainya niiiih aku dikasih pilihan dulu nikah yg seperti apa, pgn juga nikah di sana, tapi hanya mengundang tamu2 yg dikenal baik aja:D.jd walopun sodara toga prnh ketemu, mndinga ga usah diundang :D.

    Biar LBH ngrasa private dan cocok Ama suasananya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayok dinoted juga lokasi kapel ini, kak.
      Ntar kalo jadi roadtrip ke Jawa-Tengah cobain mampir kesana, ya.
      Terus disana fefotoan private honeymoon hehehe.

      Delete
  52. What a beautiful place to get married! I don't blame you for wanting to explore. We'd probably do the same. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh that's right .., it's a pity there is such a beautiful area but it's not all explored at all šŸ˜„

      Thank you for your appreciation, Jax.
      Greetings :)

      Delete
  53. OlƔ, seu blogue Ʃ lindo. Traz imagens de lugares fantƔsticos!
    Amei sua visita. AbraƧos do Brasil.

    ReplyDelete
    Replies
    1. OlĆ”, meu novo amigo blogueiro no Brasil. Muito obrigado por vir visitar aqui. e tambĆ©m a sua apreciaĆ§Ć£o. SaudaƧƵes de volta da IndonĆ©sia, Vall

      Delete
  54. Replies
    1. Oh, thanks a lot for your appreciation, Despot Haryat.
      Regards from Indonesia.

      Delete
  55. Keren banget tempat dan viewnya ya, bakalan jadi pegalaman tak terlupakan tuh nikah di situ.
    kayak di Bali, tapi ini lebih kece kayaknya soalnya udaranya lebih enak :D

    Dan juga pemandangan pas malam kayaknya luar biasa, udah tempatnya keren, melihat ke kejauhan juga penuh dengan kerlap kerlip lampu tuh.

    Btw si celyn makin cantik aja sih, gemesin.
    Bentar lagi bakalan jadi rebutan cowok-cowok tuh, uncle nya kudu jagain dengan baik ya hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuih, aku bingung mau nulis gimana jawaban komentarnya buat kak Rey, hahaa ..
      Gini, memang betul iya lokasi dan view di resort ini bagus.
      Dah gitu aja akh jawabnya šŸ˜„

      Celyn pasti ketawa cengengesan baca komentar dari kak Rey šŸ˜.
      Makasih ya, kak Rey.

      Delete
  56. Sƭ, esta hermosa capilla tiene una forma muy diferente de otros edificios de bodas, tambiƩn en una forma diferente de otros edificios en los alrededores.

    ReplyDelete
  57. Un lugar sin duda maravilloso, de ensueƱo. Un placer pasar a leerte. Saludos.

    ReplyDelete
  58. Wuiiih akhirnya direview juga ya mas him setelah cukup lama jeda dari post yang berendem di pool yang masih satu rangkaian dengan acara nikahan si adek ini. Oya, congrats dulu deh buat adeknya mas him, semoga senantiasa diberkahi dalam mengarungi bahtera rumah tangga.

    Btw, kapelnya super cantik, pantas aja pas tau bisa menarik perhatian pengunjung untuk fota-foto,langsung dikenai tarif, tapi lumayan juga sih kalau tiketnya bisa ditukar voucher makan di resto pandannya. Kok ga dijembreng sekalian mas makanannya di resto pandan #duh urusan ngemil aja ya gw hahahhaha


    Btw lagi, salfok sama sang keponakan, dek celyn cantik banget, serius yang pose nyamping bediri itu loh, ayu tenan xixixiixix

    Tau aja nemenin omnya buat berburu konten blog #eh hahhahahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin, terimakasih banyak doa dari kak Embul buat adikku & suaminya.

      Hahaha ..
      Waktu itu ngga kepikiran buat motret jejeran hidangan buffet, soalnya ngumpul di pandan resto bareng keluarga besar, kak .. malu diliatin narsis fefotoan šŸ¤­

      Hehehe .. Celyn ngucapin terimakasih dibilang ayu tenan.
      Kata Celyn, mbak Embul juga manis šŸ™‚

      Delete
  59. no, una tua incomprensione, legittima, dell'italiano.
    sono stato a Bali tanti anni fa, circa venti anni fa. solo per una vacanza.
    tu hai capito invece che sono stato per tanti anni. non ĆØ la stessa cosa. buon giorno e ciao

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh, capisco ora cosa intendi dicendo che sei stato a Bali qualche anno fa. Non rimanere a lungo a Bali. Perdona il mio malinteso, Antonypoe.

      Delete
  60. Hep gitmek istediğim Ć¼lkedir Endonezya:)
    Kız kardeşine de mutluluklar dilerim:)
    TĆ¼rkiye'den selamlar :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. TeşekkĆ¼rler, Esra. Benim iƧin hep mutlu olduğun iƧin dua ediyorum.

      Endonezya'ya gelme isteğinizin bir gĆ¼n gerƧekleşmesi iƧin de dua ediyorum. TĆ¼rkiye'de dostluk selamları sana dƶnĆ¼yor :)

      Delete
  61. Wow. What an incredible place.
    Thank you so much for sharing the beauty.
    I hope that their business can get back to normal soon and that many other happy couples can celebrate there.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amen, hopefully in your country the situation will also recover soon.
      Thank you for your appreciation and thank you also for agreeing to visit here, friend.

      Delete
  62. Wow, it's soooo pretty out there! šŸ’ššŸ’›šŸ¤šŸ’™šŸ§”šŸ–¤šŸ¤Ž

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes, it is true. I also agree with your opinion that the location of this wedding venue is very sweet and romantic šŸ’ššŸ§”šŸ’›šŸ’œ

      Delete
  63. Itu indah dan indah. Salam dari Madrid. EspaƱa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh, thanks a lot, Manuela.
      Greetings back from me in Indonesia for you in Madrid, EspaƱa.

      Delete
  64. Love your Christmas sweater!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wow ..., I didn't expect you to be very observant seeing my sweater motif šŸ¤©.
      Thank you for Christmas motifs on my sweater, Dezmond.

      Delete
  65. Bergaya Eropa abad pertengahan. Dan yang muji sweaternya tu he he he

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe ...,
      Ngga nyangka ya mas motif sweater sekecil itu ikut diperhatikan Dezmond šŸ˜.

      Delete
    2. nanti aku beli yang motif gitu, tapi buat nongkrong di tempat beneran yang banyak mak maknya...:DDDDD

      Delete
  66. Wahh ponakannya lucu banget, mana imut pula. Bakat nih jadi travel blogger macem OomnyašŸ˜…

    Unik juga bangunannya, antimainstrem ya. Huh dipadupadankan dengan warna putih terlihat elegan. Suatu kenangan yang tak bisa dilupakan ini mah, apalagi bagi dua mempelai :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe terimakasih, kak. Hobi ponakanku kebetulan sama banget, sukanya jalan2.
      Iya betul, kapelnya unik & berbeda dengan lokasi lainnya.

      Delete
    2. Mantep adek kecil, sering" diajak jalan tuh kak hehe

      Delete
  67. ...what a beautiful and fancy place for a wedding!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Correct your opinion about this wedding venue, Tom.

      Delete
  68. Hola Himawan. Un lugar muy bonito y con muchos alicientes el que nos presentas. debe ser todo un espectƔculo asistir en ese lugar y disfrutar de todo aquello que ofrece. Supongo que esa pareja de novios no olvidarƔn ni el momento ni el lugar.
    Agradezco mucho tu visita y comentario.
    Un abrazo.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hola tambien Juan. Estoy de acuerdo con sus comentarios sobre la ubicaciĆ³n del lugar donde la boda de mi hermana fue muy memorable. TambiĆ©n te agradezco por visitar aquĆ­ de nuevo.
      Saludos abrazo, Juan.

      Delete
  69. I welcome you Himawan :)
    You have many readers
    Congratulations!
    Your blog is very interesting.
    You show interesting places.
    And beautiful pics :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh, I am touched to read your comments, Pola.
      Thank you very much for that.
      Your blog is also good and interesting. Greetings friendship from me, Pola.

      Delete
  70. This is a beautiful place for wedding. I'm delighted! Especially in the evening and at night, it looks magical :) All these lights create an amazing atmosphere :)
    Thank you for sharing!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you very much for your appreciation, Okiem.
      I agree with your opinion, the location of this wedding venue looks more amazing with the illuminated lighting. Looks sparkling.

      Delete
  71. Piękne miejsce. Mam przyjemne wspomnienia z Semarang. Pozdrawiam z Jakarty

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dziękuję za twoją opinię.
      Czy obecnie przebywasz w Jakarta? .
      Wow, jestem zaskoczony, że to przeczytam .., Kiedy jest czas, sprĆ³buj przyjść na noc lub odwiedzić lokalizację tego miejsca ślubu.

      Delete
  72. Megahhh mas... mantap. Ini ndaan yg sering dipake buat syutting itu??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku malah belum pernah ngerti lokasi ini sering buat syuting ngganya, mas :)

      Delete
  73. Nice photos and you look Great.
    Greetings.


    NEW // NUEVO OUTFIT IN MY FASHION BLOG!! :-) http://www.adrianosle.com/2020/05/un-aire-retro.html

    ReplyDelete
  74. that place is beautiful. the view was amazing

    ReplyDelete
    Replies
    1. I agree with your opinion, Ray. Thanks visiting :)

      Delete
  75. Wah, terkesima aku liat foto-fotonya. Indah banget :D Om sama keponakan hobinya sama, ya, hehehe, kompak. Btw, aku salfok nih, sweaternya sama persis sama punya suamiku :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih banyak ya, kak Indi :).
      Wow, asik sweaterku samaan sama kepunyaan suaminya kak Indi .. ;).
      Suaminya kak Indi pasti juga surprise ngelihatnya hihihi ..

      Delete
  76. Tempat yang indah! Pandangan menakjubkan. Suster memilih tempat yang indah untuk pernikahan. Saya mengirim salam dari Polandia yang jauh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dziękuję bardzo za przybycie i pozdrowienia z Polski. Przesyłam wam pozdrowienia z Indonezji, Filizankakawy :)

      Delete
  77. luar biasa arsitekturnya….megah bangat.
    Thank you penjelasannya...komplit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih kembali, mr. Tanza.
      Hopefully this location will be a holiday reference for mr. Tanza and family when returning to Indonesia.

      Delete
  78. Really nice open air venue untuk buat wedding garden theme.

    ReplyDelete
    Replies
    1. I also agree with your opinion, kak Azhafizah.

      Delete
  79. keren banget emang venuenya, ya. ternyata adikmu nikah di ungaran, to.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kak lokasi ini dipilih jadi tempat resepsi pernikahan adikku.
      Kapan ada waktu coba kak Farida ajak keluarga liburan kesana buat fefotoan di depan kapelnya.
      Udah deket kan ya dengan kota kak Farida tinggal ?.

      Delete
  80. tempat nya bagus bgt mas... kaya di luar negri ya heheh

    ReplyDelete
  81. Saya kira di luar negeri tadi mass, baguss dan mewah bangeet tempatnyaaa. Romantiss jugaa kalau malam yaa bisa lihat kerlap kerlip lampu kota jd serasa bukit bintang hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukit bintang itu yang di Jogja ya, kak ?.
      Iya kak lokasi tempat pernikahan ini kelihatan mewah.
      Silahkan mampir kesana kalo kak Lucky lagi liburan ke Bandungan :)

      Delete
  82. Gracias por invitarnos a pasear por ese bello lugar y por meternos en la intimidad de la boda familiar.
    Y gracias tambiƩn por tu visita a mi blog.
    Saludos.

    ReplyDelete
  83. T his is the perfect place for such a ceremony, your sister looked divine in this dress :-)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Intip Begini Instagenicnya Warung Layar Sentuh 2.0 Magelang

Ketika awal pertamakali dibuka pada 31 Desember 2020 silam, nama Warung Layar Sentuh 2.0 saat itu mendadak hits ramai dibicarakan oleh banyak kalangan dan para milenials kawula muda sebagai pilihan baru lokasi nongki  [nongkrong kekinian] yang ada di Magelang. Bukan saja karena namanya terkesan unik, layar sentuh dan namanya terkesan sedikit berbeda dengan nama-nama kafe lain pada umumnya karena adanya penambahan bilangan angka 2.0 dibelakangnya, tetapi kafe, tepatnya Warung Layar Sentuh ini berkonsep bersantap hidangan berada di tengah hamparan perkebunan ladang tebu dan persawahan bernuansa alam pedesaan dikitari oleh indahnya pemandangan gunung yang mengelilinginya.  Area luasnya terbagi dua pilihan  indoor  dan  outdoor  berdinding kaca tempat makan Warung Layar Sentuh 2.0 yang buka setiap harinya mulai dari jam 07. 00 pagi hingga mendekati tengah malam jam 23. 00 tersebut dilengkapi dengan dekorasi cantik dan penataan ruang bergaya vintage  dan bohemian  yang tampak instagenic ,

Pengalaman Mistis di Mata Air Tuk Umbul Windusari

Boleh percaya atau tidak, ada pengalaman mistis aku temui saat berada di lokasi mata air Tuk Umbul Windusari, tapi ini aku kembalikan ke pembaca untuk mempercayainya atau tidak ceritaku.  Dan yang pasti tujuanku menceritakan pengalaman gaib yang kutemui di Tuk Umbul Windusari bukan bertujuan untuk mencari sensasi, sama sekali tidak ada maksud dan tujuan demikian.  Tujuanku untuk sekedar mengingatkan ke pembaca, dimanapun lokasi yang kita kunjungi sewajibnya memberikan salam dan permisi terlebih dahulu kepada penghuni dari dimensi lain sebelum memasuki lokasi. Demikian juga seperti yang telah kulakukan saat aku tiba di Tuk Umbul. Kata salam dan permisi cukup kuucapkan di dalam hati.  Nama Tuk Umbul dari bahasa Jawa, Tuk : mata air  dan Umbul  : dari kata mumbul, menyembul atau memancar keluar. Cerita bermula saat aku  melangkah mendekat ke letak mata air Tuk Umbul  tiba-tiba kepekaan bawaan indra keenamku memberikan signal  jika lokasi ini ada 'penunggunya'.  Aroma wangi semerb

Kampung Ulam Ngrajek - Tempat Makan Bernuansa Etnik Jawa

Kalian bingung memilih tempat makan selepas jalan - jalan mengelilingi kawasan wisata candi Borobudur, atau juga bingung menentukan tempat makan berkonsep tematik buat dijadikan lokasi ngumpul asyik bareng teman - teman, dan juga tentu saja lokasinya keren untuk fefotoan ?.  Kampung Ulam Ngrajek tempat makan dengan suasana tradional Jawa Tengah yang unik dan artsy  yang kudatangi ini mungkin nantinya bisa juga jadi rekomendasi tujuan liburan untuk kalian.  Mengusung tema tradisional dan artistik, Kampung Ulam Ngrajek dengan luas areanya terdiri dari tiga bangunan Limasan berukuran besar berhiaskan beberapa lampu gantung antik terlihat mewah, dan terdapat tiga bangunan Joglo rumah tradional Jawa tempo dulu yang mengingatkanku tentang suasana pedesaan tempat rumah nenek buyutku dulu tinggal.  Terletak berada di tepi jalan dan dikitari oleh hamparan lahan persawahan, udara disana tetap terasa sejuk meskipun keseluruhan ruang Limasan dan Joglo di Kampung Ulam Ngrajek tidak ber-AC karena se