Skip to main content

Berpetualang ala Film Jurrasic Park di Dino Park

Rasa - rasanya memang benar tak salah menentukan pilihan dan berlebihan jika nama Dino Park yang berada di dalam kompleks Jatim Park 3 kudu wajib kumasukkan ke dalam catatan booked list sebagai salah satu daftar tujuan lokasi liburanku saat aku berada di kota Batu - Malang, Jawa Timur kali ini. 

Selain memang karena alasan diliputi keinginantahuanku dapat mengenal lebih dekat jenis dan pengetahuan tentang perdinosaurusan di Dino Park.

Di Dino Park dapat refreshing sekaligus ke beberapa wahana pilihan berbayar lainnya yang berada dalam satu kawasan Dino Mall, atau bahasa Indonesianya disebut dengan Mal Dino.


"berpetualang ala filn jurassic park di dino park"
Oh, Tyrannosaurus rex ... , jangan gigit aku, ya ... lol# 😄


Hey, tunggu baca yang bener ya ... .
D - i - n - o. Dino. 
Bukan Hino.

Kalau Hino mah itu nama kecilku atuuh ..., hi hi hi ...., ha ha ha. 

Masa ya, iya wajahku tjakep tjakep begini termasuk spesies Dinosaurus 😱 ?!. 
Oh, tidaaak ... !. Aku tidak mau.
Betapa teganya tuduhan dirimu padaku Esmeralda ..., wwwkkk😂.

Destinasi wisata Dino Park mengusung tema edukatif tentang binatang purbakala pra-sejarah dinosaurus dan sebagian setting areanya dibuat ala film aksi petualangan Jurrasic Park produksi perfilman Hollywood ini berada di Kota Batu. 

Lokasi destinasi wisata Jatim Park 3 sama seperti lokasi Jatim Park 1 dan Jatim Park 2 yang telah ada sebelumnya dan juga letak lokasi Museum Angkut, dibangun berada di kaki Gunung Panderman. 

Berada di dalam area Dino Park berpemandangan indah gunung Panderman, seakan betulan sedang berpetualang berada di dalam habitat besar kawanan dinosaurus bermacam species.

Awalnya setibaku berada di halaman depan pelataran parkir depan Dino Mall, di benakku sempat muncul pertanyaan lokasi Dino Park terletak berada dimana. 


"berpetulang ala film jurassic park di dino park"


Dalam hati menebak - nebak sendiri apakah Dino Park berada di dalam Dino Mall atau bukan. 

Kalau iya benar Dino Park berada di dalam Dino Mall, kok ... patung Brachiosaurus, spesies dinosaurus tertinggi di dunia yang patungnya dibuat seukuran aslinya memiliki ukuran besar dan tinggi sekitar 16 meter dan yang foto patungnya pernah kulihat di ponsel adikku itu, bodynya ngga kelihatan nongol keluar dari bangunan Dino Mall dan ngga terlihat dari halaman luar pelataran parkir, ya ... .


"berpetualang ala filn jurassic park di dino park"
Brachiosaurus


Pertanyaan dalam hati itu akhirnya terjawab, setelah mengitari lantai 1 dan lantai 2 Dino Mall. 
Dikedua lantainya terdapat sejumlah wahana keren berbayar yang dapat ditonton.

Di lantai 1 terdapat wahana :  Museum Musik Dunia, Sniper Zone, Infinite World, Jurrasic Action. 
Di lantai 2 ada wahana :  MuseumThe Miracle Believe It or Not, Circus Magic,Terminal Selfie, House Of Zombie dan 6D Cinema Dino Invasion.

Tak kutemui Dino Park berada di dalam Dino Mall !. 

Lantas letaknya berada dimana ?. 

Ternyata setelah aku mengarah ke selatan lantai 1 Dino Mall dan menuruni eskalator, di bagian bawah sanalah pintu masuk Dino Park berada. 


"berpetualang ala film jurassic park di dino park"
Area Dino Plaza

Areanya dinamakan Dino Plaza.

Pintu masuk ke area Dino Park letaknya berdampingan melingkar dengan letak wahana Dino Cafe Shop, The Legend Star, Ice Cream World, Kids Play Zone, Dino Chocolate Factory dan Dino 360.  

Karena penuh semangat ingin segera merasakan liburan berpetualang ala film Jurrasic Park di dalam area Dino Park, aku telah mengalami gagal fokus sejak berdiri dalam barisan antrian cukup panjang di koridor pemeriksaan tiket dan penukaran lembar tiket yang selanjutnya ditukarkan dengan gelang stiker penanda yang dipasangkan ditanganku oleh petugas ... .

Arah mataku terus menatap display beberapa replika robot spesies dinosaurus yang diletakkan berjejer dan berada segaris lurus dengan koridor pemasangan gelang stiker. 

Tubuh robot replika dinosaurus berukuran besar dibalut kulit sintetis, menyerupai kulit asli dilengkapi dengan rekaman suara dengusan, lenguhan dan erangan disertai kedipan mata seakan bergerak berancang - ancang siap ..., loncat menerkam !. 


"berpetualang ala film jurassic park di dino park"


Tampilannya nyaris mirip dinosaurus betulan. 

Setelah dibuat terpesona mengamati robot replika dinosaurus di area awal, selanjutnya kumasuki Dino Museum. 


"berpetualang ala film jurassic park di dino park"


Disini terdapat kerangka dinosaurus yang alamaaaak besarnya ..., ngga kira - kira !.
Kerangka tubuhnya ditempatkan berada di tengah ruangan dan sekeliling ruangan Dino Museum terdapat display berbagai fosil yang diketemukan dilengkapi informasi. 

Pembagian zona Dino Park disetting sedemikian rupa mendekati alam pada zaman aslinya saat spesies dinosaurus hidup di bumi kurang lebih sekitar 200 juta tahun lamanya. 


"berpetualang ala film jurassic park di dino park"


Di dalam areanya seluas 5 hektar ini terdapat spot Jembatan Akar, The Rimba, Live With Dino, Dino School, Triceratops, Elasmo Saurus dan Active Fun House.

Zaman dinosaurus dibedakan menjadi 5 zaman :

🦕 Zaman Permian.
🦕 Zaman Triassic.
🦕 Zaman Jurrassic.
🦕 Zaman Cretaceous.
🦕 Zaman Ice Age. 



Uniknya, setting lokasi Dino Park tak hanya menampilkan panorama habitat alam 5 zaman dinosaurus semasa hidup, tapi areanya juga disetting berdasarkan pemandangan negara tempat fosil dinosaurus diketemukan, diantaranya Mesir dan China. 

Di area Mesir setting areanya terlihat seperti ilustrasi komik.


"berpetualang ala film jurassic park di dino park"


Bangunan kerajaan megah dilengkapi dengan patung - patung dinosaurus dibuat tampak seperti binatang peliharaan manusia dan sebagai alat bantu transportasi manusia. 

Ada satu patung dinosaurus yang tampak imut yang bikin aku kesengsem dan beberapakali aku berfoto dengannya sambil membayangkan 'akh, seandainya saat ini dinosaurus masih ada pastilah aku akan memeliharanya'.  


"berpetualang ala film jurassic park di dino park"


Halu yang tak jelas ini terus kebawa - bawa di pikiran sewaktu aku menelusuri lorong demi lorong pasar traditional ala Mesir tempat area kios - kios kuliner, souvenir dan penyewaan property kostum berfoto khas padang pasir.


"berpetualang ala film jurassic park di dino park"


Satu wahana unggulan Dino Park selain kecanggihan teknologi layar bioskop dua sisi yang berada di dalam wahana Dino Action Naga Cloning, untuk menontonnya menggunakan kapal mesin dan setelahnya bersiap - siap berbasah ria karena kapal meluncur dari ketinggian dengan kecepatan kencang. 

Juga terdapat wahana 5 Age of Dinosaurs atau Kereta 5 Zaman. 


"berpetualang ala film jurassic park di dino park"


Menaiki kereta berkapasitas penumpang 48 orang kereta yang awal sebelum keberangkatan mempertontonkan film singkat adegan pertarungan seru sekawanan dinosaurus, kemudian setelah tayangan film selesai badan kereta berputar arah 180 derajat menghadap ke tirai hitam.

Laju kereta menerobos tirai dan ..., voilaaa keren pemandangannya ..., di kiri dan kanan rel kereta terpampang robot bermacam spesies dinosaurus berinteraksi dengan kawanannya. 
Rute rel keretanya melewati setting alam jaman pra-sejarah yang memikat. 

Berada di zona Ice Age, seakan seperti sedang masuk berada di belahan bumi kutub utara. 
Temperatur udara ruangan dibuat terasa dingin dilengkapi dengan setting bongkahan runcing batu es berwarna putih kebiruan dan lukisan awan aurora


"berpetualang ala film jurassic park di dino park"


Binatang - binatang purbakala zaman Ice Age seperti Mamoth, rusa dan penguin berukuran jumbo tak lupa jadi buruan obyek kameraku. 

Berfoto menunggangi robot replika dinosaurus di area oudoor adalah 'bonus' kesenangan yang kuperoleh berpetualang di Dino Park

Layaknya seorang anak kecil yang kegirangan memperoleh mainan baru, setelah mendapatkan ijin dari petugas yang saat itu sedang melintas berpatroli area didepanku dengan semangat empat lima segera aku menaiki undakan anak tangga besi yang berada di samping tubuh dinosaurus. 

Tubuh robot bergerak naik turun perlahan dan mengeluarkan rekaman suara lengkingan saat aku tunggangi.



"berpetualang ala film jurassic park di dino park"


Meskipun robot replika dinosaurus hanya diam bergerak di tempat.
Tak melakukan adegan berlari - larian di sekitaran area taman ..., itu menjadi kenangan liburan menyenangkan. 

Dan aku baru sadar setelah turun dari badan robot dinosaurus 'cantik' itu kalau ..., hmm ..., belakang celanaku basah ..., ha ha ha !.

Ternyata kulit sintetis yang membalut tubuh robot replika dinosaurus telah menyerap dan menyimpan air. 
Otomatis air meresap ke pakaian orang yang menungganginya.

Liburan ala Jurrasic Park di Dino Park Jatim Park 3 ini aku dapat mengenal berbagai macam satwa pra - sejarah dan makhluk purba lainnya yang kini telah punah keberadaannya.  


"berpetualang ala film jurassic park di dino park"
Sagnosaurus
Berat bobot tubuh 32 ton. Panjang 4 - 9 meter.
Fosil diketemukan di Mongolia.


Juga dapat mengenal jenis ukuran, kebiasaan yang dilakukan masing - masing spesies dinosaurus dan habitat asal kawanan dinosaurus berada.



Lokasi :
Dino Park Jatim Park 3
Jl. Ir. Soekarno No. 112, Beji, Kecamatan Junrejo, Kota Batu.
Jawa - Timur

Tiket :
🔸75K weekdays
🔸100K weekend

Jam Operasional :
12. 00 - 20. 00

Comments

  1. Jatim Park 1, 2, 3 ini juga wishlist saya dulu mas ~ :D

    Dari sekian banyak kota di Indonesia, cuma Batu, Malang yang paling membuat saya ingin terus-terusan ke sana karena ada Jatim Park dan museum angkutnya :))) because I love theme park hahaha. Dan menurut saya, konsepnya mereka ini bagus bangettt, dan membuat saya betah <3

    Ohya, saya jadi membayangkan kalau mas Himawan punya peliharaan Dinosaurus :D mungkin seru juga kali yaaaa ~ nanti ketemu di Dino Park sama para pemilik Dino (macam pergi ke cat park / dog park saja) lalu saling bercakap-cakap membahas soal makanan Dino yang mahalnya melebihi makanan kucing Persia :DDDD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wow, kota Batu bisa dibilang kota ter-favorit kak Eno dong ya 😄 ..., mantaap.

      Aku juga sependapat dengan kak Eno, destinasi wisata Jatim Park group ini konsepnya digarap matang, ngga dibuat asal-asalan.
      Ngga cuma sebagai tempat rekreasi juga edukatif dan informatif.

      Wwwkkk ..
      Benar juga yaaak kantong bakalan terkuras jebol buat melihara dinosaurus ..., porsi makannya aja pastilah jumbo takarannya 😂

      Delete
  2. cantik gambar melompat tu..heheh
    wahhh banyak nya dini..harus pergi ni melawat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah ..., jadi tersanjung sayaaa ... , he he he...
      Terimakasih apresiasinya, kak 🙏

      Silahkan lokasinya diagendakan.
      Kudoakan kelak kesampaian melawat ke Dino Park, kak.

      Delete
  3. Gunung Panderman ? #buru-buru menuju ke atlas cari tau gunung panderman dimana #maklim nilai geografine dulu apale pas mau ulangan tok wekekek

    Mal Dino, dino park, dino museum, ternyata beda2 area ya. Pantes aja td ikutan mikir klo dino parknta ada di mol brontosaurus yang lehere puanjang hampir nyaru ke bentuk asline pesti bingung nongole ntar sampe mana hehe

    Bener2 wahana-wahananya seru banget ya mas him, serasa plesir virtual lihat sumringahnya orang2 yang pergi ke sono, apalagi yang area zona ice ige, md gingatkanku pada kartun si kukang dan mamooth dalam animasi ice age hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang udah ketemu di peta belum gunung Panderman, kak 😄 ?.

      Iyups, banyak zona disana dan ternyata patung si dinosaurus berleher panjang Brachiosaurus adanya di dalam Dino Park.
      Bukan berada di Dino Mall 😁.

      Oh, iyaaa ...
      Mendadak jadi keingetan film animasi Ice Age ..., persahabatan si kukang dan mamooth 🤩

      Delete
  4. i so enjoyed visit to Dino park
    friend

    a wonderful place to enjoy the look of long ago distinct specie

    i also manage to read some of your post through google translator as for some reason i am unable to translate it through button you have
    sticker on hand sounds unfamiliar but interesting thing to do ,here we only get in hands

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hello, Baili.
      I am very glad you found the location of the language translator ..., and I say many thanks for your visit reading some of my posts.

      Hopefully later tourist sites in your country also apply ticket stickers on the wrist and tickets afterwards can be used as memorabilia objects.

      Delete
  5. Quite an inspired attraction for locals and overseas tourists too. Well, it was until recently.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maybe your guess is right if this location is also able to attract tourists from other countries, Andrew. When I was at this location, I did not see any foreign tourists ..., whether on another day there might also be foreign tourists coming to this tourist location.

      Delete
  6. How are you Dino 🦖🦕..?
    I have not been there yet ..
    Jadi kepingin nengok Dino n friends..

    Ternyata ada beberapa zaman jurrasic ..ya..? Bisa sekalian belajar sejarah 😀
    Yang aku suka itu zamn ice age dengan rusa kutubnya..👌
    Zona mesir keren banget..👍
    Jadi bayangin kalau seandainya kita manusia hidup pada i jaman 🦖🦕Dinosaurus..

    Wouw... bagaimana rasanya..😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hello also justcherry ...., Why haven't you been beating me too? Even though you live in the city with me ... 🦕😓, begitu kira-kira jawaban sapaan dari dinosaurus buat sista Fidy 😆

      Kasihan, loooh ...
      Para spesies hinosaurus, eh$# salah 😅 dinosaurus maksudku ..., belom sempet ditengokin 😉

      Rasanya bagaimana kita hidup di zaman dinosaurus 😱 ?.
      Pastilah kita-kita bentar-bentar lari kocar kacir acaranya ... , hahaha ..
      Ngga usah ikutan kursus aerobik, badan udah langsing ceking jadinya gegara sibuk berlarain kesana kemari 🤸🏃 wwkkk ..

      Delete
    2. Oh I'm so sorry Dino🦖🦕..
      Really I haven't had a opportunity to go there. 🙏Even we lived in the near city.
      So embarrased me..☺️
      I promise someday, I will visit you🦖🦕 and surround the Jurrasic world together with friend.
      But first promise me that you will become a nice Jurrasic and be not bat to visitors, okay? 😀

      Iya.. kalau kita hidup di zaman dinosaurus kita bakal olah raga lari terus ya? dikit-dikit dikejar-kejar 🦖🦕mereka..Wkwkwkwk..😂
      Udah pasti tubuh sehat
      n langsing.

      Tapi menurutku pasti akan ada 1, 2 , Dino 🦖🦕yang baik sama kita bisa diajak berteman.. So kalau ada Dino yang jahat , kita tinggal manggil ala Tarzan dan Dino 🦖🦕 baik akab segera datang menolong kita bertarung melawan serangan Dino jahat. .

      Bagaimana boleh nggak skenarionya? 😂

      Delete
    3. Kata dinosaurus :
      OK.
      As a small 'punishment' from me because you have not visited the father and mother as well as other dinosaur families, I as a teenage dinosaur ... I will bite your nose a little ..., it does not hurt because my teeth are wearing false teeth .... 🦕🦷

      Wwwkkk 😅!

      Ada dong spesies dinosaurus yang baik hati dan tidak sombong ..., udah gitu punya body cihuy ...
      Dia namanya ..., Brachiosaurus.
      Itu tuh yang lehernya puanjaaang bener 🦕.

      Ngga galak loh, dia ...
      Makannya aja cuma dedaunan ☘️🍀🌱
      Tapiiii ...
      Gegara bodynya yang jumbo sekali tubuh kita dipijak tubuh kita ngga cuma bikin keseleo .. langsung ... Ambyaaaar ..
      Hahaha 🤣🤣

      Delete
    4. Oouw.. What?? 😱
      So I have to receive a small punishment from you Dino?😮
      Will you bite my nose ?
      Really my nose won't be hurt?
      Oouw... you use false teeth? Wkwkwkwk😂🤣
      Okay.. then please bite my nose as bit as my guilty 😀

      Ooh ada ya Hinospecies ..eh salah .. Dino species yang baik hati seperti Brachiosaurus🦕
      Jadi dia nggak galak ya coz dia termasuk herbivora pemakan ☘🍀🌿tumbuhan aja?

      Asyik... kalau begitu ntar aku jadikan nice 🦕Dino srbagai alat transportasiku ( kan belum zaman mobil) supaya aku bisa naik ke atas punggunggnya untuk berjalan-jalan ke mana aja. Lumayan... ngga capek .. 😅

      Ouw.. ada tambahan picture? Ada yang naik Jurassic. nich?.. sekalian bisa di buat rodeo gitu.. asyik kaleus .😂🤣

      Delete
    5. Dino abege menjawab :

      Hahaha ... 🦕!.
      Please understand my natural teeth are still baby teeth, many are loose.
      As a handsome teenage dinosaur, I didn't want my face to look ugly without teeth ..., so I used false teeth that I ordered at the dentist in Malang.

      Laah ..., kalo dijadiin tunggangan gimana cara naik ke body Brachiosaurus tuh 🤔 ?.
      Tinggi pahanya doang udah 2,4 meter 😱.
      Ohh ..., mungkin ngakalinnya kudu manjat pohon dulu kali, yaa 😆

      Wouhaaaa ...
      Pengin yaaa ikutan ngerasain juga naik dinosaurus kayak gimana rasanya ... , Hahaha ...Asik loh pokoknyaaa 😆

      Delete
    6. Ooh I see... I see Dino
      your teeth many loose.. which still exist are baby teeth.
      And as teenager 🦖🦕 juŕassic.. you don't want be looked ugly.... you want be looked as a handsome teenager 🦖🦕Jurassic then you use falseteeth at the dentist.

      Oouw... meski tingginya menjulang .., cara menunggangi Dino mudah aja.. aku tinggal meminta 🦕Dino untuk merundukan kepala dan tubuhnya ke bawah sampai menyentuh tanah.. baru aku naik ke atas punggungnya.. jadi Dino bisa menjadi alat transportasi ku untuk jalan-jalan kapan saja..😅

      Bener asyik...pastinya bisa ngerasain naikin 🦖🦕Dinosaurus..👌😅

      Lah itu di fotonya sudah naik robot Dino... mau rodeo juga ya? ..yii haaa...😅😂

      Delete
    7. Bhwua..hahaaha ..
      Namanya juga dinosaurus jaman now yaaa ..., dia ngga mau kehilangan ketampanannya gegara gigi mudanya pada copot 🦕😂!

      Oh,i see ...
      Cara nungganginnya lewat kepala si dino Brachiosaurus ..., terus meluncur perosotan ke badannya 😅.
      Duduknya tinggal muter badan deh,biar ngga ngadep belakang ... Wwkkkk 😄!.

      Kalo saja ..., heumm dino robotnya bisa lari-larian ngelilingi taman, pasti aku nungganginnya bergaya ala-ala rodeo 🤠😁

      Delete
    8. Wkwkwkwk... Dinosaurus jaman millenia ingin selalu tampil handsome pede n keren..😅

      Iya Dino nya merunduk dulu sampai nyenruh tanah baru aku naikin. ... wkwkwkwk... masa duduknya madep belakang? 😂😆
      Pas naik pertama itu udah madep depan kalee..😅

      Wuaah... iya juga ya kalau robot Dino bisa diajak jalan-jalan keliling.. mantap tuh ntar nunggangnya ala-ala rodeo .. Yiii...hhaa.... Asyik.. .. ada rodeo ala Dino n cowboy 🤠Hino.. .

      Delete
    9. Kiraiin ...,duduk nunggangin dinosaurusnya ngadep belakang ..,Wwwkkk 😅!.
      Kan lucu dan asik juga loh nyobain bonceng ngadep bekakang kek gitu 😆

      Moga aja ntar kalo sista Fidy ke Dino Park, tekhnologi robot dinonya udah diupgrade lebih canggih bisa lari-larian mengelilingi taman, ya ...
      Dan itu tandanya, sista Fidy harus kudu berani jajal ikutan naik dino ala rodeo ..🦕🤠

      Delete
  7. Wah sayangnya waktu ke museum angkot sy ga sempet ke Dino Park nya tuh, sy hny sempet mampir ke museum yg ada anatomi tubuh manusia nya aja, krna terlalu luas ya, sampe cape dan ga sempet, wah kalo mas Hima punya pliharaan dino yg imut gimana nanti kalo si dino udah gede... Ga ngeri tuh mas 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya sayang banget kok kak Nita dulu ngga sekalian menjenguk para dinosaurus ...
      Tapi bener juga, sih kalo kita cuma punya waktu terbatas, ngga bakalan kekejar waktunya datang ke lokasi Jatim Park yang lain soalnya ya itu ..., satu areanya luas banget dan banyak hal menarik didalam areanya.

      Kayaknya sih ngga ngeri, soalnya wajahnya manis ..., Eh# hehehe 😁

      Delete
  8. I used to like dinosaurs but now there are too many of them everywhere! My town is rather small but in the city park - yes, there are four dinosaurs. ;) Just standing there. Out of the blue. ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. That sounds exciting your city park is decorated with dinosaur statues 🦕 !.

      ..., the size is large and tall too ?

      Delete
  9. wah pengen juga gw ke dino park, pengen ambil satu patung dinosaurusnya, terus gw taroh di depan rumah haha, keren banget pasti yaa :D... zona ice age juga keren, bisa ketemu mamoth, sepertinya itu zona favrite gw, soalnya berasa kayak di tempat yg dingin tmpat yang gw suka :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi ingat film Doraemon yang kadang bertualang ke jaman dinosaurus ya mas khanif.😂

      Delete
    2. iya, tapi gw ingetnya di film ice age :D

      Delete
    3. @ Khanif =

      Ambil dan bawa pulang ke rumah patung dinosaurusnya buat temen ronda ya, mas Khanif 😄 ?

      Delete
    4. mau gw jadiin satpam di depan rumah hahaha :D

      Delete
    5. Bagus idenyaaa ...
      Hahhaa 😄 !.
      Orang yang pertamakali lihatnya di malam hari bakalan ketakutan lari terbirit-birit ..., dikiranya dinosaurus beneran.

      Delete
    6. Kirain saya mau dibikin mainan anak-anak mas.😂

      Delete
    7. kalo buat mainan anak-anak kegedean itu mas, :D

      Delete
    8. Anak cilik manjat tubuh dino juga susyaah .. ,hahaha 😅

      Delete
    9. iya betul, yg ada nanti jatuh terus nangis, kita nanti di suruh tanggung jawab :D

      Delete
  10. Yang mahal kami yang luar biasa. Keinginan untuk hidup. Selamat atas pekerjaanmu sahabatku Himawan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih banyak untuk apresiasi anda sahabatku Luiz Gomes.

      Delete
  11. Waaa seronoknya! Nanti bawa sy jalan jalan ke sini ya? Take care and stay safe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin, semoga kita-kita dapat libur bersama di Dino Park.

      Take care and stay safe also, kak Hanna.

      Delete
  12. Dulu inget bgt ke Malang cm main ke BNS sm kebun apel. Awal2 kuliah tahun 2013, trs tahun ini udh masukin wishlist ke Malang bulan oktober tp kororo kenapa blm musnah juga :(
    Kan pgn mampir ke Dino Park ini, keliatan seru bgt ya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya seru liburan ke Dino Mall banyak wahana keren disana, kak.
      Moga ya corona segera menyingkir, jadi rencana kak Ella ke Jatim Park terlaksana.

      Delete
  13. Berarti jaman dinosaurus itu dibagi lima ya, kalo yang T-rex itu termasuk jaman apa ya mas? Apa jaman Majapahit? 😂

    Bagus sekali tempat wisatanya, jadi selain berwisata juga sekaligus ada unsur belajarnya, jadinya menambah pengetahuan gitu.

    Tiketnya lumayan juga ya 100 ribu, mungkin kesana harus hari Senin-Jumat biar dapat diskon 25%.😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wwwkk ..., syerem amat yaak kalo di zaman Majapahit T-rex masih hidup 😅.

      T-rex hidup pada zaman Cretaceous, mas.

      Iya, betul biar isi dompet bisa buat nambah beli oleh-oleh, pilih liburannya di hari weekdays aja 😁

      Delete
    2. Cretacous itu zaman apa kang? Apa mungkin itu bumi waktu awal awalnya ya?

      Delete
    3. Bukan.
      Malah zaman Cretaceous itu hampir mendekati zaman kepunahan dinosaurus sebelum muncul zaman Ice Ages yang rata-rata ukuran tubuh satwanya lebih mengecil, mas.

      Eh, kenapa juga ya ukuran tubuh manusia jaman now juga lebih kecil daripada ukuran manusia jaman old, ya 🤔 ?

      Delete
    4. Hahahahaha, padahal dulu zaman kerajaan gitu, masih banyak hutan di mana-mana ya, untungnya udah nggak ada dinosaurus :D

      Btw si Hino keren abis ya, kalau jalan-jalan tuh ilmunya dibaca dan dipahami, trus disebarkan di blog :)

      Delete
    5. @ Reyne Raea :

      Oh ...
      Malu saya.
      Ketahuan sudah mata suka jelalatan sana sini nyari informasi di lokasi ☺️

      Delete
    6. Ngga apa-apa matanya jelalatan cari informasi, tapi kalo bisa sih jelalatan cari rongdo juga.🤣

      Delete
    7. hahaha iya, jelalatan yang bermanfaat dan berfaedah ya, dan dibagikan ke kita semua :D

      Delete
    8. @ Agus :

      Oh, gituuu ..
      Baiqlah kuturuti sarannya 😁.
      Tapi setelah nemu rongdo kukirim buat mas Agus, yaa ..
      Ntar kukirim pake paket JNE hahaha 😆

      @ Reyne :

      Hehehe ..
      Terimakasih, kak Rey ☺️🙏

      Delete
  14. Kangen Baca tema tentang " candi " lagi nih......., kapan dirilis kembali mas ? anggap saja mas sedang bernostalgia kembali.wkwkwkwk.......

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seriusan kangen nih sama artikel plesiranku ke candi, kang 😄 ?.

      Tuh disini, maksudnya di blogku ini udah ada artikel 1 candi.
      Namanya candi Sari.
      Yuk, dibacain artikelnya kang ... he he he 😁

      Delete
    2. Nah bener, si Hino tuh udah kebranding banget ama candi dan topinya, rasanya sulit melupakan 2 hal tersebut :D

      Delete
  15. Un parco davvero interessante. Piacerebbe tanto ai bambini della mia scuola. Buon mese di maggio.
    sinforosa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Spero che i bambini a scuola vengano a leggere questo articolo in modo che un giorno pianifichino anche una vacanza in questa località. Grazie per il tuo apprezzamento.

      Saluti anche in questa amicizia di maggio, Sinforosa

      Delete
  16. In Dino Park you felt like in film Jurassic Park. It was funny and exciting time.
    You did a lot of photos of dinosaures.
    I wish you a great week :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes right at Dino Park, which is full of dinosaur replicas, I feel adventurous like in the movie Jurassic Park 😄.

      Thank you for your appreciation, Hana.
      Have a great days also.

      Delete
  17. Tampak seru sekali
    Jadi kayak mirip di TMII nih
    Harganya lebih murah lagi
    Wah kalau saya dekat, ingin rasanya kesana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jujur aku penasaran dengan tampilan dinosaurus di TMII, mas ..., apakah juga digarap seperti di Jatim Park ini ?.

      Semoga mas DB suatu saat nanti kesampaian datang ke Dino Park ini.

      Delete
    2. Wow lebih murah? etapi Dino Park kayaknya nggak seluas TMII sih :)

      Delete
    3. @ Reyne Raea :

      Jadi penasaran pengin lihat juga kita tentang wisata dinosaurus di TMII ya, kak ...

      Kalau seingatku luas area TMII memang lebih gede daripada Jatim Park 3.
      Tapi entah kalau luas wisata dinosaurus di TMII apa juga selengkap di Jatim Park3, ya ...

      Delete
    4. Saya baru satu kali ke TMII tapi ngga ke tempat yang ada Dino nya, soalnya masuknya harus bayar tiket lagi 30 ribu.😂

      Delete
  18. Ah, semoga cepat berakhir corona ini. Aku udah lama banget pengen main ke sana :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga, kak!.
      Itu harapan kita semua, epidemi corona segera berakhir.
      Dan kita bisa jalan-jalan lagi :)

      Delete
  19. Obrigado por sua opinião, Gabriele. Estou feliz por ter apresentado você a este local.

    Saudações me abraçam na Indonésia

    ReplyDelete
  20. Setelah baca post museum angkut yang ada game simulasi F1-nya dan sekarang taman dinosaurus jadi semakin kepengen aja pergi ke Malang dan mesti direncanakan dengan matang biar ngga gagal lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuah maafin aku telah membuat mas Kal El bikin tambah pengin ke Jatim Park 🤭

      Ntar pasti kesampaian kesana, mas ...

      Delete
    2. Semoga aja bisa cepat kesampaian pergi ke Malang walau bukan tahun ini soalnya tahun ini sudah ada niat mau pergi ke negeri di atas awan.

      Delete
    3. Dieng kah yang dimaksud negeri di atas awan ?.
      Atau Bromo, mas ?.
      Soalnya dua2nya dikenal dijuluki Negeri di Atas Awan 😁

      Delete
    4. Dieng dan baru tau saya kalau bromo juga di sebut negeri di atas, saya taunya cuma dataran tingggi Dieng yang di sebut negeri di atas awan. Kalau Bromo sekalian aja mampir di Malang ngga begitu jauh kan jarak Bromo-Malang?

      Delete
    5. Iya mas keduanya disebut Negeri di Atas Awan karena sama2 sering tertutup awan. Tingginya juga hampir sama 2 ribuan mdpl.

      Jarak Bromo ke Malang masih 40 km-an, mas.

      Oh, mas Kal El punya planning ke Dieng ..., Mantaplah kuy 😁.
      Jangan sampai ngga nyobain berendam air panas belerang yang banyak lokasinya disana, mas 🙂

      Delete
    6. Jujur saya baru tau kalau Bromo juga disebut negeri di atas, setelah searching ternyata memang benar dan banyak yang mengulasnya.

      40 km itu dekat hampir sama dengan jarak Jakarta-Bogor sangat jauh dibandingkan jarak Jakarta-Malang..hihihi

      Rencana habis lebaran ini karena wabah Corona jadi dibatalkan. Sebenarnya tujuannya bukan ke diengnya tapi Wonosobo ada teman yang ngajak main ke kampungnya.
      Di Dieng juga katanya banyak candi-candinya kan?

      Delete
    7. Mantuuull sebutan nama Bromo sampai disearching bener ngamya disebut juga sebagai Negeri di Atas Awan 😁👌.

      Oh, kalau di Wonosoba kota ngga ada candi, mas.
      Candi-candi adanya di bagian kabupatennya Wonosobo.

      Nah, dari kota Wonosobo ke kabupaten [Dieng] rute tempuhnya masih cukup jauh dan melewati jalan yang naik turun berliku di badan pegunungan.

      Tapi ngga usah hilang semangat main ke kota Wonosobo, mas.
      Di beberapa lokasi cukup banyak sumber mata air panas belerang ..., semuanya bisa dicobain dengan beaya murah dan ada juga yang gratis !.

      Delete
    8. Kalo mau cepat pakai awan kinton son Goku mas, jadi Jakarta Malang cuma sejam aja.🤣

      Delete
  21. Dino Park is a very fun place :)

    ReplyDelete
  22. Wah... jadi kangen film Jurassic Park. Btw, Kak, udah mampir aja ke Jatim Park 3, aku aja belum. -___-"
    Tapi, ya dasar aku, emang kurang suka jalan-jalan ke wisata seperti itu. Eh, bukan kurang suka sih. Tapi, bokek. Eh... alasan dah... yang bener tuh males di tempat rame. *nid, alasan lagi deh. Ups...

    Intinya bener juga kalau ke Dino Park bersama lagi petualangan kayak di Film Jurassic Park. Menarik.

    Wah... abis dari Jatim Park 3 nggak mampir rumah nid. Tapi, jangan deh, nanti minta disuguhi aneka ragam makanan. Haha... becanda Kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berarti sepertinya kak Einid lebih suka plesiran ke lokasi alam yang sepi kayak di pegunungan gitu, ya ?..

      Wwwkk ..
      Untuuung loh aku ngga mampir ke rumahnya kak Einid ... ,soalnya tuh aku kalo makan porsinya kayak barongan ..., disuguhi makan sebanyak apapun langsung singkat tandas masuk ke usus 12 jari 😂 ...
      Coba kalo aku mampir, bisa-bisa meja dan kursi kepunyaan kak Einid kumakan jugaa ... Hahaa 🤣

      Delete
  23. Waahhh kangen ama Dino Park, tapi kalau ke Jatim Park 3 lagi kayaknya mau nyobain yang lain ah.
    Kemaren ke sini karena si kakak suka Dino, nggak tahunya sampai di dalam, dia cuman bentaran aja liatin Dino-Dinonya, trus jalan mulu sampai ujung trus minta keluar.
    Etdaaahhh, udahlah tiketnya mihil, ber3 pula huhuhu.

    Kemaren juga nggak sempat naik kereta di bawah itu, nggak kuat liat antriannya panjaaangggg kek ular hahaha.

    Berikutnya, saya pengen ke wahana di sampingnya itu loh, yang bisa foto sama banyak patung tokoh-tokoh terkenal :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Laah napa tuh ya si kakak kok jalannya cepet-cepet di dino park 😄 ?.
      Kayaknya saat itu di pikiran si kakak tetiba muncul pengin main-main di wahana berbayar di luar Dino Park deh, kak ... 😅

      Iya, bener ...
      Ikut naik wahana 5 Age of Dinosaurs harus ekstra sabar nunggu antriannya 😄
      Untung, keretanya gede ..., kalo ukurannya kecil dan cuma muat dikit tiap sekali angkut dijamin kaki keok duluan berdiri ngantri .. wwwkkk 😄

      Delete
    2. Itu deh, dia lebih mudah bosan, cuman awal-awal aja semangat, kalau udah sampai ya udah.
      Dia betahnya kalau ada mainannya doang hahaha

      Delete
  24. Kayaknya enak ya buat naek jadi kuda-kudaan, eh gak boleh ding takut rusak wkwk

    Dulu pernah nonton filmnya nobita yang serial dinosaurus yang warna kuning, duh lupa alur filmnya cuman inget dinonya doang wkwk

    Intinya dino di film nobita, ngegemesin. Kek hino, eh dino yang di Jatim Park itu😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh ditunggangi, kak.
      Betulan.

      Memang ngga semua robot dinosaurus boleh ditunggangi, tapi ada yang boleh dan aku ada loh fotonya naik robot dinosaurus 🤩🦕!.

      Sebenarnya aku belum pernah nonton doraemon yang ada dinosaurus-nya, kak ..
      Payah ya kudet deh begini 😏

      Delete
    2. Mantep tuh bisa dinaikkin,,,jadi betulan rasanya. Sensasi naik dino wkwk
      Kenapa nggak di aplot, pas naek yang robot dinonya😅

      Hihi beda jaman kali sama jamanku🤣

      Delete
    3. Sekarang fotoku nunggangin robot dinosaurus udah ku aplod, kak 😁

      Wwkkk ..
      Kan aku lahirnya di zaman Majapahit ..
      😄 lol# *_*

      Delete
    4. Asyik, udah diaplot nih fotonya. Serasa bahagia kali sih mukanya kak🤣

      Kayaknya itu lagi bernostalgia naek odong-odong ya wkwk

      Delete
    5. Wwwwkk ...kok tau sih berasanya lagi naik odong-odong 😅!

      Delete
  25. Asyik bisa jalan-jalan ke Dino Park. Jadi kebayang kalo di Jurrasic Park, Dinosaurusnya sungguhan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain plesiran ke Dino Park buat ketemuan sama dinosaurus and the ganks, kak 😄🦕
      Betulan kayak asli replikanya.

      Delete
  26. What an exciting park indeed!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Correct your opinion, Dezmond.
      The recreational park is also educational and entertaining.

      Delete
  27. Ciao, un parco tutto da esplorare per conoscere.
    Grazie buona sttimana
    Rakel

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ciao, buongiorno Rakel.
      Grazie dall'Italia per aver visitato qui.

      Saluti da me in Indonesia

      Delete
  28. That's so cool!!! I have a thing for dinosaurs, I'd love to visit a theme park like that!!!
    Nice photos!
    XO
    S
    https://s-fashion-avenue.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wow ..., it turns out you also like me love the dinosaur park and have fun with it!.

      I provide support later you can take a vacation to the dinosaur park too. Have a nice day, Silvia :)

      Delete

  29. Wooww Mall Hino....Eeh salah Mall Dino maksudku.😂😂😂

    Meski saya belum pernah ke Mall Dino Batu Malang Jatim Tetapi wahana seperti itu ada juga sih Dijakarta seperti TMII.

    Uniknya jika kita ke Mall Dino terkadang kita suka berubah kekanakkanakan. Tetapi meski begitu Mall Dino bisa jdi obat penghilag stres lho mas.😊😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wwwkkk ..
      Abis nyaris hampir mirip sih ya antara huruf hino dan dino 😅!.

      Kang Satria pernah ke taman dinosaurus di TMII belum ya ?.
      Aku penasaran sama areanya seperti gimana.
      Kalau udah kesana, coba diulas ya.
      Aku pengin lihat.

      Vetuull ...
      [Niru kata dari kang Satria] tiapkali datang ke taman rekreasi kayak gini, kelakuan kita mendadak jadi kayak ulah bocah ...
      Tanpa punya rasa malu diliatin orang, jelalatan kesana sini persis jadi kayak ulah cah cilik 😀

      Delete
    2. Taman Dino TMII seumur2 gw di Jakarta cuma sekali doang, Itu pun saya lebih suka diluar Area. Karena rumah sahabat banyak TMII bila main kesana mereka hanya tertawa...🤣🤣🤣


      "Cari tempat wisata yang jauh Wooyy jangan didepan mata doang".....Begitu kata teman2 saya.🤣😋

      Jadi yaa menurut saya sekeren2nya liburan di Jakarta masih mending daki gunung atau berpetualang yang jauh dari rumah atau luar Jakarta.😊😊

      Tinggal dijakarta tempat hiburan nggak begitu menarik bagi yang sudah bertahun2 dijakarta. Justru mereka lebih memilih kawasan Bogor atau lebih jauh lagi.😊😊

      Tapi menurut saya antara Mall Dino Batu Malang & TMII cuma beda luas saja mungkin. Isinya tetap sama mungkin....Atau bisa jadi bagusan Kota Malang kali....Laa wong saya baru sekali yang di TMII.🤣🤣😋😋

      Delete
    3. Wwkkk ...
      Lucu ya celetukan para sohibnya kang Satria 😅!.
      Malah nyuruh piknik jauh dari rumah 😁.

      Rumahnya kang Satria di Condet kah ?

      Sebetulnya iya sih lokasi wisata di kota Jakarta ngga gitu banyak pilihan.
      Terutama pemandangan alam.
      Satu2nya wisata alam yang dipunyai Jakarta cuma Kepulauan Seribu.
      Selebihnya ada di kota sekitaran Jakarta seperti Bogor.

      Delete

    4. Rumahku di Depok mas tengah2 Antara Jakarta & Kota Bogor.

      Meski jaraknya nggak jauh cuma selangkah juga sampai ke Kota keduanya...😊😊😊

      Apa lagi TMIII sambil merem juga sampai.😂😂😂

      Delete
    5. Woiii .. iii ..
      Yang beneeer nih rumahnya kak Satria tinggal di Depok ?.
      Seriusan ?.

      Laaah .. dulu aku kerja dan ngekost di Depok loh, kang ...
      Ada 3 tahun lamanya.
      Kostku dekat sama Mal Detos.

      Delete
  30. udah beberapa kali nginep di batu, malang tapi belum pernah mampir ke jatim park.

    boleh banget nih jadi wishlist, bawa anak ksana biar sekalian bisa belajar tentang dino..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyups, ajak anak-anak kak Thya ke dino park ntar bisa sekalian belajar perdinosaurusan 🦕

      Sering tugas di kota Batu Malang ya, kak ?.

      Delete
  31. Replies
    1. Hopefully someday you can come there, friend.

      Delete
  32. Bisa bikin ngiler nih Dino Mall & Dino Park...nggak sempat ke Jatim Park masa liburan ke Kota Batu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kelak kak Nohas pasti kesampaian liburan mengunjungi dinosaurus dan teman-temannya di Dino Park :)

      Delete
  33. Hello, Hima!

    I' m Portuguese, I Know a little bit of English and French too.
    Your blog hasn' t tradutor and it's very difficult to undesrtand what you write.

    Dino Park is an interesting place to enjoy. I Like your photos very much.

    Good days!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Olá também, Ceu.

      Obrigado por vir aqui também, obrigado pela sua apreciação da minha foto.

      Meu blog foi equipado com o Google Translator, talvez você não encontre onde está localizado. Espero que um dia você possa vê-lo.

      Saudações minhas na Indonésia.
      Have a nice days

      Delete
  34. Gede gitu D di Dinonya, ya ga salah baca atuh Mas Hino...hihi bias aja deh...
    Cakep banget parknya, bsa belajar tentang bumi zaman baheula, juga bsa bermain dengan berbagai Dino,
    Kalo lagi nunggangi Dino gitu, digoyang-goyang ya Mas? Serr...Serr... Goyang ke kanan goyang ke kiri

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaaha ..
      Kalau huruf d dan h ditulisnya sama-sama berukuran kecil, hampir sama kaan 😆

      Iyups, naikin robot replika dinosaurusnya digoyang-goyang manja gitu, kak ...
      Coba kalo robotnya bisa lari kenceeng .. wuaah tambah asik nungganginya 😄

      Delete
  35. Oh WOW...how I'd love to visit this fantastic park!! It looks such fun...and the Dinosaurs appear so "real"...!!!
    Thank you so much for taking us on this virtual tour...it has really made my day!😊😊

    Stay safe and happy, my friend! 🙏🙏🙏

    Greetings from England 👍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi, Ygraine. 🙌
      I feel very happy to have made your heart joy at seeing this dinosaur article. Thank you very much you really like this article.

      Hopefully your wish to see this dinosaur herd fulfilled.

      Greetings back for you in England from me in Indonesia 🙏

      Delete
  36. Hello
    this is a very interesting place. You can feel like in a movie Jurassic Park. Moving dinosaurs, sounds and natural surroundings make us feel like millions years ago. Nice trip, good photos.
    Greetings.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hello friend, Wkraj.

      Thank you very much for your appreciation and I am very happy to know that you can interpret my writing through a language translator.
      That makes me happy.

      With my best regards from Indonesia for you.
      Stay connect.

      Delete
  37. Mantaapp...

    Kapan yah bisa ke jatim park lagi.. baru jatim park 1 yg pernah dikunjungin.. haha

    Mas aku kalau kesini selalu salfok sama bule2 yg komen.. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kebalikannya dengan mas Bayu ..., aku malah belum pernah melipir ke Jatim Park 1 hahahaa 😄

      Biar ngga salfok, yuk mas Bayu ajak mereka teman2 bule kenalan juga sama mas Bayu 😉

      Delete
    2. Samaa, kirain aku sendiri yang salfok sama bule-bule. Eh ternyata ka bayu juga salfok nih wkwkk

      Mantep ih mas himawan punya temen bule-bule😀

      Delete
  38. area hino parknya dibuat ada yang nuansa timur tengah gini, konsepnya ciamik nih
    ehh dino deng hehehe

    kalau orang yang nggak ngerti dikira ngompol tuh, gede gede kok ngompolan hahaha

    aku ngebayangin, hewan segede ini jaman duluuuuu itu , kalau mereka jalan kayaknya bumi bergetar kali ya, dem dem dem, lahh badannya gede gede semua

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaa ...
      Waktu itu aku juga sempat cemas khawatir diceletukin orang dikiranya habis ngompol.
      Untung ngga terjadi 😄.

      Bisa jadi memang bener tanah ikut bergetar saat dinosaurus lewat ..
      Wuiih mantaaap ya 🤩

      Delete
  39. Adorei o lugar, que incrível!
    Gostei também das suas fotos, bem criativas e divertidas.
    Beijos. 
    Diário da Lady

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh, thank you very much for your opinion, my friend Leidiana.
      I appreciate it.

      Saudações abraçam amizade.

      Delete
  40. Hello. Thank you for your appreciation of my blog.

    I agree we follow each other's blog.
    I will follow your blog and I'm waiting for you to follow my blog too.

    Greetings from me in Indonesia, friend :)

    ReplyDelete
  41. What an adventure you had my friend Himawan! Dinosaurs are very interesting and the idea of them roaming around the earth once is just marvelous given their enormous size and features! I really love the jump shot that you did on one of the photos! Stay safe there in our dear neighbor Indonesia!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Stay safe too for you, my best friend Stevenson in the Philippines.

      Thank you very much for your appreciation about the jumping scene of my photo ..., do you really know that after taking the photo scene my feet hurt afterwards ...
      ha ha ha!.

      Your opinion is correct, vacationing in this dinosaur recreation park, as if we can feel directly in the dinosaur environment and know its history well.

      Have a nice day, Stevenson.

      Delete
  42. Sangat menghayati saudara dengan pengembaran dinosour. Mesti lama saudara habiskan masa di sana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya.
      Dan betul kalau saya menghabiskan waktu lama berada di kawanan dinosaurus.
      Seharian juga rasanya masih kurang puas 😀

      Delete
  43. wah destinasi wisata nya sungguh memanjakan mata yah.. keren banget, bagus juga untuk spot foto heheh..

    yuk kak saling follow back dan berteman :) salam bloger

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul, lokasi areanya hampir kesemuanya keren buat fefotoan.

      Ayok ...
      Aku follow sekarang.
      Kutunggu following back-nya :)

      Delete
  44. Pra sejarah banget HINoPark eh maaf DINO Park ini😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuahahahaaha .., hadeeuuh 😂
      Jadi auto pengin ngaca, oh benarkah wajahku wajah pra-sejarah ? ..., Hahaha !

      Delete
  45. Very nice. Dinosaurs are living:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hopefully the dinosaurs can really live 😄

      Delete
  46. Interessante! Anch'io, qui in Italy, sono stata in un parco simile. Saluti.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Caspita, interessante, Mirtillo ... sei stato anche in vacanza in posti come questo. Spero che tu faccia l'articolo, voglio davvero vedere l'area.

      Delete
  47. Saya justru ga mau ke sini mas.. Bukan apa-apa nanti takutnya saya diduga bagian dari museum mengingat secara usia, saya sudah masuk kategori prasejarah. Jadi, takut tenar karena dianggap representasi manusia purba.. :-D :-D

    Pakabar mas Him... pasti menyenangkan bisa keliling-keliling lagi yah. Saya juga pingin sebenarnya, cuma apa daya, sekarang cuma bisa mengkhayal doang.. hahahahaha

    Tetap semangat menulis yah, untuk kali ini jangan tiba-tiba brenti dan menghilang loh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuih ... Master blogger datang disini!.
      Ngga nyangka loh mas Anton berkenan datang di blog baruku hehehe ..
      Terimakasih ya 🙏.

      Hahahaha ..
      Bisa aja deh mas ..
      Masa usia mas setingkatan sama usia pra-sejarah 😅 ?!.

      Doakan ya blogku ini bisa terus konsisten, mas.
      Kudoakan juga blog dan nama mas Anton makin berkibar 👌

      Delete
  48. That "hello dragon/dinosaur" photo made me smile :)
    Thanks for visiting my blog. I hope you have a nice day.

    ReplyDelete
    Replies
    1. 😄 hahaha ..
      I am happy that my first photo expression can be entertaining and make you smile seeing it.

      Your welcome 🙏.
      Have a nice day also.

      Delete
  49. Vaovv! Dinosaurs seem real, exciting.I would love to go see it too. Thanks for sharing. :)

    Greetings from Turkey :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benzer bir yere tatil yapabilmek için dua edeceğim dostum. Ziyaretiniz için teşekkürler.

      Endonezya'da benden size Türkiye'de selamlar :)

      Delete
  50. Wah pasti seru banget ya mas, saya hanya ke Jatim Park 1 saja, masih belum ke yang Dino. Anak-anak pasti suka banget. Oiya HTMnya itu yang terbaru atau yang lama mas? Itu tiap wahana ticketnya sama ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kurasa memang iya kalau lokasi ini disukai anak-anak, mas.
      Didalam area Dino Park ada beberapa wahana gratisan seperti bom-bom car dan semacam istana boneka.

      Menurut info yang kuperoleh sekarang tiketnya naik sedikit.
      Jadi 110K di hari wekend.
      Berencana liburan kesana ya, mas 🙂 ?

      Delete
  51. Kardeşim Türkiyeden selam nasılsın

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ben iyiyim, Türkiye'den arkadaşım.
      Bana gösterdiğiniz ilgi için teşekkür ederim. Umarım orada da iyi ve sağlıklı olursunuz.

      Delete
  52. seronoknya
    teringin mahu kesana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga kelak terlaksana keinginan Hans ke Dino Park.
      Semangat, Hans 💪

      Delete
  53. The dino mall looks incredibly fun to explore. How neat that there are some that they will let you sit upon, even if the do give you wet pants LOL. It seems like a very educational place too, perfect to take school aged children for a field trip.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ha ha ha .. yes I was embarrassed because the kindness of the dinosaurs who were willing to ride had wet my pants 😅.
      Yes, what you say is entertaining and educative.

      Delete
    2. I do hope to have the opportunity to explore it myself some day. Hopefully the virus will soon pass and we can all return to traveling once again.

      Delete
  54. What a fantastic Dino Park! I am a huge fan of Jurassic Park and I would love to visit such a place.
    Thank you for sharing :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hello Okiem.
      I support your desire for a vacation to a park like this. Hopefully in the near future it can be granted.
      Thank you for your visit.

      Delete
  55. Cantik tempatnya..... tapi saya kurang suka pergi tempat tempat gini....boring hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe ...
      Lebih suka pergi ke lokasi alam ya, kak 😁 ?

      Delete
  56. Replies
    1. That's right, Rehitu. Your child will definitely love to play while learning about knowledge about dinosaurs at this location :)

      Delete
  57. Pernah ke sini....dan kok ya waktu itu hujan pas di dalam...tapi untungnya sempat naik kereta yang jelajah 5 zaman itu. Apa yang ada di dlm setaraf kok y sama harga tiketnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, kak.
      Sepadan harga tiketnya sama apa yang kita temui disana.
      Sayang banget ya waktu kak Sulis dan keluarga kesana malah hujan ...

      Delete
  58. Oh my God!
    How amazing it was!
    Beautiful photos.
    Greetings :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh, thanks a lot your appreciation, Pola.
      Regards from Indonesia :)

      Delete
  59. Sebenarnya, beberapa bulan lalu saya dan keluarga merencanakan kunjungan ke Malang dan Batu yang seharusnya kami lakukan bulan April lalu. Tapi merebaknya Covid-19 di Jakarta, membatalkan semua rencana. Terakhir ke sana cuma berkunjung ke Jatim Park 2 dan Eco Green Park.
    Salam kenal sam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal kembali, mas Handaka :)

      Sebaiknya memang ditunda dulu rencana mas dan keluarga liburan ke luar kota, juga liburan ke kota Batu lagi.
      Mantap tuh, udah pernah melipir ke Eco Green Park & Jatom Park 2 :)

      Betewe, di halaman profil blogger alamat link blog nya mas tidak dicantumkan, ya ?.

      Delete
    2. Ada kok Mas, saya cantumkan di kolom introduction yang sebelah kanan, biar bisa menampilkan dua blog yang saya kelola. Hehe.

      Makasih ya sudah sempat berkunjung ke blog saya.
      Btw, panggil saja saya agung.

      Delete
  60. Nice place :) In Poland we have a dino-parks too, I love it :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wow, fajnie ... w Polsce są też turystyczne atrakcje dinozaurów.
      Mam nadzieję, że też go przejrzysz, abyś mógł wniknąć w wiedzę wielu czytelników.

      Delete
  61. pas liburan kemaren pengen banget mampir ke Jatim park 3, tapi karena beberapa kendala akhirnya cuma bisa main ke JAtim PArk 1 aja :( jadi pengen ke Malang lagi habis lihat postingan mas Himawan nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wadoh sayang banget waktu itu JatimPark3 terlewatkan ya, mas Rahman ..
      Wis ra po po, aku juga belum datang ke semua Jatim Park kok, wwkkkk 😄

      Delete
  62. Dan ganas de ir... pero ahora no se puede.
    Quizás en el futuro.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Esperemos que la situación en su país y en mi país pueda recuperarse pronto de una epidemia de virus.

      Delete
  63. Great place!!
    Hello from Portugal!!
    xoxo

    marisasclosetblog.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Olá também., Marisa. Obrigado pela sua visita.

      Tenha um bom dia :)

      Delete
  64. Replies
    1. Thank you for your opinion and visit, Pathy.

      Regards :)

      Delete
  65. My son was watching over my shoulder and kept screaming "DINOSAUR". We both enjoyed this post. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh, that was a surprise to me ... your child came to see my photo in this post 😍. Thank you very much to both of you 🙏.

      Greetings to your child, Jax.
      Have a nice weekend 🙂

      Delete
  66. A very interesting place. Dinosaurs look like real ones. It seems that he himself fell into that era. An interesting museum to visit with the whole family.

    ReplyDelete
    Replies
    1. That's right what you said, Oksana.
      This recreation is right for the entertainment of family members. There you can learn a lot about dinosaurs.

      Delete
  67. Jatim Park itu berarti luas banget ya ada 1,2,3. btw lebih luasan mana ya dibanding Dufan mas himawan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau ditotalin luas Jatim1 sampai Jatim3 plus Museum Angkut yang termasuk Jatim Park group lebih luas dibanding luas Ancol, kak Iid.

      Delete
  68. Eu adoro essas suas fotos, bem divertidas e legais.
    Aguardo por mais postagens assim.
    Beijos. 
    Diário da Lady

    ReplyDelete
    Replies
    1. Muito obrigado pela sua opinião sobre a minha foto. Estou honrado 😊.

      Obrigado também pelo seu apoio, Leidiana 🙏.

      Também apoio você a tornar seu blog mais legal.

      Saudações minhas para você.

      Delete
  69. Hi! So cool the Dino Park, I can imagine you taking a look at those magnificent dinosaurs while the OST of Jurassic Park is playing hahaha DUDUDUUUU DUUDUUUU Best wishes!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha .. you make me happy, Esperanza. Thank you very much for that.
      I suddenly imagined you while reading this post you were playing the movie song Jurrasic Park while laughing amusedly watching my photo action .... .

      Have a good day :)

      Delete
  70. Replies
    1. Muito obrigado pela sua apreciação, Maria.
      Besos :)

      Delete
  71. Saya ke Malang cuma numpang lewat saja. Belum pernah ke Jatim Park. Sepertinya memang harus diagendakan nih ke Jatim Park. Anak saya kebetulan cukup senang sama Dinosourus. Bisa jadi edutour kalau bawa keluarga.

    Terima kasih liputannya Mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama, mas Cipu :)

      Ya mas coba ntar kalo ke Malang lagi ajak sekalian anaknya mas Cipu main ke Jatim Park3.

      Delete
  72. Wow what a great place to visit!
    I was fascinated by dinosaurs as a child. Brontosaurus was my favorite dinosaur :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh, you like me ... also like brontosaurus 🙂.
      He has a cute face .

      Thank you for visiting commenting here, Tamago. I appreciate it.

      With greetings from Indonesia for you.

      Delete
  73. saya dengar di sana ada Aquarium 4D kang, tapi disini gak dibahas kayaknya ya kang?
    padahal saya penasaran lho..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul.
      Memang ada wahana aquarium 4D disana, mas.
      Fotoku juga ada pakai kacamata khusus yang dipinjamkan gratis.
      Cuma ngga kubahas disini karena rasanya jumlah foto udah banyak 😁

      Delete
  74. Wah...Dinosour...pandai mereka mengenalpasti jenis2 dinosour tu...
    Seni yang bagus..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yok, coba dicatat lokasinya kak.
      Suatu saat nanti ke Indonesia kak Fida sekalian liburan kesana :)

      Delete
  75. great review and great photos :) I used to be in such a dinosaur park but it was much smaller than that :) greetings from Poland :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh, thank you so much for your appreciation, Ayuna 🙏.

      Certainly very memorable childhood experience you ever had a vacation to the dinosaur park ..., it's very fun to have happy memories.

      Greetings to you in Poland from me in Indonesia.

      Have a nice days :)

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Intip Begini Instagenicnya Warung Layar Sentuh 2.0 Magelang

Ketika awal pertamakali dibuka pada 31 Desember 2020 silam, nama Warung Layar Sentuh 2.0 saat itu mendadak hits ramai dibicarakan oleh banyak kalangan dan para milenials kawula muda sebagai pilihan baru lokasi nongki  [nongkrong kekinian] yang ada di Magelang. Bukan saja karena namanya terkesan unik, layar sentuh dan namanya terkesan sedikit berbeda dengan nama-nama kafe lain pada umumnya karena adanya penambahan bilangan angka 2.0 dibelakangnya, tetapi kafe, tepatnya Warung Layar Sentuh ini berkonsep bersantap hidangan berada di tengah hamparan perkebunan ladang tebu dan persawahan bernuansa alam pedesaan dikitari oleh indahnya pemandangan gunung yang mengelilinginya.  Area luasnya terbagi dua pilihan  indoor  dan  outdoor  berdinding kaca tempat makan Warung Layar Sentuh 2.0 yang buka setiap harinya mulai dari jam 07. 00 pagi hingga mendekati tengah malam jam 23. 00 tersebut dilengkapi dengan dekorasi cantik dan penataan ruang bergaya vintage  dan bohemian  yang tampak instagenic ,

Pengalaman Mistis di Mata Air Tuk Umbul Windusari

Boleh percaya atau tidak, ada pengalaman mistis aku temui saat berada di lokasi mata air Tuk Umbul Windusari, tapi ini aku kembalikan ke pembaca untuk mempercayainya atau tidak ceritaku.  Dan yang pasti tujuanku menceritakan pengalaman gaib yang kutemui di Tuk Umbul Windusari bukan bertujuan untuk mencari sensasi, sama sekali tidak ada maksud dan tujuan demikian.  Tujuanku untuk sekedar mengingatkan ke pembaca, dimanapun lokasi yang kita kunjungi sewajibnya memberikan salam dan permisi terlebih dahulu kepada penghuni dari dimensi lain sebelum memasuki lokasi. Demikian juga seperti yang telah kulakukan saat aku tiba di Tuk Umbul. Kata salam dan permisi cukup kuucapkan di dalam hati.  Nama Tuk Umbul dari bahasa Jawa, Tuk : mata air  dan Umbul  : dari kata mumbul, menyembul atau memancar keluar. Cerita bermula saat aku  melangkah mendekat ke letak mata air Tuk Umbul  tiba-tiba kepekaan bawaan indra keenamku memberikan signal  jika lokasi ini ada 'penunggunya'.  Aroma wangi semerb

Kampung Ulam Ngrajek - Tempat Makan Bernuansa Etnik Jawa

Kalian bingung memilih tempat makan selepas jalan - jalan mengelilingi kawasan wisata candi Borobudur, atau juga bingung menentukan tempat makan berkonsep tematik buat dijadikan lokasi ngumpul asyik bareng teman - teman, dan juga tentu saja lokasinya keren untuk fefotoan ?.  Kampung Ulam Ngrajek tempat makan dengan suasana tradional Jawa Tengah yang unik dan artsy  yang kudatangi ini mungkin nantinya bisa juga jadi rekomendasi tujuan liburan untuk kalian.  Mengusung tema tradisional dan artistik, Kampung Ulam Ngrajek dengan luas areanya terdiri dari tiga bangunan Limasan berukuran besar berhiaskan beberapa lampu gantung antik terlihat mewah, dan terdapat tiga bangunan Joglo rumah tradional Jawa tempo dulu yang mengingatkanku tentang suasana pedesaan tempat rumah nenek buyutku dulu tinggal.  Terletak berada di tepi jalan dan dikitari oleh hamparan lahan persawahan, udara disana tetap terasa sejuk meskipun keseluruhan ruang Limasan dan Joglo di Kampung Ulam Ngrajek tidak ber-AC karena se