Skip to main content

Icip - icip Rasa Ropang otw Magelang

Jadi, di satu pagi hari itu setelah kami bertemu dan berbincang cuma sekilasan di tengah perjalanan, setelah sebelumnya terbilang memang cukup lama waktu juga antar keluarga kami tak saling datang berkunjung ke rumah kami masing - masing, tercetus satu ide dari tanteku untuk nanti kumpul - kumpul obrolan ringan ngalor ngidul dilanjutkan kembali, tentunya sambil acara bersantap, dengan memilih bertemu di Ropang otw Magelang. 


Asiknya sih memang iya, ya ...., kalau kumpul ngerumpi begitu, *eh acaranya tuh enaknya dibarengi sambil cemal cemil. Kalau ngga sambil bersantap ria rasa - rasanya ..., kok hmm ..., ada yang kurang. Iya kurang. Kurang kenyang maksudnyaaa ..., ha ha ha. Dasar rakus! lol# 😅. 


Jadilah, sore hari seperti yang telah disepakati, kami berlima bertemu di resto Ropang otw Magelang yang katanya banyak menyajikan hidangan beragam menu dan unik. 


Sebenarnya sih, bisa saja sajian makanan dan minuman yang ada di Ropang otw Magelang ini diorder menggunakan layanan Gofood, terus kumpul - kumpul asiknya diadakan di rumah saja. Tak perlu repot datang bersantap kesana.

Tapi kok ya, kami penasaran ingin mencoba datang bersantap langsung di lokasi Ropang otw Magelang yang baru saja grand opening beberapa bulan lalu berada di Jalan Pemuda 120D RT 003/ RW 002, Kemirirejo, kota Magelang. 

Kata warga lokal nama jalan utama kota Magelang ini disebutnya dengan nama pecinan


"icip - icip rasa ropang otw magelang"


Apa iya benar, kafe yang sebenarnya singkatan nama dari roti panggang, disingkat jadi ropang dan nama otw kependekan nama dari Tjoek Whidaryoko adalah nama owner atau pemilik utama bisnis waralaba atau franchise, yang kerap dipertanyakan orang jika Ropang otw punya siapa ini, memang menyajikan hidangan menu unik ?. 


Sebenarnya sih, Ropang otw menu utama andalannya 'cuma' roti panggang, mie instan dan nasi goreng. 


Dari ketiga jenis menu utama itu divariasi menjadi beberapa pilihan rasa sedemikian rupa, itulah yang mengesankan hidangan terlihat jadi memiliki tampilan sajian dan rasa yang bisa dibilang unik.  

Contohnya saja, hidangan indomie goreng boba. Gabungan dua rasa antara sedap gurihnya mie goreng dan manis kenyalnya boba yang terbuat dari tepung kanji dengan kucuran gula aren. 

Menu indomie goreng atau rebus boba dari ropang otw yang awal kemunculannya dinilai nyeleneh itu, tapi juga tak sedikit bikin penasaran banyak orang untuk mencoba mencicipi bagaimana rasanya. 


Jika diperhatikan dari ketiga jenis menu hidangan utamanya yang merakyat, mudah diketemukan di banyak tempat dan terdapat di kota manapun, konsep dari ropang otw ini sebenarnya adalah menu warung tenda pinggir jalan, namun dengan penyajian dan penataan ala kafe kekinian.


"icip - icip rasa ropang otw magelang"


Kekhasan utamanya, produksi roti tawar dan bolu merupakan produksi olahan sendiri melalui mesin oven berukuran besar yang berada di setiap kafe franchise ropang otw. 

Jadi, roti dan bolunya fresh from the oven begitu, guys.

Adanya mesin oven berukuran jumbo untuk produksi roti dan bolu itu juga terdapat di ropang otw Magelang. Diletakkan di ruang konter dan juga sebagai display yang bisa ditonton pengunjung sembari menikmati hidangan yang dipesan.


"icip - icip rasa ropang otw magelang"


Karena keluarga kami tak perokok, kami memilih bersantap di ruangan ber-AC berdinding kaca dengan ruangan di cat dinding warna abu - abu pucat dan berhiaskan stiker tulisan nama kafe.


"icip - icip rasa ropang otw magelang"


Sembari ngobrol kami menikmati hidangan yang kami pesan, diantaranya : roti panggang garlic, roti panggang srikaya, nasi goreng teppan kornet, nasi goreng sosis dengan tambahan topping mozarella, nasi ayam telur asin, telur gulung, es matcha latte, dan sisanya teh manis.


"icip - icip rasa ropang otw magelang"


Dilihat dari selembar daftar menu berwarna hitam dan kuning, ropang otw Magelang menu dikisaran harga diantaranya sebagai berikut :

▫️ 10K - 17K varian rasa menu roti panggang, tergantung pilihan single atau full.

▫️ 32K - 35K varian rasa manis atau asin bolu panggang.

▫️ 14K - 26K varian rasa indomie cabe tumbuk + tambahan topping 4K [kornet, boba, sosis, telur, keju].

▫️ 16K - 24K varian rasa nasi [kulit saus kari, ayam geprek, duo telur saus kari]

▫️ 5K - 24K aneka menu minuman.


"icip - icip rasa ropang otw magelang"


Dari kesemua menu yang tertinggi harganya adalah menu kopi saring atau teh saring untuk 1 liter dibanderol dengan harga 70K. 


Di icip - icip rasanya, sih ..., terutama ropang garlic, ya, karena aku memang penasaran dengan rasa roti panggang khas ropang otw satu ini, hmm ..., enak juga.  

Tampilan roti panggang terpoles mentega keemasan, crunchy dan empuk bersamaan saat digigit.


"icip - icip rasa ropang otw magelang"


Tapi, kalau dilihat dari ukuran setangkup roti panggang yang terbilang imut - imut begitu, kok ..., rasanya kurang. 

Kurang gimana ?. Kurang banyak, kurang lebar, kurang gede, atau kurang apaan ropang otw garlicnya ... ?. Kurang puaaas, say ... , ha ha ha 😅, lah secaplokan alias sekali buka mulut gitu langsung tandas meluncur mulus ke usus dua belas jari begitu. Wwwkkk 😂, ooops🤭!. 




Lokasi :

Ropang otw Magelang 

Jl. Pemuda 120D RT 003/RW RW 002, Kemirirejo, Kota Magelang


Jam operasional : 

11.00 - 21. 00

Comments

  1. roti panggang kesukaanku banget nih mas himawant apalagi kalau tempatnya seperti ini mantul

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, mantap ropang alias roti panggang kesukaan mas Rusdi 👌.
      Moga franchise ropang ini segera ada juga di kotanya mas Rusdi tinggal.

      Delete
    2. di tempat kami ada yang namanya ROKER alias ROTI KERING,..wkckck, lucu enggak ya, atau garing, he-he

      rogang memang mantap nih, aplagi di makan sewaktu pagi menjelang, asik

      Delete
    3. Wuidiih unik kali nama roker itu, ko ... 😀.
      Besok2 mungkin ada nama lainnya. rodo alias roti dobel, hahaha

      Delete
    4. Kalo di tempatku namanya beda lagi koh kuanyu yaitu Roket, Roti Ketengan, jualnya dua ribu satu bungkus, roti biasa saja cuma namanya doang yang unik.🤣

      Delete
    5. mantap satu rodo dan satunya lagi roket, alias roti ketengan, keren banget yah namanya, mantap-mantap, menambah perbendaharaan kata saya, he-he

      Delete
    6. kalau ditempatku di pinggir jalan saja mas roti bakar dan langsung di bawah pulang ke rumah

      Delete
    7. @ Agus :

      ... wuidiih, unik juga tuh namanya RoKet alias Roti Ketengan. Penasaran pengin lihat 🤩🚀

      @ Kuanyu :

      Ho'oh manfaat banget buat perbendaharaan bahasa gaulku tuh 😀

      @ Rusdi :

      Di kota juga iya, mas.
      Cukup banyak pedagang roti bakar di pinggir jalanan.
      Terus, ngemilnya di rumah atau juga buat bekal nongki 😊

      Delete
    8. 😭😭 dikotaku rotinya gak punya nama 🤣

      Delete
  2. Food look very delicious. Thank you for sharing.

    New Post - https://www.exclusivebeautydiary.com/2020/11/ysl-rouge-volupte-shine-oil-in-stick.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Your welcome, friend. Thanks for stopping by and like this toast :)

      Delete
  3. apapun makanannya yang penting kalo bareng bareng sama banyak teman pasti nikmat

    ReplyDelete
    Replies
    1. makan batu mas, pasti nikmat,...wkwkckkk,..canda je

      Delete
    2. nah kalo batu bukan makanan, haha ada ada aja

      Delete
    3. kirain mau nyebut iklan teh bang

      Delete
    4. jangan bawa merk mas ga dapat endorse, enak yang punya merk nya wkwkwk

      Delete
    5. Nah tuh, ... ada benarnya yang dikatakn mas Sudibjo tuh

      Delete
  4. Me está entrando un apetito que no sabes bien ajjaj. Y eso que no hace mucho que desayune pero ligero ajaja. Un beso y muy buenas viandas nos ofreces.

    ReplyDelete
    Replies
    1. 😄 Ahayyy ..., estás desayuno completo ahora, Campirela.
      Me alegro de saberlo. Como antídoto para los antojos, intente hacer tostadas también 😉

      Delete
  5. It's very interesting to learn about what you eat and you have made me hungry, but lunch without wine???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi, Andrew. Yes, in my country wine is not familiar to consume because ... it's expensive ... ha ha ha 😅

      Delete
  6. Kalau nda cukup kena order extra khas tu... Hehehe...
    Kalau saya pun sebuah roti tu nda cukup

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, kita beli dobel gitu jadinya ya, kak 😆 ?.
      Maunya sih langsung extra size ya 😜

      Delete
  7. Dari namanya Ropang aku sudah nebak pasti itu roti panggang.. soalnya memang sering muncul di Grabfood.. tapi aku belum per nah sich order yang jenis ini.
    Biasanya order roti bakar .
    Aku penasaran ada menu indomie goreng di kasih boba..? Perpaduan rasanya seperti apa ya? 🤔
    Oouw ada oven jumbo?
    Wah asyik banget kalau pengunjung sekalian bisa nonton display cara buat dan memanggang roti dan bolu secara langsung.
    Wouw Garlic bread? Yumyy..👌
    That's my favorite.😋

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wadidaaw, pinter ya langsung bisa nebak apa arti itu ropang 😀.
      Betul tuh, selain gofood ada juga di grabfood.
      Nah, indomie+boba juga belum kucobain rasanya ..ntar aja nunggu dapat undangan dari si owner, wwwkk 😄.
      Enak ya, garlic bread .. gurih asin palagi pas masih panas kemebul

      Delete
    2. Wkwkwk..iya dong nama Ropang kan udah populer... 😀
      Oh begitu jadi belum pernah nyobain indomie goreng pakai boba ya? Tapi bikin sendiri juga bisa ya wong indomie doang ditambahin boba.. hehehe...
      Soalnya rasanya sayang juga sich kalau di resto atau cafe jajan indomie dengan harga mahal. Mendingan beli makanan snack lainnya yang khas dari cafe tsb.
      Iyaa... garlic bread itu mantap banget 👌😋 Dimakan panas-panas aroma garlic dan butter menjadi satu tesa menggoyang lidah. Jadi kalau satu aja memang kurang.👌😀
      Ouw aku terperanjat dengan kopi saring dan teh saring. per 1 liter harganya 70 K .
      Apakah memang porsinya harus 1 liter ya kalau beli? Nggak boleh ya kopi saring dibeli pergelas atau percangkir ?

      Delete
    3. Ough, wwkkk kagetnya ngga pakai acara jumbul bin salto kan ya kui 😅 ?. Ada sih porsi kecilnya teh saring atau kopi saring, harganya 14K-17K.
      Ntar kalo udah cobain bikin indomie+boba kasi tau ya rasanya kayak gimana.

      Delete
    4. Wkwkwkwk ...😱nggak sampai jumbul dong? 😅
      Cuma keselek sampai melototot🙄😆
      Ooh ternyata boleh ya beli dalam poersi kecil harganya terjangkau.
      Lah aku mikir disuruh beli porsi 1 liter..kan harus ngabisin kopi/ teh 1 liter .. lah yang ada ntar bisa beser alias pepsi terus. Wkwkw🤭
      Waduh..😱. aku kudu praktek nyobain indomie plus boba? piye yo.?? aku nggak begitu doyam mie instan aku kalau makan mie instan rasanya haus terus.. makanya jarang banget bikin ..hehehe.

      Delete
    5. WadidaW sampai melotot 😱. Auto kebayang muternya bola mata Jim Carrey di film 'The Mask' 😂.
      Oh, ku baru denger loh mie instan bisa bikin efek jadi haus terus begitu.

      Delete
    6. Lah iya kaget kalau beli 1 liter kan mau nggak mau harus dihabisin? Bisa pepsi terus bolak ballik toilet kebanyakan minum? Wkwkwk😂
      Oh iya selain aku banyak yang punya pengalaman sama khsususnya mie instan goreng bikin rasa haus di tenggorokan nggak hilang-hilang. Jadi aku milih ropang jumbogar dan garlic bread jumbokalau ada .wkwkwk😅

      Delete
    7. Oh, iya ada tuh ropang garlic cheese ukuran full tuh bisa dicobain. meski rada mehong 34K tapi puas 😀.
      Atau, kita barteran beli, yuuk ..

      Delete
    8. Ooh jafi ada ya ropang garlic big size alias jumbo? Wah aku mauu iya mehong juga.. kalau barter kan tuker-tukeran barang?
      Apa maksudnya patungan ya?
      Ayuklah yuk.. kita patungan beli nya.😅
      Meski mehong tapi gede kan biar puas nikmatin garlic breadnya👌😋

      Delete
    9. Joinan yuk ..
      Kayaknya paling pas nyebutinnya 😊.
      Bisa icip icip menu rasa yang variatif.
      Aku & teman2 juga sering gitu tuh 😁

      Delete
  8. Tidak ada harta yang paling berharga selain keluarga, itu kesan saya setelah membaca dan melihat foto - foto ini.

    Acara kumpul keluarga menurut saya akan terasa lebih hangat jika di rumah salah seorang anggota alasannya karena pandemi covid 19 hehehe, atau solusi lain di alam terbuka biar ada inspirasi baru tentang hangatnya sebuah keluarga. Tetapi di restoran juga tak masalah asal keluarga bersatu dan tetap menjaga tali silaturahmi. . . salam buat keluarga terkasih di sana mas...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh begitu ya, mas 😊.
      Lebih membahagiakan lagi jika kumpulnya sama si belahan jiwa eaaa 😉.
      Salam kembali dari keluarga kami untuk keluarga mas Martin.

      Delete
    2. Cie kwkkw emang sudah nemu mas, hayuh atuh mas, cepatan. Kalau sudah nemu belahan jiwa jangan lupa undangannya ya heheheh

      Delete
  9. Ups lupa mas pindah rumah? (info dari post sebelumnya).. hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ndak, mas. Kalau pindah domisili kerja, iya 😊.
      Dulu aku lama loh stay di Jakarta, mas.
      *Eh, siapa juga yang tanya ini .. wwkkk 🤭

      Delete
    2. Oh kirain pindah rumah, tepatnya ke rumahnya si belahan jiwa kwkkwkw,...Jakarta mana mas Himawan...kerja di Jakarta? atau traveling?

      Delete
  10. Hello Himawan,
    That looks very tasty. Wonderful that you can order so many types of dishes there. Lovely!!

    Greetings, Marco

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hello also Marco.
      Thank you so much for your opinion and I'm also glad to know that you also like this type of menu. Greetings.

      Delete
  11. Lucunya saya baca ropang itu hanya secaplokan masuk mulut. Ketawa sendiri saya lho.... Selamat menjamu selera pak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Psstt, ketawanya tak boleh keras2lah ..., nanti bikin kaget tetangga tuh 😆

      Delete
  12. aku kira tadi awalnya ropang kayak di kotaku, tapi ternyata konsepnya memang nggak jauh beda
    di kotaku, juga dijual menu ala indomie aneka topping, duhh enak pokoknya
    apalagi minumannya juga ada yang seger seger.
    menu makannya nggak terlalu berat tapi cukup mengenyangkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ropang di kota kak Ainun sepertinya satu franchise sama ropang ini deh, kak.
      Apalagi ada indomie rasa unik juga begitu 😁

      Delete
  13. ...it will soon be lunch time here and now I am hungry!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Allright, Tom. Let's lunch time ;) .
      Send one of your loaves to me, that's fine too 😆

      Delete
  14. I got hungry reading this! Bye, I am going to the kitchen. ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ok, friend 😉.
      Don't miss it to be sent to me as well as the cooking hahaha 😆

      Delete
  15. Cá pra nós, amigo... você me deixou com água na boca; a comida parece ser deliciosa! Meu abraço, boa semana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apressem-se e comam, amigos, para não babarem mais 😁. Boas saudações de domingo também.

      Delete
    2. bahasa apa itu mas, multi talent nih mas himawan bisa berbagai bahasa

      Delete
  16. Well, hello there :)Some nice different food!Here we only eat Salamon, Trout and Sheeps Head (only,kidding!!) The Viking Style heh heh heh heh.But I do like noodles and when it is possible we order food from Paadthai Takeaway ,mostly marinated chicken w/peanutsauce and Pad thai.I like very much your family.They seem s o nice and kind.Good there are closed rooms for non smokers.Here the bars and everything is closed.But I dont drink,only tea and coffe so i really dont care about the wine and beer.Wish you all good and very nice to see pix from your place
    Greetings Anita

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hello Anita there. Glad I read stories about the food you choose and I laughed at your jokes about like the Vikings only eat fish ha ha ha. Thank you for seeing and assessing my family. Greetings from my family for you.
      I send friendship greetings to you.

      Delete

  17. Saya pasti akan senang mencoba rasa-rasa itu ... beberapa terkenal, beberapa tidak begitu, temanku Himawan. Festival rasa yang sesungguhnya, terutama makanan mie goreng dan mie gula yang kenyal yang jika saya mengerti benar seperti kelezatan antara pasta asin dan goreng. Sangat bagus. Itu tidak akan pernah terpikir oleh saya, tetapi seperti yang kita katakan di sini "itu membuat mulut saya berair" hanya membayangkan kombinasi rasa itu.

    Pelukan erat !!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo sobat Carlos.
      Saya surprise mengetahui anda berkeinginan mencoba menyantap hidangan paduan gurihnya mie instan dan manisnya boba yang sama sekali berbeda dengan citarasa makanan khas di negara anda.
      Silahkan dicoba , ya 😊.
      Pelukan erat!!

      Delete
  18. Looks like a good place to eat and be with friends :-D

    ReplyDelete
  19. Bardzo smacznie wygląda to jedzenie �� pozdrawiam ��

    ReplyDelete
  20. Boa tarde meu querido amigo. Que vontade de provar desse maravilhoso doce também.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boa tarde também meu caro amigo. Tente fazer macarrão instantâneo com cobertura de boba por cima. Espero que goste da mistura de sabores.

      Delete
  21. Very interesting post.

    www.paginasempreto.blogspot.com.br

    ReplyDelete
  22. En cada lugar los gustos son diferentes pero algunos alimentos se ven deliciosos.

    Saludos.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Esa es la singularidad del sabor de la comida, Thomas.
      Podemos conocer los distintos sabores de cada daetah que visitamos.
      Saludos.

      Delete
  23. All that bread looks really good. And words for Toasted Bread for name of a cafe, sounds nice, too.
    I also like the idea of watching the bread being baked while you enjoy eating it. :)
    Have a good week, Himawan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. May your week be full of joy too, Dee.
      I also agree that the choice of the name from the abbreviation seems unique and easy to remember.
      Greetings of friendship :)

      Delete

    2. once tried then will be addicted, I guarantee

      Delete
    3. @ Sudibjo :

      Ciyuuz 🤔 ?.
      Hahaha ..

      Keren deh jaminannya mas Sudibjo 😂

      Delete
  24. kalau sebelumnya mas hima bahas tentang perjalanan daan tempat hiburan, tapi kali ini sepertinya bahas kuliner juga, ea,..semakin menarik aja nih mas hima

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuih pujiannya ko Kuan Yuuu ..., ckckk bikin aku jadi tersandung, *eh tersantuy .. woaah apaan seh ini salah ketik muluuuu .. hahahaa 😂.
      Tersanjung maksudku.
      Terimakasih ya, ko 🙏

      Delete
  25. Dari sekian menu yg dipesan paling rekomen yg mana tuh mas Hima?

    Harganya ga murah sih ya kalau ukurannya kecil karena nggak kenyang klo cuma pesan 1.
    Tapi tempatnya yg kece sih menarik. Cocok buat foto2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menurutku nasi goreng teppan kornet, kak Anggun.
      Betul, kafe ropang ini jual suasana & tempat kece buat fefotoan jadi rate menunya rada tinggi.

      Delete
  26. Nossa amigo! Confesso que fiquei com água na boca ao ver essas delícias.

    Abraços,

    Furtado

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh, desculpe meu amigo .. Eu te deixei com fome. Venha, coma imediatamente 😊. Meus melhores votos a Furtado.

      Delete
  27. kayaknya aku salah kesini di jam-jam segini, beneran makin lapar deh kak wkwkwkwk. patut di coba tuh ropang garlic, apa cocok untuk selera aku gak ya. karena kadang ada garlic yang strong banget rasanya ampe bikin sakit kepala. uwuuuu.
    btw gmn kabar kak?
    sekali mampir berubah udha tampilan blognya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang masih lapar juga ngga, kaaak .. ?, Wwkkk.
      Maafkeun yei atas khilafku menggoda dirimu dengan tampilan ropang yang goldy 😀.
      Kabarku baik, moga kak Icha juga disana 😊

      Delete
  28. Me gustaría conocer ese lugar. Se ve genial al igual que la comida. Gracias por mostrarlo. Te mando un beso

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hola, JP.
      Supongo que el menú de tostadas como en este café es muy fácil de encontrar en su país. Quizás los fideos instantáneos sean un poco difíciles de encontrar. Ojalá puedas encontrarlo en un futuro próximo 😉. Saludos, beso de vuelta para ti.

      Delete
  29. roti panggang itu kelihatan enak sekali ! mauuu jugaaa

    ReplyDelete
  30. gak kebayang sama rasa dari indomie goreng boba.. unik banget, tapi gak tau kalo dimulut bakal kayak apa jadinya ya.. haha.. mas him gak nyobain ya indomie goreng boba nya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rencananya besok mo nyobain, kak 😊.
      Yuk, kak Thya juga nyobain gimana rasa 'nyleneh'nya, yuk ..

      Delete
  31. Belum nyobain Indomie goreng Boba atau Ropang itu, tapi rasanya pasti enak soalnya mas Hino sampai bela belain makan disana langsung.

    Saya baru tahu keluarga mas Hino, baru kali ini lihat fotonya. Alhamdulillah bisa kumpul bersama keluarga terus ya mas, selama ini cuma fotonya mas Hino sama ponakannya kalo jalan-jalan.😀

    Btw, foto istri mas Hino kok belum pernah lihat.😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. WhadZ 😱?, haha .. ... , ku sampai kaget terus setelahnya keselek bola - bola boba niiih gegara ditanyai istri ... 😂.
      Ku kan jo-ker, alias jomblo ker[empeng] wuakakaka 🤣

      Delete
    2. kalo gw jopi, jomblo hepi wkwkwk :D

      Delete
    3. Brad Him sampai kaget jumbul 😱 tuch wkwkw😅 becanda
      Mas Agus memang kura-kura dalam perahu pura-pura nggak tahu 😂 becanda .

      Delete
    4. Yang penting jangan jones, jomblo ngenes ya mas.😂

      Coba tanya kang satria, sepertinya dia punya stok cewek.😁

      Delete
    5. Kalau mas Jaey, Jo-lit.
      Alias jomblo elit, wwwkk 😆.
      Yei tul kaaan ..

      Delete
  32. wowwww todo eso se ve, deli, delicioso,
    el roti me gusta, tambien todo lo que sea
    dulce, pasteleria, mmmm.ya me dio hambre,
    jaaaaa, te cuidas amigo, besitos dulces
    Siby

    ReplyDelete
    Replies
    1. Vamos, come ahora mismo, Siby ... ja, ja, ja ..., 😂.
      Come mucho mientras imaginas un pan garkic de tamaño gigante, ¿eh?

      Delete
  33. Perlu order lagi untuk lebih puas makan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asiiiik .. aku mau diorderin kak Azhafizah nih ceritanyaaa 🕺

      Delete
  34. WORRY LESS , Yes good words to live by today. The sweet pastries look too good to resist. Coffee , dessert and friends - prefect match

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha ..., I want to add more to that 😄.
      Thanks for stopping by, Kestrel.

      Delete
  35. It looks very nice there. Looked it up on the internet.
    Always good to get together for a natter.

    ReplyDelete
    Replies
    1. It's true what you say, the atmosphere is good for hanging out with friends :).
      Greetings .

      Delete
  36. Ca a l'air bon tout ça!
    Le petit pain grillé me fait penser à ce que nous appelons "pain perdu" ici.
    Bonne journée

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oui c'est vrai. Le nom «pain grillé français» est familier ici. Je suis sûr que dans votre pays, vous devez être très délicieux. Je veux vraiment goûter le goût.

      Delete
  37. It seems delicious and I like the slogan... worry less ,eat ropang more, hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha 😆!.
      You're cool, Saruski .... can clearly see the writing on the cafe's wall 👍

      Delete
  38. wah ini sih jadi warung makan favorite gw mas kalo deket, roti goreng, mie nstan, apalagi rasanya bisa di variasi macem2 hohoho :D

    btw waktu baca judul postingnya gw kira otw itu on the way, terernyata itu di ambil dari nama penjualnya tow hehehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga ya di kota mas Khanif tinggal ada franchisenya juga, biar bisa ngeborong tiap hari kesana 😀.
      Atau, mau coba juga bereksperimen ngolah mie isntan dengan bahan lain seperti dawet ?, *eh ... hahaha

      Delete
  39. Replies
    1. As you can see, it tastes good, Pathy. Let's have breakfast :)

      Delete
  40. Afiyet olsun güzel bir restorant ve yemklerde harika gözüküyor bu arada reklamlarınız hayırlı olsun.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tüm minnettarlığınız için çok teşekkür ederim, Türkiye'deki arkadaşım.
      Dostluktan selamlar.

      Delete
  41. Creo que estaría a gusto en ese lugar, porque soy un devorador de tostadas adobadas de todas formas conocidas por mi. Me encanta la tostada pasada con café colombiano, y hablada con buenos amigos o la familia, como la charla de la que nos hablas en tus post, con tus cercanos. Las fotografías enriquecen la crónica. UN abrazo desde mi cubil colombiano. Carlos

    ReplyDelete
    Replies
    1. Es interesante conocer a tu tostado favorito, Carlos. Tengo curiosidad por saber más sobre tu café colombiano favorito. Me imagino lo delicioso que está. Muchas gracias por tu agradecimiento. Saludos cordiales de mi parte en Indonesia.

      Delete
  42. Has pasado por mi blog y vengo a devolverte la visita, una pena que ya he comido porque lo podría haberlo hecho aqui. Un abrazo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Muchas gracias por eso, Esther. Usted es amable. Te mando un saludo de amistad.

      Delete
  43. Ropang yang menarik mas tempatnya juga ada ruang Ber AC nya lagi...Selain Ropang ada juga minuman seperti coffe mocca dan sejenisnya..😊😊

    Mantap lah mas..👍👍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Moga mas Satria dapat potongan diskonan dari ropang karena udah bilang mantap 😀😉
      Aku juga mauuu ..., haha 😆

      Delete
  44. How wonderful that I can finally read your posts. Though this one makes me hungry.
    I am so glad that you could meet up and enjoy the day.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Finally, finally you can read my entire article. I'm happy to know. Let's eat now, friend.

      Delete
  45. Replies
    1. Your welcome, Inma. Big thanks for your appreciation.

      Delete
  46. Its a very good to have a meal with the family.

    ReplyDelete
  47. Duh, dah lama sekali ga ke Magelang. Senang sekali bisa makan bareng keluarga di restonya langsung yaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuuk, Magelang udah menunggumu untuk datang lagi, kak 😉

      Delete
  48. ¡Me parece la mezcla perfecta! Buena comida en buena compañía. ¡La vida hay que disfrutar! Un abrazo desde Chile.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Realmente creo que contigo ... la vida debería disfrutarse. Eso es correcto mi amigo !. Un abrazo.

      Delete
  49. menurut prediksiku, sebentar lagi pasti kolom komentar ini penuh dan tidak bisa komen lagi, he-he, apa karean blogspot ada batas maksimal komen ya, he-he

    ReplyDelete
    Replies
    1. Prediksinya meleset kan, ko ?, Wwkk 😅.
      Kolom komentar setelah mencapai jumlah 200 komentar ...untuk dapat membaca kesemua rentetan komentar yang telah ada , harus di klik lebih tulisan LOAD MORE atau Muat yang lain, ko 😊

      Delete
  50. Meski hanya sebuah Cafe atau kedai Ropang tetap punya kesan mewah yaa mas kalau dilihat suasana internalnya yang cukup tertata rapih..😊😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mas Satria. Karena suasana ikut dijual, ruangan ditata rapi dan apik. 😊

      Delete
  51. The food looks tasty, I love to try flavors from different places and I usually visit restaurants with cuisine from other countries.

    ReplyDelete
    Replies
    1. That's a very good idea, Sunika. I also did there trying different flavors of the typical food I visited.

      Delete
  52. The production of bread intrigued me. Such a nice meeting

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hopefully you will find a similar view of an oven in a restaurant in your country. Greetings

      Delete
  53. WOW, this food looks SO delicious!! How I wish I could have joined you there!
    I do become rather bored with my menus being mostly English food...seems I need to become more adventurous!😉
    The cafe looks a fabulous place to eat too...😊😊

    Have a super day, my friend...and stay safe and happy!

    Greetings from England 👍

    ReplyDelete
    Replies
    1. It would be great if one day you can join the meal with our family, Ygraine. Hopefully it will come true. Yes, you really have to dare to try a variety of different dishes from everyday foods 😉.
      Have a super days also, dear friend.
      Greetings from Indonesia.

      Delete
  54. Grazie per esserepassato da me, purtroppo non conosco l'inglese. Ciao

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ciao anche a te. Grazie anche per essere passato. Saluti.

      Delete
  55. So many interesting and original dishes!
    Really I'm always curoius about how to food is prepared, so guess it cuold be interesting to see how the bread is baked!
    Anyway Thai food is delicious, I don't eat it very often buth when i do is always a pleasure!
    Have a great week!
    XO
    S
    https://s-fashion-avenue.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. I am surprised to read your favorite story about Thai cuisine with rich spices. In this cafe, there are quite a lot of waiter staff serving, so fast food is served. Have a nice day too, Silvia.

      Delete
  56. Ja der Einkauf war wirklich super erfolgreich =) Cashback is immer super nett von den Firmen um die Produkte kostenlos zu testen.

    Very great and interesting post =) This food looks delicious, now I'm hungry :D

    ReplyDelete
  57. Yumm! You drink tea while you are having lunch, isn't it ? Nice post!

    ReplyDelete
    Replies
    1. I drink tea to be precise at dinner, Giorgio.. Thank you much 🙏😊

      Delete
  58. Menunya ada banyak juga ya Mas, tapi dari foto-fotonya keliatannya porsinya imut-imut.

    Jadi lebih cocok datang ke sini buat ngobrol dan ngemil doang.

    Kalo datangnya lagi laper, kurang puas kayaknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau size rotinya, iya mas. Imut-imut begitu.
      Cocoknya memang buat teman camilan saat kumpul bareng man temans 😊

      Delete
  59. Awal baca kirain OTW itu on the way, sernyata talah.. hehehe.. Bisa lanjut nulis Wisata Kuliner nih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Awalnya kukirain itu juga singkatan ontheway 😀.
      Yups, kelak wisata kuliner akan banyak muncul disini, bang 😉

      Delete
  60. Deket kosanku duluada OTW, andalan bgt buat nongkrong, waktu itu emang menunya cuma mie sama roti2an doang mas. Skrg udah lengkap banget, skrg aku gofood trs kalo beli. Btw mas, mie boba itu gimana sih rasanya? mienya manis dong? boba kan manis, aduh aku ga bisa ngebanyagin mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga belum nyobain mie dimix boba, kak 😀.
      Adikku yang udah pernah nyobain.
      Katanya sih enak plus 'aneh' juga rasanya karena ada rasa gula jawa 😊.

      Delete
  61. Es una delicia leerte. Magnifico post. Saludos a la distancia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Muchas gracias, buena amiga Sandra. Saludos de amistad siempre desde la distancia.

      Delete
  62. Penampakan rotinya cukup membuat ngiler dan penasaran ingin coba, Kak 😝 apalagi roti garlic, aku suka sekali, makanya jadi penasaran ingin mencoba 🙈
    Porsinya kelihatan kecil sih tapi sepertinya harganya masih sesuai ya, Kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi maafkeun diriku telah membuat ngiler kak Lia 🤭.
      Kalau dari segi rasa, memang iya sesuai sama harganya.

      Delete
  63. The food looks delicious. There's something for everyone it seems. Good food and good friends gives you a good time. Enjoy your day and thanks for sharing this great post.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks back for your kindness stopping here and for all, Bill.
      Have a super weeks!.

      Delete
  64. Replies
    1. 😊 mari kita sarapan, mr. Tanza ... biar ngga kebayang yummy-nya 😀

      Delete
  65. Nah, menunya mungkin tidak terlalu "variatif" tapi pastinya pas dengan selera banyak orang ☺
    mungkin itu lebih baik
    salam Hormat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya pikir juga begitu, Lili.
      Menu yang disediakan sepertinya memang dipilih yang banyak disukai orang.
      Salam hormat kembali.

      Delete
  66. Sí, me siento feliz de cenar juntos. Con suerte, todos los amigos blogueros podremos reunirnos para comer juntos. Saludos.

    ReplyDelete
  67. ya amplop seperti biasa ngikik ngakak klo liat tulisan dicoret wekekekke

    eh mas him aku mau taken eh nanya...lo mas him ada darah chinese toh?

    mie rebus campur boba? aku masih membayangkan gimana rasanya...antara ni lidah jadi galau mau ke manisnya boba apa gurihnya mie wkwkwkkw

    kalau rotinya setujaaa...ntek sakcaplokan doang, kuraaaaang ahahhaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wwkkk .., bener tow kuy secaplokan langsung ngilang meluncur ke lambung 😀.
      Kelihatan dari mana aku ada darah chinnessenya, kak Mbul 😊 ?.
      Ojo bilang ketok di delok seko sedotan, yaa ..., Bhuawahaeaaa 😂

      Delete
  68. Menarik juga sebenarnya yaa mas ke kedai Ropang ini....Bagi yang tak suka roti ada alternatif lain seperti nasi Goreng dan Idomie...😊😊

    Namun jika ingin santai dikedai Ropang dan tak mood untuk makan bisa minum kopi susu hangat saja. 😊😊🤩 Jadi kalau dipikir2 memang nggak rugi nongkrong di kedai Ropang otw Magelang mas.😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ho'oh, mas.
      Asik juga buat nongki sambil ngopi plus wi-fian 😊

      Delete
  69. Very interesting post. Thanks for sharing!

    Cheers,
    Diana - WHITE PASHMINA LOOKS

    ReplyDelete
  70. Food look very delicious.

    New Post - https://www.exclusivebeautydiary.com/2020/11/peter-thomas-roth-rose-stem-cell-bio.html

    ReplyDelete
  71. Unique the fried indomie dish boba. For adventurous food hunter can try this type of foods.

    ReplyDelete
    Replies
    1. I agree, sis. Or you can also try making it at home.

      Delete
  72. Ciekawe śniadanie. Worry less. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Zgadzam się, że tosty nadają się również na śniadanie.

      Delete
  73. My friend Himawan! You made me so hungry! I love cafe's like those and those sweet pastries are my favorite!

    ReplyDelete
  74. Betapa senangnya melihat Anda sekeluarga dan menikmati hidangan itu di Ropang otw Magelang.
    Tepat ketika saya mengunjungi situs Anda, saya melihat bahwa Anda telah mengomentari blog saya.
    Kami terhubung, saudara.
    Memeluk

    ReplyDelete
  75. di jakarta deket rumahku ada cabangnya... dan kalo kesana, itu aku tujuannya hanya utk ganjel perut mas... laper gaaa, tp pengen ngunyah hahahahaha.. ga akan kenyang ama menu ropang nya ;p. tapi okelaaaah, untuk santai2 sambil ngobrol bareng yaaak :D. udah lama iih ga kesana. selalu penuuuh tempat ini ama ABG2 :D

    ReplyDelete
  76. menu yang dipaparkan memang menyelerakan..

    kecur air liur mas

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Intip Begini Instagenicnya Warung Layar Sentuh 2.0 Magelang

Ketika awal pertamakali dibuka pada 31 Desember 2020 silam, nama Warung Layar Sentuh 2.0 saat itu mendadak hits ramai dibicarakan oleh banyak kalangan dan para milenials kawula muda sebagai pilihan baru lokasi nongki  [nongkrong kekinian] yang ada di Magelang. Bukan saja karena namanya terkesan unik, layar sentuh dan namanya terkesan sedikit berbeda dengan nama-nama kafe lain pada umumnya karena adanya penambahan bilangan angka 2.0 dibelakangnya, tetapi kafe, tepatnya Warung Layar Sentuh ini berkonsep bersantap hidangan berada di tengah hamparan perkebunan ladang tebu dan persawahan bernuansa alam pedesaan dikitari oleh indahnya pemandangan gunung yang mengelilinginya.  Area luasnya terbagi dua pilihan  indoor  dan  outdoor  berdinding kaca tempat makan Warung Layar Sentuh 2.0 yang buka setiap harinya mulai dari jam 07. 00 pagi hingga mendekati tengah malam jam 23. 00 tersebut dilengkapi dengan dekorasi cantik dan penataan ruang bergaya vintage  dan bohemian  yang tampak instagenic ,

Pengalaman Mistis di Mata Air Tuk Umbul Windusari

Boleh percaya atau tidak, ada pengalaman mistis aku temui saat berada di lokasi mata air Tuk Umbul Windusari, tapi ini aku kembalikan ke pembaca untuk mempercayainya atau tidak ceritaku.  Dan yang pasti tujuanku menceritakan pengalaman gaib yang kutemui di Tuk Umbul Windusari bukan bertujuan untuk mencari sensasi, sama sekali tidak ada maksud dan tujuan demikian.  Tujuanku untuk sekedar mengingatkan ke pembaca, dimanapun lokasi yang kita kunjungi sewajibnya memberikan salam dan permisi terlebih dahulu kepada penghuni dari dimensi lain sebelum memasuki lokasi. Demikian juga seperti yang telah kulakukan saat aku tiba di Tuk Umbul. Kata salam dan permisi cukup kuucapkan di dalam hati.  Nama Tuk Umbul dari bahasa Jawa, Tuk : mata air  dan Umbul  : dari kata mumbul, menyembul atau memancar keluar. Cerita bermula saat aku  melangkah mendekat ke letak mata air Tuk Umbul  tiba-tiba kepekaan bawaan indra keenamku memberikan signal  jika lokasi ini ada 'penunggunya'.  Aroma wangi semerb

Kampung Ulam Ngrajek - Tempat Makan Bernuansa Etnik Jawa

Kalian bingung memilih tempat makan selepas jalan - jalan mengelilingi kawasan wisata candi Borobudur, atau juga bingung menentukan tempat makan berkonsep tematik buat dijadikan lokasi ngumpul asyik bareng teman - teman, dan juga tentu saja lokasinya keren untuk fefotoan ?.  Kampung Ulam Ngrajek tempat makan dengan suasana tradional Jawa Tengah yang unik dan artsy  yang kudatangi ini mungkin nantinya bisa juga jadi rekomendasi tujuan liburan untuk kalian.  Mengusung tema tradisional dan artistik, Kampung Ulam Ngrajek dengan luas areanya terdiri dari tiga bangunan Limasan berukuran besar berhiaskan beberapa lampu gantung antik terlihat mewah, dan terdapat tiga bangunan Joglo rumah tradional Jawa tempo dulu yang mengingatkanku tentang suasana pedesaan tempat rumah nenek buyutku dulu tinggal.  Terletak berada di tepi jalan dan dikitari oleh hamparan lahan persawahan, udara disana tetap terasa sejuk meskipun keseluruhan ruang Limasan dan Joglo di Kampung Ulam Ngrajek tidak ber-AC karena se