Skip to main content

Paduan Unik Sedapnya Rasa Bubur Ayam Bemo

Nama dagangannya memang terkesan unik, bubur ayam bemo. 

Pelengkap nama di belakang menu bubur ayam dari satu jenis alat transportasi jadul ini, bisa jadi mungkin tak kedengaran asing lagi untuk warga yang berdomisli di Jakarta karena moda transportasi bemo memang masih cukup mudah ditemui keberadaannya hingga saat ini, meski jumlah unitnya tak lagi banyak. seringkali bemo masih terlihat ngetem dan wara - wiri melayani penumpang terutama di sekitar kawasan stasiun Kota Jakarta dan di pinggiran kota Jakarta. 


Berbeda dengan di kota Magelang yang memang tak pernah ada dan tak tersedia adanya sarana transportasi umum bemo. 


"paduan unik sedapnya rasa bubur ayam bemo"


Inilah yang aku sebut unik karena ada penggunaan nama tambahan bemo di belakang nama menu kuliner bubur ayam yang dijajakan. 


Kamu kan tahu ya, say ..., kalau aku tuh sukanya yang unik - unik kayak kamu gitu. Iya, kamu ..., loh kok ..., masih tengak tengok aja sih kamu. Iya, ya benar kamu tuh yang kumaksud #lol 😜. So, makanya bubur ayam bemo yang menurutku unik ini kuceritakan disini. Siapa tau saja, kelak ketika kalian liburan dan jalan - jalan pagi di kota Magelang, bubur ayam bemo ini bisa jadi tujuan sarapan icip - icip ngerasain gimana sedapnya sajian rasa bubur ayam oriental satu ini.  


Bermodalkan utama mobil antik bemo produksi tahun 1965 berplat nomor AB 6931 SG yang berpoles body berwarna merah mentereng selain dipergunakan sebagai sarana display jualan bubur ayam ngetem di pinggir jalan Majapahit, fungsinya juga digunakan sebagai sarana transportasi pulang pergi dari dan ke rumah pemilik usaha bubur ayam bemo dari pasangan suami istri bernama Toni dan Tracy. 


"paduan unik sedapnya rasa bubur ayam bemo"


Bubur ayam bemo tepatnya berada di trotoar jalan Majapahit no. 11 depan  bengkel dan spare part Nusantara Motor, buka setiap hari terkecuali di hari Senin, dari jam 06. 00 sampai dengan jam 11. 00. 


"paduan unik sedapnya rasa bubur ayam bemo"


Nah, ceritanya di satu kesempatan pagi hari itu setelah aku motoran cuci mata keliling kota Magelang yang saat itu udara terasa cukup dingin, sekilas aku melihat adanya bubur ayam bemo ini. 

Penasaran dong aku, ya ..., cuz langsung saja aku tuh menepikan motorku dengan tujuan njajal gimana rasa bubur ayam yang dijual di atas body bemo yang sedikit dimodifikasi dan warna merah body bemonya yang mencolok mudah untuk dikenali dari jarak kejauhan. 



"paduan unik sedapnya rasa bubur ayam bemo"


Satu mangkuk bubur ayam ku pesan, *eh dilayani ramah loh sama pasangan suami istri itu dan aku diajak berbincang obrolan ringan sembari hidangan bubur ayam panas terlihat dipersiapkan dari atas bemonya, juga segelas teh manis hangat buat penutup sajian. 


"paduan unik sedapnya rasa bubur ayam bemo"


Semangkuk bubur ayam biasanya terdiri dari bubur beras putih, suwiran daging ayam dengan pelengkap daun bawang dan daun seledri. Tapi bubur ayam bemo ini ..., beda ... aaa !.

Huruf a cukup ditulis empat kali saja, ya ...., kalau lebih dari empat kepanjangan dan kelamaan nganga-nya. Keburu pegal ..., ha ha ha #lol 😅. 


Penuh hampir menutupi ukuran muat mangkuk dan 'rame' dengan taburan topping pelengkap diatasnya. Irisan cakwe, taburan daun bawang, setengah telur ayam dimasak kecap hitam dan adanya ..., bakmoy. 


"paduan unik sedapnya rasa bubur ayam bemo"


Itu kesan pertama yang kulihat saat hidangan bubur ayam diantar di depanku. 


Adanya bakmoy sebagai pelengkap hidangan bubur ayam bemo ini menurutku juga unik, karena belum pernah ada kutemui di tempat pedagang bubur ayam manapun dan cita rasa daging ayam bakmoy yang cenderung bercita rasa  sedikit manis dikawinkan ..., kawin ?, mempelai kali akh ha ha ha , oops!, dengan lembut gurihnya bubur ayam.


Buat yang belum mengenal apa itu bakmoy, kusertakan disini, ya ... . Bakmoy adalah hidangan berkaldu kuah chinnesse food. Terdiri dari irisan daging ayam, irisan tahu dan udang dimasak dengan kuah kecap manis.


Okay, itu baru soal tampilan sajian bubur ayam bemo. 

Terus soal rasa ?.


 ..., Hmm, tak ada kata kecewa. Semuanya terasa enak saat kusantap dengan sengaja ku icip sedikit satu persatu rasa topping penyertanya terlebih dahulu, sebelum kesemuanya kublend kucampur jadi satu. Juga tak lupa kutambahi dengan guyuran sambal kecap manis pedas yang disediakan.

Ngomong sampai disini aku icip - icip satu persatu topping penyertanya, kok jadi ... berasanya aku ..., adalah seorang master chef handal, ya ..., pandai mengomentari rasa ..., wadaaw wwkkk 😂. 


Nikmatnya makan bubur ayam bemo terasa makin komplit dengan tambahan kerupuk penyerta yang tanpa aku sadari tak ada waktu lima menit kuselesaikan. 

Doyan atau kelaparan ini namanya ?.


Semangkuk bubur ayam yang diyakini banyak orang tak membuat berat tubuh menjadi bertambah ini memiliki sekitar 214 kalori, 11 gram protein dan 30 gram karbohidrat.


Harga untuk semangkuk bubur ayam bemo, untuk santap di tempat dan take away juga worth it, tak sampai menguras isi dompet. Cukup dengan harga 10K perporsinya. 


Menurut penjelasan Toni, pemilik usaha bubur ayam bemo yang sesekali mengajakku ngobrol di saat aku makan, melayani juga free delivery order atau pengiriman pesanan di wilayah kota Magelang dengan ketentuan minimum 3 pesanan.

Finally, satu porsi bubur ayam bemo kupesan lagi.

Dan kali ini untuk kubawa pulang sebelum aku mengakhiri menyantap bubur ayam di trotoar pinggir jalan saat itu.  


"paduan unik sedapnya rasa bubur ayam bemo"


Bubur ayam untuk take away diwadahi dalam kemasan wadah plastik bulat dan bakmoy dipisah dalam plastik. Demikian juga kerupuk dan sambal kecap manis pedasnya. 


Oh, iya ..., by the way disini kok cuma kelihatan ada satu fotoku menyantap bubur di lokasi jalan tempat ngetem bubur ayam bemo, sih ?. Sebetulnya ada banyak, guys ..., difotoin pula oleh si pemilik usaha. Tapi setelah kulihat hasilnya, aku tuh kok ngga pede untuk menyertakan banyak foto itu disini, ya. Rasanya kelihatan gimana .... aa gitu diriku di foto disana ..., kok kelihatan kurang sekseh ha ha ha ..., halah #lol 😂.


"paduan unik sedapnya rasa bubur ayam bemo"


So, jangan heran kalau lihat fotoku pertama lokasinya bukanlah berada di lokasi jualan bubur ayam bemo, guys. 





Lokasi : 

Bubur Ayam Bemo 

Jl. Majapahit No. 11, Panjang, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang [depan bengkel dan spare part Nusantara Motor], Jawa Tengah.

Comments

  1. Aku pikir habis 🏃‍♂️jogging pagi.... tahu nya sepeda motoran cuci mata... dan liaat aja ada bubur ayam bemo nangkring mangkal dipinggir jalan. Memang asyik sich habis cuci mata terus makan buryam.. nyam.. nyam👌😋😋
    Wah buryam ini beda ya unik gunain bakmoy..??
    Aku tahu nya nasi bakmoy itu berkaldu ada udangnya dulu pernah dibuatin neneku. tapi kalau daging bakmoy buat topping buryam ini bagaimana bentuk nya dan campuran rasanya? Apa ada udangnya juga?
    Jadi penasaran bemo warna merah menyala ini diperoleh pemiliknya dari mana ya? Kalau di kota ku ini bemo adanya seelum thn 90 an dan tahun awal tahun 2000an sudah punnah nggak ada lagi.. aku ingat masih SMP dulu pernah naik bemo.. asyikk.. cuma berisikkk..!!.😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cuz biar ngga penasaran rasanyabhimana meluncurlah ke Magelang, wwkk 😄!.
      Bemo itu menurut penjelasan merupakan kolektor ayah dari si istri yang jualan bur-yam.
      Ho'oh unik juga asik ya punya pengalaman pernah naik bemo, himpit2an begitu 😀

      Delete
    2. Begitu ya supaya nggak penasaran harus meluncur ke sana ya? Wokeyy. Siip lah 👌
      ntar kapan-kapan aku akan meluncur ke kota Magelang untuk menjajal kuline bubur ayam bemo unik ini👌😋
      Oh jadi memang si bemo warna merah menyala ini adalah milik orang tua istri pemilik bisnis ini ? Sungguh kreatif dan brilian ide mereka nyari sesuatu yang beda untuk dijadikan bisnis.👌
      Praktis juga si Bemo merah menyala ini sekalian jadi transpotasi PP juga ya bagi pemiliknya.
      Pengalaman naik bemo memang unik tapi brebeg kan juga sama suara knalpot bemo..😂
      Btw... bubur ayam bemo ini dengan topping selengkap ini harga cuma 10 K murah banget . Di kotaku aja bubur ayam yang original 12K dan kalau mau lengkap harganya 15K-20 K sama dengan harga nasi campur ya? Salut sama bubur ayam bemo ini lengkap tapi murah. 👌😋
      Btw bagaimana setelah icip-icip topping one by one apa jadi berasa kayak juri ala master chef ya ? Wkwkwkwk
      Bagaimana juri Mr. Him soal rasa juara ya? tak ada rasa kecewa di hati ? 😅

      Delete
    3. Eh, iyaak jadi keingetan pernah kulineran di kota Malang. Rata2 rate harganya bener segituan sih ya 😊.
      Ngikik geli kebayang jadi chef juri icip-icip rasa nih ..., lezat sih satu persatu rasa toppingnya. Pas gitu rasanya.

      Delete
    4. Iya harga buryam di sini memang rate nya segituan. Sama dengan nasi campur dsb. Jadi Kalau di daerahku Malang buryam ada banyak dijual tapi nggak sepopuler di tempat lain mungkin orang orang di sini banyak yang lebih milih menu nasi komplit karena lebih mengenyangkan.

      Delete
    5. Bisa jadi begitu adanya, ya .., mereka lebih memilih nasi karena padatnya, terasa lebih mengenyangkan.
      Mungkin kalau di Malang ada bubur ayam dengan isian komplit begini, bisa laris tuh.
      Sista ngga nyoba usaha kuliner buryam di depan rumah ?.

      Delete
    6. Iya rata-rata orang di sini lebih memilih nasi karena mengenyangkan.
      Kalau misalnya ada bubur ayam komplit begini di sini bisa juga tapi yaa itu harganya harus murah seperti ini. kalau nggak ntar larinya ke nasi juga.
      Ooh kalau usaha kuliner aku lebih tertarik dengan kuliner sushi. pinginnya suatu saat bisa usaha sushi bukan yang mahal, tapi seperti sushi angkringan.. selera Indonesia.

      Delete
  2. Bubur ayamnya terlihat menggugah selera Mas, harganya juga terjangkau.
    Selain itu, keberadaan bemonya juga bikin unik, bikin beda dari yang lain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyups, mas. Karena keunikannya gunain bemo buat usaha maka kuulas disini 😊.

      Delete
  3. Mas Him membaca judulnya saya kira bubur ayam bemo itu barangkali nama orang yang dibuat akronim, "mas Bemo" eh ternayata tidak demikian. Saya setuju mas, namanya sangat unik, apalagi di Magelang, kalau di Jakarta barangkali iya pikir kita, orang ini, terinspirasi dari ini dan itu, tetapi ternayata latar ceritanya di Magelng saudara - saudari, itulah uniknya... hehehehe

    Oh ya, mas Him, cek dong paragraf ketiga kalimat pertama, kwkwk mas Himawan ne makin genit eu kwkkw, jangan marah mas, cuma bercanda, tetap semangat dan terus berkarya mas. salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mas Martin.
      Tadinya aku juga udah menduga lihat ada nama bemo pasti orang akan koneknya nama akronim seseorang.
      Eh, ternyata horaaaa bener, wwkk 😅.

      Yuhuu, .. that's just a joke biar bacanya ngga spanneng, hehe 😁.
      Mas Martin juga terus semangat ya ...
      Salam persaudaraan 🤗

      Delete
  4. Kenapa kurang srek moto dibemo mas...Padahal bubur ayam bemo banyak rongdonya lhoo...Haahaaa..🤣🤣🤣

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kok tahu banyak rongdonya kang? 😆

      Delete
    2. @ Satria : hahaha ... , masa seeeh 😆

      @ Agus : iya ya, kok mas Satria nebaknya gitu ya ..., kayaknya gegara mimpi ketemu sama Angelina Jolie tuh 😅

      Delete
  5. lagipula bubur ayam ini tidak meyakinkan saya 😁
    tetapi staf sangat baik bahwa mereka berbicara dengan Anda sambil menunggu pesanan Anda ☺
    salam Hormat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya mengerti kondisinya, Lili. 😊. Untuk negara-negara di Eropa kuliner di pinggir jalan seperti ini, saya yakin tidak lazim dilakukan.
      Salam hormat dan salam persahabatan untukmu 🤗

      Delete
  6. makan lagi mas boz
    biar tubuh tetap berstamina

    ReplyDelete
  7. Himawan! Hai apa kabar? Saya sedang menerjemahkan kata-kata Anda ke dalam bahasa Portugis untuk dapat dipahami, selalu menyenangkan dapat merasakan energi baik Anda melalui teks dan foto Anda. Maafkan saya atas kemungkinan kesalahan penerjemah, saya harap Anda baik-baik saja, pelukan dari Brasil.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, sobat Ulisses disana 🖐️.
      Kereeen ..., anda menerjemahkan bahasa Indonesia ke Portugis kemudian berkomentar menggunakan bahasa Indonesia. Itu sangat tepat 🤩👍!.
      Terimakasih besar untuk kesemua apresiasi dan doa dari anda 🙏.
      Saya berharap anda juga baik-baik disana.
      Salam persahabatan 🤗

      Delete
  8. Oh bubur ayam bemo itu karena yang jual pakai bemo yang sudah di modifikasi, mana warnanya merah seperti itu, jadinya mencolok. Mungkin sengaja agar orang tertarik, mampir dan membeli ya.

    Baru tahu kalo bakmoy itu kuah kaldu Chinese food yang ada irisan daging ayam.

    Wah bisa diantar juga ya kalo pesan lebih dari 3 bungkus, kalo diantar ke Banten bisa ngga ya? 😃

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh, bisa mas.
      Bisa dianter sampai ke Banten 😉.
      Bisa keburu basi maksudnya, hahaha 😆, ooops!.
      Lah ya bener tow ..., nah jauhnya kayak gitu jarak antarnya 😂

      Delete
    2. Kan bisa pakai pintu kemana saja Doraemon mas, jadinya cepat sampai.😁

      Delete
    3. Doraemon lagi pelit, mas 😜 *lol ..., gegaranya lagi nerapin social distancing.
      Nah looh ...

      Delete
    4. Lapor mas, kadang kalo buka lewat hape kok ngga bisa sekali klik ya, harus tiga atau empat kali klik baru bisa.

      Apa hapeku lagi eror ya.😂

      Kalo Doraemon pelit ngga mau pinjamkan, pakai karpet terbang Aladin mas.🤣

      Delete
    5. Laporan diterima, komandan 🕵️.
      Iya nih entah apa penyebabnya terkadang bisa kebuka langsung joss, kadang hp perlu di chache cleaner dulu pakai simbol sapu ... barulah bisa kebuka.
      Di beberapa blog lain kulihatin juga begitu, mas 😔.
      Entah apa dengan google 🤔 ?.

      Oooh, iyaa ...
      Pakai karpet mas Aladin okei juga, tuch ...
      Delivery-nya ngga pakai lama alias gpl 😉

      Delete
  9. Purtroppo quando apro il post la traduzione in italiano non c'è più e io non riesco a capire nulla., mi dispiace. Buona serata.
    sinforosa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Per favore, capisci, Sinforosa. A volte i traduttori semplicemente non sono efficaci. I miei saluti a te.

      Delete
  10. Ini memiliki penampilan yang sangat menggugah selera.
    Salam dari Spanyol.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh, terimakasih jika anda melihatnya demikian sobat Trecce 🙏.
      Salam persahabatan dari saya di Indonesia untuk anda di Spanyol 🤗

      Delete
  11. waah keren yaa mas, jualannya di Bemo. Itu pasti jadi salah satu magnet tersendiri buat paara pembelinya yaa. Eh, skrng pun aku udah jarang lihat bemo looh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa jadi begitu, mas.
      Betewe, dulu di kota mas Dodo tinggal ada bemo ya ?

      Delete
    2. Eh bukan Bemo sih. Adanyaa Bajaj. Mirip laah yaa hahaha

      Delete
    3. Berarti diPalembang ada juga bajaj yaa do...Bisa tuh buat bubur ayam Bajaj sejenisnya..🤣

      Delete
  12. Nama Bemo di belakang Bubur Ayam cukup unik kang, sebuah kreativitas yang patut di acungi jempol. Kenapa eh kenapa? Karena eh karena nama ini jadi mudah di ingat dan berpotensi jadi viral, apalagi setelah di review oleh blog keren milik kang Himawan yang juga cukup keren dan terkenal di jagat perbloggeran Indonesia 👍👍👍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh, wouw .. surprising for me membaca komentar dari kang Maman. Aduh, kesandung eh* kesanjung nih jadinya 😊.
      Terimakasih ya kang jika dilihatnya demikian 🙏.
      Semoga setelah direview disini bubur ayam bemo itu nambah pelanggannya.

      Delete
  13. Looks like a cute little place to eat :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes, although small with few seats. But it's memorable to eat there. Have a good weekend, Ananka.

      Delete
  14. Ca a l'air bon et bien complet. Et le camion est joli.
    Bon weekend

    ReplyDelete
    Replies
    1. Passez un bon week-end aussi, mon ami. Merci d'avoir commenté la forme des emballages alimentaires et des camions.
      Salutations d'amitié.

      Delete
  15. Muy buenas eres incansable viajante y eso es genial ..además de enseñarnos bellos paisajes nos das de comer ajjaja y que rico . Un abrazo .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Vaya, me asombra leer tus comentarios ... muchas gracias amiga Campirela, realmente aprecio tus comentarios.
      Te mando un abrazo amistoso 🤗

      Delete
    2. Cuanta belleza mi amigo Himawan,
      y la comida se ve deliciosa, que barbaro
      siempre andas viajando y que bonito acompanarte.

      Besitos dulces

      Siby

      Delete
  16. Nah ini, kreatif sekali Mas Toni dan Mba Tracy. Cukup unik sekali berjualan Bubur Ayam dgn Bemo ini. Apalagi kadang anak sekarang gak tahu bemo itu yg kayak gimana atau cuma bisa liat di tv. Jadi selain untuk memikat pembeli juga bisa mengenalkan slh satu mode alat transportasi yg bisa digunakan untuk berjualan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups, mas Eka.
      Ibaratnya merekan jualan juga sekalian ngenalin bentuk bemo secara langsung ke banyak orang 😊.

      Delete
  17. jhahaha yang unik-unik gini biasanya memang menarik pembeli ya mas, jadi penasaran dengan rasanya, dan pasti rasanya juga enak hohoho :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hohoho .., ho'oh mas bener kui biasanya yang unik langsung jadi menarik perhatian, mas.
      Kayak kita gituuu .. unik, eaaaa 😆

      Delete
  18. what a good review!! mau juga tapi jauh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh, thank you so much atas apresiasinya, kak Atie.
      Semoga di Malaysia nantinya juga ada 😊

      Delete
    2. itu la, hopefully malaysia ada juga nantinya

      Delete
  19. Se ve genial, nunca he comido en uno de esos carritos. Adoro el pollo, te mando un beso y buen fin de semana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Creo que es cierto que en su país existe una reglamentación que no permite vender en carreta en la acera. Me alegro de que también seas un pengika de pollo.
      Que tengas un buen fin de semana, JP.
      Besos.

      Delete
  20. Saya suka ayam, teman saya Himawan, dalam bentuk apa pun: direbus, dalam salad, dipanggang, digoreng, dipanggang ... dan saya mencoba membeli yang belum dibesarkan dengan kimia dan hormon untuk membuatnya gemuk, saya coba Mereka adalah ayam rumahan yang dibesarkan di atas jagung karena dengan cara itu mereka lebih enak dan lebih sehat. Saya tidak tahu akan seperti apa di negara Anda tetapi di sini di pedesaan Argentina Anda masih bisa mendapatkan ayam semacam itu.

    Pelukan erat, teman. Entri menarik lainnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh itu sangat bagus anda memilih mengkonsumsi daging ayam yang tanpa proses pangan kimiawi, sobat Carlos.
      Di provinsi Jawa, ayam semacam itu dinamakan dengan 'ayam kampung'.
      Mereka hidup dengan bahan pakan alami.

      Pelukan erat kembali, Carlos.

      Delete
  21. Pemilik bubur bemo merah ternyata Toni dan Tracy yaa mas dan ternyata mereka berjodoh meski sama2 hurup T.🤣🤣


    Mungkin dulunya Toni dan Tracy Sopir bemo di Jakarta kali yee mas atau juga pengusaha bemo..🤣🤣 Sebelum dagang bubur bemo merah..😊😊

    Uniknya lagi bubur ayamnya ada semacam tambahan bakmoy...😊😊 Mantaplah pokoknya..😊😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huahaha ...., pastiii deh bikin ngakak baca komennya mas Satria 😂.
      Ciyuzan kalau 2T pemilik usaha itu ikut baca bakalan ngakak guling-guling 😅

      Delete
  22. Hahahaha Kak Himawan kalau menulis tuh lucu sekali, aku terhibur dengan pembawaan Kakak 🤣 dan jadi ngiler ingin bubur ayam karena udah lama sekali nggak makan bubur ayam 😓
    Penasaran ingin coba rasa ayamnya, aku belum pernah nemuin yang seperti itu di daerahku. Ingin coba bubur ayam Bemo tapi jarak memisahkan kita 😓

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayeeeiii ..., senang rasanya kak Lia ikut ketawa baca tulisanku 😄.
      Sengaja kubikin banyak kata2 lucu biar pada ngga spanneng bacanya, kak 😊.
      Moga ya ntar ditempat kak Lia tinggal, eh* tau -tau ada bemo penjual bubur lewat tuuuuuh ... hehehe 😁

      Delete
  23. Segini 10rb?? Memang harga di Jawa tuh g main-main! Murah meriah endeusss!!

    Eh tau g sih mas, di foto pertama si buryam bemo, aku kiranya itu museum angkut loh! Tapi baru kutersadar, bukan Pit, itu Mas Himawan lagi beli buryam 😂

    Btw, sampean tim bubur diaduk atau g? 😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. Murmer kaan, kak 😁👌.
      Udah gitu bergizi pulaaak ya ..

      Eh iya, bener sekilasan logo kemasannya rada mirip sama gambar tiket muswum angkut 😁.

      Aku adalah .. eng ing eeeng ... Apaan sih pake eing ing eng segalaaa, wwkkk ..., ini , kak .. team bubur diaduk 😆.
      Samakah kita ,kak ?

      Delete
  24. ternyata sampean kalo mau makan bubur toping nya banyak juga ya mas

    sekalian dong toping bemo nya wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wwwkk haiii...iish ..., masa bemo-nya dibuat toping sekalian gitu, maaas ...
      Robocop kali akh aku makannya lempengan besi 😂🤪

      Delete
    2. wkwkwk biar kuat mas hadapi kenyataan kalo hidup itu memang keras xD

      Delete
    3. Oh, gitu. I see i see ...
      Eit tapii .. mas Sufibjo duluanlah yang makan besi, ntar aku nyusul [<kalau ngga kelupaan, hahaha]

      Delete
    4. udah niat itu bakal pura-pura lupa

      Delete
  25. Lagi tiduran di bale-bale samping rumah diembus angin dingin musim hujan pada November yang sejuk. Siang ini tumben sejuk, entah berapa suhunya tapi tadi sempat tertidur sebentar. Baca ini dulu karena mendadak lapar dan penasaran. Pengen makan bubur ayam.

    Salut pada pemilik usahanya karena pintar berinovasi dengan tempat dan rasa. Top banget. Saya bahkan baru tahu mengenai bakmoy. Di Balubur Limbangan, Garut mana ada yang jualan bubur dengan isian kayak gitu. Standar dari segi rasa dan tempat.
    Bemonya cakep banget. Saya dulu sering naik bemo di Bandung. Waktu kecil. Sering mengeluh berisik dengan getaran, bau, asap knalpot tebal banget, dan kalau hujan bagian belakangnya harus ditutup tirai terpal. Beda dengan angkot sekarang. He he

    Foto Mas Hino sudah oke dan bikin penasaran. Meski memunggungi, hi hi. Tetap gagah gayanya, kok. Cuma saya lebih fokus pada bemonya. Unik banget dan lebih sekseh. Hi hi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haloo kak Rohyati ..., seneng rasanya ketemu lagi dan berkomentar disini. Udah lama ya kak Rohyati ngga kelihatan nongol.
      Terimakasih ya buat komentar apiknya, juga uhuk ... berkomentar tentang fotoku yang kalah sekses sama body bemonya, wwwkk 😅🙏

      Delete
    2. awas bu jangan liat fotonya nanti naksir lho haha

      Delete
    3. Oohh mas intan cemburu yaa..🤣🤣

      Delete
  26. Qué pintaaa*-* me encanta esa comida, me ha entrado el antojo jejejej
    ¡saluditos!<3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ven aquí ... te voy a tratar 😄
      Cheers ♪┌|∵|┘♪

      Delete
  27. Un día mas vuelve a fallar el traductor pero esa comida tradicional se ve muy bien.

    Saludos.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Desafortunadamente, a veces los traductores aún no son efectivos. Lo siento, amigo Thomas. Gracias por tu apreciación. Saludos

      Delete
  28. Ya ampun itu telor kecapnya... aaaaa 🤤 bikin ngiler... kalau saya disana minta telurnya 4 boleh kali yak.. wkwkw

    Unik yah.. S3 marketing ini.. Magelang yg jarang ada bemo dengan warna merahnya pasti bakal bikin mata buat liat sana karena penasaran...
    Yg nyetir smbil laper yah pasti melipir kaya Mas Hima ini.. 😆😆 wkwkw harganya juga murce lagi.. 10k. Disini mah bubur itu 13K. Kalau nambah sate telur puyuh jadk 15K.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wwwkk coba aja ntar dirayu yang jualan bubur biar dikasi 4 telor kecapnya, mas 😆.
      Mahal juga seporsi bubur di kota mas mochi tinggal, yaa ..

      Delete
    2. wadidaw bubur aja sampe 15k ya.. mending makan di warteg sekalian lebih kenyang

      Delete
  29. Mas Him, enak banget tuh...
    Bubur ayam spesial hmhmhm..
    Komplit eh..

    Waduh itu klo makan pas udara
    lagi dingin, terus bubur ayam anget/panas, sedepnya...

    Kreatif y, bemo dijadiin tempat
    makan...

    Cocoknya pas abis joging pagi😊
    Btw, mas Him porsinya gede jg iya..
    tuh printilan2nya banyak😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, kak Ike mantul kan bubur spesial komplit gini harganya ngga bikin isi dompet nangis meringis 😄.
      Udah gitu para printilannya juga banyak & sedap.

      Delete
    2. kalo mau ke sana lagi ajak ajak saya, kalo nggak nitip yahh dua bungkus ga pake kacang, sambelnya dua sendok

      Delete
  30. Hola amigo, Himawan.
    Estoy experimentado algunos problemas al entrar en tu blog desde España. A veces no me deja comentar o el traductor de Google no funciona bien. Pero en cualquier caso hoy he podido entrar y disfrutar de tus fotografías y de esa comida que tan sabrosa se siente. Eres un gran viajero y aventurero.
    Un fuerte abrazo desde España.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hola amigo Miguel. También me sorprende y me preocupa que a veces no se pueda hacer clic en los blogs para abrirlos y leerlos, y otras veces el traductor no es eficaz. Le agradezco mucho y me alegra que lo haya incluido en los comentarios.
      Un abrazo amistoso.

      Delete
  31. That food look very delicious and was of delivery is so cute.

    New Post - https://www.exclusivebeautydiary.com/2020/11/declare-caviar-perfection-luxury-anti.html

    ReplyDelete
  32. Wah! Enak banget bubur ayam bemo itu Pak Himawan. Aksesorinya pun penuh! Ada macam telur pindang lagi tu. Selamat menjamu selera Pak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh, terimakasih bu Amie.
      Ayok segeralah makan bubur ayam + telur pindang juga 😊

      Delete
  33. Widzę bardzo smaczne dania na zdjęciach ;) Pozdrawiam ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tak, danie jest pyszne przyjacielu :). Pozdrowienia z przyjaźni.

      Delete
  34. I enjoyed this post of that man who serve Indonesian food and drinks "on the road" ... Love that red vehicle :-)

    Regards,

    Giorgio

    ReplyDelete
    Replies
    1. Surprising for me ... it turns out that you like roadside food that maybe on a country road you are not allowed to sell.
      Just like you, I also love that old red car.
      Greetings, Himawan

      Delete
  35. I don't think I ever tried something like this, but it sounds interesting!

    LackaDaisy

    ReplyDelete
    Replies
    1. I understand, and someday you also seem obliged to taste the taste of the chicken porridge :)

      Delete
  36. Interesting story. I have never cooked chicken porridge according to this recipe. But it would be interesting to taste its traditional taste in your area. Thanks for the fascinating article.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Big thanks to all the appreciation from you, Oksana. I am glad you have an interest in trying the taste of chicken porridge with several toppings.
      Greetings.

      Delete
  37. Itu terlihat enak! Saya penasaran bagaimana rasanya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Suatu hari nanti anda wajib mencicipi rasanya, Rodzina 😉.
      Itu akan menjadi pengalaman rasa kuliner baru untuk anda 😊

      Delete
  38. Maybe enough for lunch too. It sounds quite nice, although I don't normally eat Asian food before lunch.

    ReplyDelete
    Replies
    1. And it is true that this dish can be used for lunch too because it is quite varied with the accompanying toppings. I'm glad you often eat Asian dishes.

      Delete
  39. Nampak enak sekali dan sihat. Comel Mobil Bemo tu merah menyala warna fire brigade. Kalau telur begitu warnanya direbus Rempah ratus di negeri Johor di panggil telur pindang. Semoga bisnes mereka makin sukses ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga, kak. Setelah bisnis mereka diulas akan mendatangkan banyak pelanggan.
      Ternyata nama telur pindang di negara kita sama, kak 😊

      Delete
  40. What a fun truck! The food looks delicious! :)

    Hope you are having a great weekend :) We went out and did more Christmas shopping yesterday which was fun :)

    Away From The Blue | Handbag Gift Guide

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wow, that sounds really fun for you and your family shopping for Christmas preparations 😊!.
      I can't wait for Christmas to come. Thank you for your appreciation, Mica.
      Have a super week!

      Delete
  41. Es un placer conocer cosas lindas por medio de tus letras y fotos. Saludos amigo.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Muchas gracias por tu agradecimiento, Sandra. Es un placer para mí compartir información y fotos con usted y todos los lectores. Envío saludos de amistad.

      Delete
  42. wah ada nggak yang penjualnya masih gadis mas lagi nyari soanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba diteropong dari situ, maas .. hahaha..., barangkali tetiba nemu penjual yang masih gadis 😄

      Delete
    2. pke deh suatu saat beli teropongnya dulu mas siapa tahu ada yang gadis

      Delete
    3. Gadis ada Rongdo juga ada mas..😋😋

      Delete
    4. Duda juga ada, kalo mau 🤪

      Tingal pilih .. tinggal piliiih ... 😆

      Delete
  43. Replies
    1. And it's really delicious if you like the taste of porridge ala Chinnesse food 😊

      Delete
  44. Hello Himawan,
    That meal looks good. Very special and to read how you come to this.
    Nice shots of that tuk tuk vehicle.

    Greetings, Marco

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hello also Marco. I am happy to know that this post text is effectively translated into your native Dutch language.

      Het is een bifika-foto-eer. Ik word geprezen door degenen onder jullie die vele kampioenschappen hebben gewonnen. Heel erg bedankt, Marco.
      Groeten van vriendschap.

      Delete
  45. I am very interested in what this dish tastes like

    ReplyDelete
  46. Boa tarde meu querido amigo. Parabéns pela excelente matéria. Que vontade de conhecer esse lugar e provar dessa culinária gostosa. Um excelente domingo.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boa tarde meu amigo Luiz do Brasil, desculpe o atraso para responder seus comentários. Rezarei por você para que um dia você possa vir de férias a Magelang para turismo natural e passeios gastronômicos.
      Que semana também, cara.

      Delete
  47. Replies
    1. Yes friend.
      The topping is rich in flavor, while the pulp is tasty and soft.

      Delete
  48. wah! enak bangat tu..ish lapar pula saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayook ... marilah kita makan sekarang. It's time to lunch 😉

      Delete
  49. Bubur ayam bemo saya pikir ayam sama bemo dijadikan bubur eh ternyata tetap buburnya dari beras yang dimasak kelewat empuk..hihihi

    Kreatif, inovatif, menarik dan unik bemo disulap jadi tempat untuk berdagang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wokwokwook ..emangnya bubur rasa tulang besi robot, maas 😂.
      Mas Kal El punya ide usaha yang juga unikkah ? , pakai gerobak sapi misalnya gitu ....

      Delete
  50. The bemo chicken porridge looks nutritious I like chicken and porridge too but my favorite is rice with chicken. Do have a great day. !

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh, that also I like the rice dish with chicken, especially the fried chicken.
      Suddenly I am hungry now. Let's eat, Steve 😊.
      Have a great day.

      Delete
  51. Tentu saja. Itu cara yang bagus untuk menjual produk. Di Spanyol alat transportasi ini juga digunakan, meski sedikit lebih besar. Mereka adalah van tempat mereka membuat makanan dan menjualnya di berbagai kota.
    Terima kasih banyak telah membagikannya.
    Salam dari Spanyol :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya senang anda menceritakan di Spanyol juga banyak van yang disulap jadi konter makanan & minuman.
      Terimakasih sobat Gumer 🙏.
      Saludos desde Indonesia 🤗

      Delete
  52. Nice old-fashioned delivery truck, where you can also open a table and eat, if needed. Couldn't exist here. Greetings and good end of November month

    ReplyDelete
    Replies
    1. Unfortunately, in your country you are not allowed to sell culinary using a vehicle. Hopefully it will be allowed.
      End of November greetings to you too.

      Delete
  53. I never I´ve tried chicken porridge but this sounds pretty interesting~ thanks for share abou you
    xx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Try to make chicken porridge at home sometime, Sakuranko 😊. Greetings.

      Delete
  54. Unik juga cara jual Bubur ayam Bemo ini ya, biasanya pake food truck ini malah pake bemo hihi, meski begitu walaupun unik cara penyajiannya tetap rasa nomor satu ya mas him, salah fokus sama isiannya yang lengkap banget pake cakwe lagi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sangat, kak Iid.
      Ternomor satu adalah rasanya 😊.
      Kalau ngga lezat, dagangannya pakai sarana seunik apapun juga orang jadi ...ku sudah jera dalam percintaan ... 🎶🎤 wulaaah kok malah nyanyi lagunya Agnez Mo sih inii, hahaha 😂

      Delete
  55. Hmm jadi ngiler, jadi laper baca posting ini, aku mau makan juga ah kedapur, makan mie 🤣

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku nitip buatin ya, mas Jaey ....., ngga mie macem-macem, kok ... cukup indomie boba saja 😄.
      Boba-nya bikin yang enak yaaa ..

      Delete
  56. Saudações aqui do Brasil meu amigo Himawan. Você sempre com dicas de lugares maravilhosos. Com certeza os foodtruck são ótimas opçoes agora na epoca da pandemia. Eu amei ver o mingaunde frango e maravilhoso trabalho do casal que faz a comida.
    Beijos❤❤

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saudações calorosas de volta à minha amiga Paloma no Brasil da minha parte na Indonésia. Muito obrigado por todo o seu apreço. Os donos de empresas devem ficar felizes em ler comentários bonitos seus. Um abraço.

      Delete
  57. Mingau de frango? Realmente, uma iguaria bem exótica, para os padrões aqui dos brasileiros! Mas a cara é ótima, e o veículo bem interessante! Cada vez, amigo, você me faz gostar mais do seu país! Meu abraço, uma boa semana!

    ReplyDelete
    Replies
    1. É especial para mim ler seus comentários se um mingau de frango como este é exótico em seu país. Na verdade, estou curioso para saber mais sobre o seu país. Obrigado, amigo árabe. Abraços numa boa semana.

      Delete
  58. Replies
    1. Ayook mana suara plus .., acung tinggi jarinyaa 😄

      Delete
  59. Unik kenderaan. Saya suka makan bubur nasi dengan bahan-bahan.

    ReplyDelete
  60. Pinter juga si Toni dan Trasi ini... :D
    Uniknya paripurna, tempat jualannya juga citarasa makanannya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya mas Gubrik terinspirasi juga nih 😊.

      Delete
  61. I thought it was just a cool name of bubur ayam, Bemo!
    Scrolled down, and read, yup, it is a cool place as well!

    Absolutely, it a nice place with yummy meal!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Your opinion is correct too, Evi.
      The modification of the bemo for eating facilities, it becomes a cool place to eat too. Thank you very much for taking the time to stop by here. Regards

      Delete
  62. Nice post and lovely photos! Thank you very much )

    ReplyDelete
  63. creative....
    dan enak enak makanannya......

    ReplyDelete
    Replies
    1. I agree with your opinion, mr. Tanza.
      They are creative in choosing a means of selling.

      Delete
  64. wah, ada bemo jualan bubur. Jadi tim mana ini? Bubur ayam diaduk atau gak diaduk? btw, sepuluh ribu sangat murah untuk makananan sekelas bubur.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Awalnya ngga kuaduk, setelah diaduk.
      Jadi, bungung masuk tim mana ... hahaha 😅.
      Dirimu sepertinya lebih suka ngga diaduk kan, maaaas .. 😊

      Delete
  65. gagal fokus sama bemonya yang kinclong banget, kelihatan terawat ya.. oh ya, jangan lupa makan buburnya pakai sambal yang banyak ya mas.. biar niqmat.. hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, atut jadi mules kebanyakan sambel, kak 🤭

      Delete
  66. You've got some interesting stories along your food tastings.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes, friend. There is always an interesting story behind it.

      Delete
  67. Harganya terjangkau banget ya mas, melihat kayaknya prosinya gede dan toppingnya banyak, lengkap. Btw lengkap juga sama kandungan nutrisinya ya mas, mantul lah pokoke.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ho'oh, mantul kui, kak 😊. Bisa buat contoh juga kalau kuliner enak, bersih juga bergixi ngga perlu pakai mihils 😉

      Delete
  68. This mini bus with very interesting menu looks like real cool street food option to eat something nice. Thank you for sharing with us this all pictures and discovering for us new unusual place where they serve great food. Take care Karo

    ReplyDelete
    Replies
    1. You're welcome, Caro.
      I didn't expect you to have an interest in food sold on the side of the street like this chicken porridge. This condition may be very different from that in your country where there are no food vendors on the roadside.
      Thank you very much from your appreciation, my friend Caro.

      Delete
  69. Great post and photos. Thank you for sharing.

    New Post - https://www.exclusivebeautydiary.com/2020/11/magical-words-pay-yourself-first-beauty.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Your welcome, friend. Thanks a lot for stopping by.

      Delete
  70. Ya ampuuuuun aku pengeeen mas. Liat toppingnya udh yakiiin bangettt sih ini enak :D. Moga2 pas aku ke Jogja bisa nemuin si buryam bemo ini deh. Kalo pake kendaraan gini kuatirnya pindah2 lokasi.

    Aku ga bakal aduk kalo makan buryam gini :p. Jd nyendoknya hrs merata. Kasih sambel juga merata hahahaha.

    Btw, bemo di JKT aku kok udh jaraaaaaaang bgt liat :p. Apa daerah Jakarta timur udh ga ada yaaa :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menurut info yang kudapatin, lokasinya netap disitu kok, kak. Ngga moving on kemana-mana 😊.
      Wuiih, aku jadi nemu cara makan buryam asik ala kak Fanny niih ..., kucobain akh caranya 😄
      Bemo di JKT cuma dominan ngetemnya di dekat stasiun kota ke arah mangga dua - ancol atau kalau ngga ke arah teluk gong, kak 😉

      Delete
  71. Great post and photos.

    www.paginasempreto.blogspot.com.br

    ReplyDelete
  72. That looks very very tasty brother himawan! In the Philippines, we call that dish Lugaw :) I Looove lugaw! As simple as it is to make it, you have so much control of what you will put in it as toppings and that I enjoy a lot!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh, that sounds really interesting and I would like to have a full look at what dishes are on the Lugaw menu ... !.
      I hope you will be pleased to feature on your blog, Brother Stevenson.
      Would you like to review it?

      Delete
  73. "Comel-nya, merah trak bubur, say pun nak cuba bubur ayam."

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga ya kelak anda datang ke Indonesia, *eh central java tepatnya di Magelang ,dari Malaysia ...kuliner bubur ayam ini bisa anda temui 😊.
      Thanks for stopping by, Kestrel.

      Delete
  74. ...I love the little red food truck! Take care my friend.

    ReplyDelete
    Replies
    1. I'm glad to know that you like older vehicles too. Thanks for your attention, Tom.
      Take care of yourself too.

      Delete
  75. bakmoyyyyy
    dirumah juga pernah bikin sendiri kak, kadang sih hahahaha
    lama juga nggak makan bubur ayam dan baideweiiii unik sih ide jualan pake bemo gini, orang yang lewat jadi penasaran kan
    kapann ya aku bisa ke magelang nyamperin kak hima :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayook ke Magelang, kak.
      Kabar2in ya kalau punya planning ke Magelang, ntar kita hang-out ngafe atau juga pkesiran bareng 😊.
      Jadi penasaran nih rasa masakan bakmoy kak Ainun ...

      Delete
  76. The little red truck they sell from is so cute! The chicken porridge does sound divine. I love that it's a husband and wife operation.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Intip Begini Instagenicnya Warung Layar Sentuh 2.0 Magelang

Ketika awal pertamakali dibuka pada 31 Desember 2020 silam, nama Warung Layar Sentuh 2.0 saat itu mendadak hits ramai dibicarakan oleh banyak kalangan dan para milenials kawula muda sebagai pilihan baru lokasi nongki  [nongkrong kekinian] yang ada di Magelang. Bukan saja karena namanya terkesan unik, layar sentuh dan namanya terkesan sedikit berbeda dengan nama-nama kafe lain pada umumnya karena adanya penambahan bilangan angka 2.0 dibelakangnya, tetapi kafe, tepatnya Warung Layar Sentuh ini berkonsep bersantap hidangan berada di tengah hamparan perkebunan ladang tebu dan persawahan bernuansa alam pedesaan dikitari oleh indahnya pemandangan gunung yang mengelilinginya.  Area luasnya terbagi dua pilihan  indoor  dan  outdoor  berdinding kaca tempat makan Warung Layar Sentuh 2.0 yang buka setiap harinya mulai dari jam 07. 00 pagi hingga mendekati tengah malam jam 23. 00 tersebut dilengkapi dengan dekorasi cantik dan penataan ruang bergaya vintage  dan bohemian  yang tampak instagenic ,

Pengalaman Mistis di Mata Air Tuk Umbul Windusari

Boleh percaya atau tidak, ada pengalaman mistis aku temui saat berada di lokasi mata air Tuk Umbul Windusari, tapi ini aku kembalikan ke pembaca untuk mempercayainya atau tidak ceritaku.  Dan yang pasti tujuanku menceritakan pengalaman gaib yang kutemui di Tuk Umbul Windusari bukan bertujuan untuk mencari sensasi, sama sekali tidak ada maksud dan tujuan demikian.  Tujuanku untuk sekedar mengingatkan ke pembaca, dimanapun lokasi yang kita kunjungi sewajibnya memberikan salam dan permisi terlebih dahulu kepada penghuni dari dimensi lain sebelum memasuki lokasi. Demikian juga seperti yang telah kulakukan saat aku tiba di Tuk Umbul. Kata salam dan permisi cukup kuucapkan di dalam hati.  Nama Tuk Umbul dari bahasa Jawa, Tuk : mata air  dan Umbul  : dari kata mumbul, menyembul atau memancar keluar. Cerita bermula saat aku  melangkah mendekat ke letak mata air Tuk Umbul  tiba-tiba kepekaan bawaan indra keenamku memberikan signal  jika lokasi ini ada 'penunggunya'.  Aroma wangi semerb

Perkenalanku

Halo. Teman dan para pembaca semua, apa kabar ?. Perkenalkan kembali, namaku Himawan Sant. Perkenalkan kembali ?. Loh, kok ..., hmm ..., memang sebelumnya pernah aktif jadi seorang penulis blog atau blogger ?. Yups, benar. Mungkin diantara kalian pembaca masih teringat namaku dan nama blog lamaku tema travelling yang sekarang keberadaanya sudah tak lagi aktif. Sekarang aku aktif ngeblog lagi, dengan niche berbeda dari blog sebelumnya. Lebih variatif kontennya, tak hanya satu niche. Dan punya blog niche variatif yang kata orang disebutnya 'blog gado - gado', sekaligus juga kujadikan sebagai wadah penyaluran kreativitasku dalam hal tulis menulis. Masih tetap dengan gaya kepenulisanku, ringan dan mudah dibaca, aku berharap artikel - artikel yang berada di dalam blog ini punya banyak manfaat baik dan dapat menginspirasi para pembaca semuanya. Salam, Himawan Sant